site hit counter
     

Tips Agar Sukses Melakukan Hipnosis

Kita semua sangat rentan terhadap stres, kecemasan dan tekanan. Hampir semua orang merasa kewalahan ketika diberikan sebuah tanggung jawab yang mereka anggap sulit untuk mereka kelola. Bicara tentang tenggat waktu proyek yang telah mendekati,  mau wawancara, presentasi proyek dan pekerjaan rumah tangga merupakan sebuah pekerjaan dan tanggung jawab yang dapat membuat kita menjadi semakin stres.

Bagaimana bisa seseorang
dapat mengatasi kecemasan, ketegangan atau bahkan stres yang telah mereka alami selama ini?

Beberapa orang menemukan jawaban mereka melalui teknik hipnosis.

Hypnosis merupakan sebuah teknik pikiran yang sangat efektif dan dapat membantu Anda untuk berada pada keadaan yang sangat damai yang termasuk dalam kondisi pikiran bawah sadar trance ringan. Kondisi hipnosis dapat membantu Anda untuk merilekskan seluruh tubuh dan otot-otot Anda sehingga akan memungkinkan Anda agar dapat memasuki pikiran bawah sadar Anda untuk memodifikasi semua keyakinan yang selama ini membatasi diri Anda untuk melakukan sebuah perubahan menuju kehidupan yang lebih baik.

Bukankah itu merupakan sesuatu yang sangat hebat?

Jika Anda ingin mencoba dan merasakan manfaat dari teknik hipnosis ini, di bawah ini ada beberapa tips yang sangat disarankan untuk membantu Anda agar dapat memiliki pengalaman hipnosis yang sangat sukses untuk melakukan perubahan diri.

Pilih tempat yang tenang dan damai.

Anda Merasa kewalahan dan stres dari pekerjaan atau karir Anda?

Istirahatlah setidaknya 7 sampai 10 menit dari tugas yang menekan diri Anda. Cari tempat yang tenang yang dapat membuat Anda merasa santai dan nyaman. Anda dapat mencari ruangan atau tempat yang jauh dari gangguan kebisingan.

Lakukan pernapasan dalam
-dalam.

Ambil napas dalam-dalam sebelum
Anda menempatkan diri ke kondisi cahaya trans. Dengan mengambil napas dalam-dalam, maka akan dapat membantu pikiran dan tubuh Anda untuk lebih siap dan merasa rileks sebelum memulai proses hipnosis.

Bernapas dalam-dalam, akan memungkinkan Anda untuk mengurangi segala jenis ketegangan, stres, dan kecemasan. Cara ini juga dapat membantu Anda untuk memperlambat detak jantung Anda pada saat situasi yang sangat menegangkan.

Jernihkan pikiran Anda.

Setelah
Anda melakukan pernapasan dalam-dalam, maka bebaskan pikiran Anda dari pikiran-pikiran yang menjenuhkan diri Anda. Gunakan visualisasi atau citra positif untuk membantu pikiran Anda menjadi lebih rileks. Pikirkan suatu tempat yang membuat Anda menjadi rileks untuk menerbangkan pikiran yang mengkhawatirkan diri Anda.

Anda dapat membayangkan sebuah alam, pantai atau tempat apapun yang membuat Anda menjadi lebih tenang. Perlahan-lahan lepaskan dan bersihkan pikiran Anda.

Jangan berjuang
menggunakan emosi Anda.

Sebagai
orang pertama yang menggunakan praktek hipnosis, maka itu bisa membuat Anda menjadi frustasi dan sulit untuk mencapai keadaan pikiran yang tenang. Bersihkan pikiran Anda dari semua jenis emosi yang membuat Anda menjadi tidak stabil. Jangan biarkan emosi Anda membanjiri pikiran Anda.

Cobalah untuk mengabaikan pikiran dan emosi dan lebih berfokus pada
mencari kedamaian dalam pikiran dan tubuh Anda.

Berkonsentrasi
lah dan biarkan pergi.

Fokus dan konsentrasi
yang dalam adalah kunci untuk sukses dalam melakukan proses hipnosis. Sebisa mungkin Anda  harus memisahkan diri dari kenyataan yang ada dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang membuat Anda menjadi stres.

Upayakan agar Anda dapat menempatkan semua perhatian Anda untuk jatuh ke kondisi trans dan tidak ada yang lain lagi. Ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih sukses dan akhirnya Anda akan mendapatkan sebuah pegangan tentang bagaimana proses hipnosis berjalan.

Bersabarlah.

Menempatkan diri ke
kondisi trans dengan cara segera dan instan tidak akan dapat terjadi. Anda harus mengulanginya beberapa kali. Hypnosis adalah suatu proses yang dilakukan dalam jangka panjang yang perlu dilakukan berulang-ulang agar benar-benar mencapai esensi sejati.

Bersabar
lah dan berusahalah lebih keras untuk menempatkan diri ke kondisi trans. Anda akhirnya akan belajar dan menguasai teknik pikiran yang kuat.

Dengarkan
audio hipnoterapi

Jika Anda benar-benar
orang baru yang melakukan praktek hipnosis, Anda dapat menggunakan panduan sebuah buku instruksional atau audio hipnoterapi. Ini akan memberi Anda gambaran mengenai bagaimana caranya Anda untuk dapat menempatkan diri ke kondisi trans yang efektif. Kaset audio atau script hypnosis juga akan menjadi panduan Anda dalam memiliki pengalaman hypnosis yang tepat.