site hit counter
     

Tips Agar Hipnosis Lebih Efektif

Mampu melakukan hipnosis merupakan aset yang sangat berguna di dunia nyata. Anda mungkin berpikir bahwa hanya orang-orang tertentu dapat melakukannya. Hal ini sangat mungkin terjadi pada Anda, tetapi harus dengan pengetahuan dan pemahaman yang tepat tentang bagaimana menggunakan atau melakukan hipnosis dengan efektif.

Ketika Anda sedang dalam proses belajar bagaimana melakukan hipnosis, ada banyak teknik hipnosis yang perlu Anda pelajari. Jika Anda ingin berhasil dalam melakukan hipnosis, Anda harus belajar bagaimana membuat orang lain merasa rileks dan nyaman.

Selain itu, sangatlah penting menjadikan diri Anda sendiri untuk fokus, santai dan tidak tegang, membuang segala rasa takut dalam diri Anda, karena jika seseorang yang belajar hipnosis merasa tegang dan tidak fokus maka akan menghambatnya melakukan hipnosis dan akhirnya akan sangat sulit melakukannya.

Kebanyakan orang merasa sulit untuk merilekskan otot dan tubuh mereka sehingga menyebabkan tubuh menjadi sangat tegang dan lelah.

Untuk membiasakan agar tidak tegang adalah dengan latihan secara teratur sekitar 5 sampai 10 menit untuk mencapai keadaan yang lebih baik. Latihan harus di lakukan sebagai berikut:

  1. Mulailah dengan menutup kepalan tangan dan meremas seketat mungkin sampai hitungan 5, kemudian melepaskan dengan cepat. Ini adalah langkah awal yang penting sebagai proses untuk bisa lebih menerapkan teknik hipnosis.
  2. Lalu peras otot-otot lengan seketat mungkin sampai hitungan 5, kemudian lepaskan dengan cepat.
  3. Rilekskan kulit kepala / atas kepala, otot-otot wajah, mulut, telinga, dan otot-otot leher. Kemudian rilekskan dada, otot perut, dan kemudian batang tubuh. Proses santai lambat ini mulai dari atas kepala harus dilanjutkan sampai kaki dan jari ikut rileks atau santai.

Lakukan hal-hal di atas jika Anda benar-benar ingin melakukan hipnosis dengan efektif, meskipun terkadang Anda berpikir bahwa latihan ini membosankan, tetapi Anda akan menemukan bahwa dalam jangka panjang Anda akan dapat melakukan hipnosis subjek Anda dengan cepat dan efektif. Memastikan subjek benar-benar santai dan nyaman akan membuat pelaksanaan teknik hipnosis jauh lebih mudah dan efektif.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, Anda bisa membaca artikel lain yang telah tersedia di Top Artikel di bawah ini.