site hit counter
     

Apa itu Sugesti Hypnosis?

Sugesti/saran hipnosis adalah suatu pernyataan konstruktif yang telah dirancang menjadi sebuah kata-kata atau kalimat yang bersifat positif  dan di sampaikan dengan cara tertentu yang diberikan selama sesi hipnosis, sehingga dapat memberikan pengaruh bagi mereka yang mendengarnya sesuai dengan maksud & tujuan sugesti tersebut.

Saran hipnosis bertujuan untuk mengubah kondisi kesadaran seseorang atau meningkatkan perilaku tertentu, ide, atau pemikiran seseorang menjadi lebih baik. Sugesti hypnosis umumnya diberikan saat menjelang akhir sesi hipnosis dan digunakan sebagai penguat sesi hipnosis.

Hampir setiap bentuk dari metode hipnoterapi menggunakan sugesti hypnosis. Sugesti hypnosis mempunyai kesamaan dengan "efek placebo" bahwa mereka memanfaatkan kekuatan pikiran untuk menghasilkan sebuah proses penyembuhan diri. (Placebo adalah istilah medis untuk terapi baik dalam bentuk obat-obatan maupun prosedur-prosedur medis yang tidak memiliki bukti kegunaan bagi kesembuhan pasien. Placebo bukanlah obat palsu, tetapi obat atau tindakan medis yang "dipalsukan" oleh dokter yang diyakini memiliki dampak positif bagi pasien. Efek placebo menunjukkan bahwa kekuatan pikiran adalah faktor terpenting dalam fungsi tubuh manusia. Karena dengan kemampuan untuk menciptakan atau menghapuskan gejala dengan seketika, efek obat sebenarnya dapat digantikan oleh hanya dengan kekuatan keyakinan.)

Pada dasarnya, sugesti merupakan sebuah dorongan untuk melakukan suatu tindakan. Ada individu yang responsif terhadap sugesti hypnosis dan ada juga individu yang tidak responsif dengan sugesti tersebut.

Para ilmuwan memperkirakan bahwa sebanyak tujuh puluh sampai delapan puluh persen dari seluruh pengguna terapi mampu memproses semacam sugesti, tetapi mereka tidak bisa menerima sepenuhnya,  hanya sebagian dari saran yang mereka terima.

Sugesti hypnosis dimaksudkan untuk merubah perilaku seseorang menjadi lebih positif. Dengan mengakses alam bawah sadar, maka hipnosis akan membuka pintu ke pusat kontrol di mana semua ide, pikiran, dan perilaku akan disimpan di alam bawah sadar. Anda dan hipnoterapis akan bekerjasama berusaha untuk memformat perubahan pada tingkat yang paling dasar dari pikiran Anda.

Penting untuk diingat bahwa hipnoterapi hanyalah sebuah panduan dalam proses hipnosis. Andalah  memiliki kekuatan penuh untuk mengubah semua yang Anda inginkan.

Pikiran sadar Anda bertindak sebagai penjaga bagi pikiran bawah sadar Anda. Pada dasarnya, pikiran sadar akan menyimpan informasi baru dari yang terlalu mudah diserap  atau yang sesuai dengan persepsi dari pikiran bawah sadar. Jika informasi yang diterima itu bertentangan dengan persepsi pikiran bawah sadar, maka informasi yang ada akan sulit di masukkan ke dalam pikiran bawah sadar.

Dengan mengakses alam bawah sadar Anda selama proses hipnosis, maka Anda pada dasarnya dapat menghapus pikiran-pikiran yang dapat menghalangi semua keinginan Anda selama ini dan menggantinya dengan pikiran-pikiran dengan saran dari reaksi yang lebih positif. Proses ini dapat mengganti bagian-bagian saraf  yang rusak pada fungsi otak seseorang, sehingga dapat bekerja lebih efektif.