site hit counter
     

Apakah Hypnosis dapat Membantu Para Pecandu untuk Berhenti Merokok?

Mengapa banyak orang
yang sering terlibat dalam masalah rokok? Ada banyak alasan dari penyebab semua ini. Diantaranya adalah hubungan sosial, tekanan hidup, kebosanan, kebutuhan untuk bereksperimen dan bahkan ekspresi diri. Ini adalah hanya beberapa dari banyak penjelasan mengapa seseorang dapat terlibat dalam jenis kebiasaan ini.

Untuk
dapat menghilangkan kebiasaan merokok, maka Anda butuh untuk meningkatkan tekad Anda agar dapat benar-benar berhenti merokok dan menjadi seorang non perokok. Keputusan yang Anda buat itu tentunya merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Merokok adalah suatu kebiasaan yang dapat mengancam kehidupan seseorang. Merokok dapat menjadi penyebab utama pada masalah kanker dan juga dapat meningkatkan kecenderungan Anda untuk serangan jantung, stroke, masalah paru-paru, dan kondisi kesehatan lainnya yang meliputi patah tulang dan katarak.

Banyak non-farmakologis intervensi yang tidak dapat membantu Anda untuk keluar dari kebiasaan merokok. Tapi Anda jangan merasa putus asa, konsultasikan dengan dokter Anda, apakah metode hipnosis merupakan sebuah solusi yang tepat untuk Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa hipnosis dapat membantu seseorang untuk berhenti merokok.

Apa
itu hipnosis?

Hipnosis ditandai sebagai perubahan kondisi kesadaran dimana orang tampaknya merasa tertidur. Hipnosis ini dapat digunakan untuk menangani beberapa masalah fisik dan psikologis. Sebagai contoh, biasanya dilakukan untuk membantu pasien mengontrol rasa nyeri dan juga digunakan dalam berbagai macam kondisi seperti masalah berat badan, kesulitan berbicara, dan masalah kecanduan.

Proses Hipnosis biasanya berlangsung antara 60-90 menit. Hal ini diyakini bahwa selama proses hipnosis, orang tersebut akan merasakan kondisi santai dan lebih berfokus, dan lebih terbuka untuk mendengarkan saran seperti misalnya agar mereka dapat berhenti merokok. Selama sesi hipnosis, mereka masih tetap menyadari kondisi lingkungan disekitarnya.

Dalam sesi hipnosis untuk berhenti merokok, pasien diminta untuk membayangkan
atau memvisualisasikan efek samping yang dihasilkan saat mereka merokok. Sebagai contoh, hipnoterapis akan menyarankan bahwa bau dari asap rokok bisa disetarakan dengan knalpot truk atau merokok akan membuat perasaan mulut menjadi sangat kering.

Salah satu teknik hipnosis yang paling populer untuk
dapat  berhenti merokok adalah metode Spiegel yang berpusat pada tiga bagian utama:

  • Merokok dapat membahayakan tubuh

  • Tubuh Anda diperlukan untuk hidup

  • Anda harus memperlakukan tubuh Anda dengan sangat baik dan melakukan segala cara untuk melindunginya.

Terapis akan mengajarkan perokok bagaimana caranya untuk menggunakan Audio Hipnoterapi. Mereka akan memandu Anda saat dalam proses hipnosis. Terapis akan meminta perokok untuk selalu mengulangi afirmasi ini kapan pun saat dibutuhkan ketika mereka sedang mempunyai keinginan untuk merokok. Keberhasilan dan intensitas dari hipnosis berbeda-beda dari setiap individu.

Hypnotherapy hanyalah salah satu terapi alternatif yang memperoleh pengakuan yang luas di beberapa negara
dan berbagai rumah sakit terbaik dan lembaga penelitian medis.

Hipnosis adalah benar-benar
sebuah cara yang terbaik dan efektif untuk memotong kebiasaan merokok. Ini juga merupakan cara yang aman dan efektif yang tidak memiliki efek yang buruk bagi para penggunanya. Hal ini juga dapat membawa kembali kesehatan yang ada dalam tubuh Anda!

Hypnoterapi Berbentuk Audio

Dengan kemajuan teknologi, kini Anda bisa melakukan hipnoterapi dengan CD atau audio. Ada banyak kelebihan dengan audio hipnoterapi, diantaranya: tidak menghabiskan  waktu di perjalanan, lebih murah dan dapat di lakukan kapan saja di rumah Anda sendiri. Untuk mendapatkan CD nya klik disini: Stop Smoking-Mnghentikan Kebiasaan Merokok