site hit counter
     

Hypnotherapy Berat Badan

Tiga prinsip penurunan berat badan

  • Makan hanya pada saat lapar

  • Makan hanya apa yang Anda butuhkan

  • Olahraga

Kedengarannya sangat sederhana! Jadi, mengapa begitu banyak perjuangan untuk menurunkan berat badan?

Jawaban untuk ini adalah karena umumnya Anda tidak mengatasi masalah dengan sebenarnya. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, perhatikanlah pola makan sehat Anda dan ikuti aturan sesuai programnya. Kalaupun Anda sama sekali cuek tentang semua itu, jangankan berat badan turun malah kebiasaan yang buruk yang menimpa Anda.

Alasan untuk ini adalah karena sekali mereka berhenti dari program penurunan berat badan mereka kembali ke gaya hidup seperti dulu, yang mungkin tidak sehat dan menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, kunci keberhasilan dalam mengubah pola makan adalah dengan komitmen pada tujuan pertama Anda yaitu menurunkan berat badan.

Bagaimana Hypnotherapy dapat membantu?

Hypnotherapy dapat membantu mengubah sikap terhadap makanan
, dan untuk memotivasi orang untuk mempertahankan pola hidup yang lebih sehat. Ada banyak contoh yang mendalam mengenai makanan yang tertanam pada tingkat bawah sadar. Sebagai contoh: jika seorang bayi menangis, ibu mungkin mengangkat bayi dan memberi dia makan. Oleh karena itu, bayi yang belajar untuk mengasosiasikan makan dengan keselamatan, kenyamanan dan keamanan. Jika ketika seorang anak berperilaku baik, Anda menghargai sikap baiknya itu dengan sebungkus permen. Jika anak berperilaku buruk ia dapat dikirim ke kamar mereka dengan tidak makan malam sebagai hukuman. Jadi, sebagai seorang anak, ia belajar untuk mengasosiasikan makanan sebagai hadiah. Contoh lainny adalah: ketika Anda pergi keluar untuk makan untuk merayakan keberhasilan Anda.

Jadi sikap kita terhadap makanan telah kita pelajari sejak lahir, ada banyak dari kita yang mempunyai sikap yang pada ahirnya menjadikan masalah berat badan, jadi Jika kita ingin merubah sikap itu maka perlu komitmen kuat agar sikap/keyakinan kita pada makanan bisa berubah.

Ingat tiga hal yang saya sebutkan dalam awal artikel diatas. Jelas, untuk menurunkan berat badan harus dengan melakukan 3 hal diatas.

Kita bisa mengelompokkan pengasosiasian terhadap makanan itu menjadi lima macam, perlu diingat 5 sikap ini tidaklah buruk, namun pada sebagian orang, itu buruk dan menjadikan masalah berat badan. 5 macam asosiasi ini adalah sebagai berikut:

1
. Makanan di asosiasikan dengan kebutuhan biologis dan fisiologis. Kebutuhan biologis kita selain makanan adalah minum, dan  tempat tinggal.

2. Makanan diasosiasikan dengan keamanan. Contohnya  perlindungan, keamanan, dan stabilitas.

Jika kita kembali ke contoh
diatas, tentang bayi yang digendong dan diberi makan oleh ibunya, ini menunjukkan bagaimana kita belajar dari awal untuk mengasosiasikan makan dengan perlindungan dan keamanan. Seperti bayi jika dibuai dalam dekapan ibunya, ia akan merasakan kehangatan, keselamatan dan keamanan.

Juga ketika kita adalah anak yang cukup normal, ketika kita duduk di meja makan, dan makan menjadi rutinitas maka akan mengajarkan hubungan antara makanan dan stabilitas.  

3. Makanan diasosiasikan dengan  cinta, kasih sayang dan hubungan.

Ketika kita masih muda orang
tua kita umumnya memberi pelajaran kepada kita tentang makanan yang dihubungkan dengan cinta, kasih sayang dan hubungan. Hal ini menyebabkan kita untuk mengasosiasikan makanan dengan keluarga dan cinta (mereka harus mengasihi kita untuk memastikan bahwa kita mendapatkan apa yang kita butuhkan untuk tumbuh dan bertahan). Juga, jika ketika kita bersama mereka saat malam perayaan hari raya saat itu ada penekanan besar pada hubungan antara keluarga dan makan. Sehubungan dengan kasih sayang, apakah orang tua Anda pernah memberikan permen dan mengajarkan Anda untuk menjadi anak yang baik? Saat itu orang tua Anda memberi penekanan hubungan antara makan dan kasih sayang

4.
Kebutuhan harga diri. Contohnya: prestasi, status, rasa hormat, reputasi.

Makanan dapat dikaitkan dengan semua hal. Apakah Anda pernah
mengajak seseorang untuk suatu moment tertentu dan membawa nya ke sebuah restoran mahal tanpa alasan lain selain fakta yang biayanya begitu mahal? Tujuan Anda sudah jelas, bahwa Anda mampu menunjukkan seberapa sukses Anda dan mengatakan sesuatu tentang status Anda.

5.
Aktualisasi diri. Makanan digunakan untuk mencapai apa yang kita inginkan, dengan berkomitmen dan berusaha sungguh-sungguh untuk bisa mencapainya. Seseorang telah memperlakukan diri mereka saat makan karena prestasi, kebanggaan atau pun ungkapan kasih sayang, sehingga membawa rasa kenyamanan.  

Terahir, jika Anda berminat untuk mendapatkan CD nya silakan klik: Weight Loss-Menurunkan Berat Badan