site hit counter
     

Sakit Hati adalah Gangguan pada Mind and Spirit

Sebelum saya memberi solusi bagaimana menghilangkan sakit hati, mari kita pahami 3 unsur dasar manusia.

Manusia bukanlah melulu tubuh FISIK yang terdiri seonggok tulang, daging dan darah. Ada sesuatu yang mengerakan tubuh fisik ini yaitu Jiwa / Spirit. Dengan adanya jiwa terjadilah kehidupan dalam tubuh, sehingga tubuh fisik bisa bergerak, bernapas, makan, minum, dan berkembang biak. Inilah yang disebut mahluk hidup.

Kalau hanya bergerak dan berkembang biak manusia tidak berbeda dengan hewan, ada hal lain yang membuat manusia bisa lebih maju dibandingkan mahluk hidup lainnya di bumi ini yaitu PIKIRAN. Dengan pikirannya manusia menjadi maju, menciptakan teknologi, menguasai bumi bahkan melakukan penjelajahan ke ruang angkasa.

Manusia adalah satu kesatuan yang utuh dalam Tubuh Fisik, Pikiran dan Jiwa. Body - Mind - Spirit. Ketiga hal ini berkaitan dan saling mempengaruhi satu sama lain, kesehatan tubuh Fisik dipengaruhi dan mempengaruhi kesehatan Pikiran dan Jiwa. Demi juga hal yang sebaliknya. Ketiga hal tersebut tidak bisa terpisahkan dan saling mempengaruhi dalam kehidupan manusia..

Sakit hati terjadi pada level Mind dan Spirit, luka yang tidak terlihat tetapi bisa mengakibatkan hal yang fatal. Dengan terganggunya kesehatan batin secara otomatis terganggu juga kesehatan fisik, dengan munculnya penyakit fisik tanpa sebab yang jelas seperti Migrain, Gangguan Fungsi Tiroid, Maag, penyakit syaraf, kista bahkan kanker.

Pengobatan medis barat berdasarkan filosofi bahwa tubuh manusia adalah mesin mekanis yang kalau bermasalah harus juga ditangani secara mekanis seperti pemberian obat kimiawi dan tindakan operasi. Pengobatan medis modern tidak berhasil memberikan solusi atas penyakit akibat sakit hati. sakit hati tidak bisa diobati dengan obat kimia, kemoterapi dan operasi. Pemberian obat anti depresan hanya menekan gejala sakit hati, tetapi luka yang terjadi pada batin bagian dalam tetap tidak sembuh. Akibatnya terjadilah ketergantungan pada obat obatan yang semakin lama semakin besar dosisnya. Dengan adanya efek samping pada obat kimiawi yang dikonsumsi secara terus menerus maka akan berakibat pada rusaknya organ tubuh.

Manusia bukanlah tubuh mesin tetapi kesatuan utuh Body, Mind & Spirit. Pengobatan sakit hati seharusnya mengacu pada filosofi Body - Mind - Spirit.

Cara Penyembuhan sakit hati

Sakit hati menyebabkan kesedihan dan penyesalan atas hal yang terjadi dimasa lalu.Ada memori yang selalu mengingatkan kita pada kejadian dimasa lalu. Memori masa lalu secara otomatis selalu terputar ulang dibarengi dengan perasaan penyesalan, kesedihan, kemarahan, kebencian, dan ketakutan. Terkadang ingatan yang muncul tidak relevan dengan masa lalu, hanya memori memori kesedihan.

Masa lalu tidak bisa diulangi lagi. Perasaan batin yang terluka tidak bisa menerima keadaan saat ini, selalu menolak keadaan sekarang. Selalu berandai andai dalam penyesalan, kesedihan dan air mata.

Penyembuhan sakit hati yang pertama kali harus dilakukan adalah kita harus menerima keadaan sulit saat ini terlebih dahulu, menolak keadaan justru akan membuat keadaan semakin parah. Dukungan keluarga sangat diperlukan dalam proses penyembuhan. Menerima keadaan atas apa yang telah terjadi, akan menghilangkan rasa sakit. Menyesal atas kejadian lampau adalah hal yang tidak ada gunanya. Waktu tidak bisa diputar kembali, penyesalan hanyalah keinginan untuk mengulangi kembali kejadian.

Kehidupan bukanlah pelajaran disekolah yang bisa diulangi kalau tidak lulus ujian. Kehidupan adalah pelajaran jiwa yang bersifat sekali jalan, tidak ada nilai kelulusan yang ada adalah bertambahnya kebijaksanaan seorang manusia. Menerima secara ikhlas atas apapun kondisi saat ini, menerima adalah memaafkan masa lampau dan diri sendiri. Memaafkan adalah kunci proses penyembuhan sakit hati. Memaafkan secara ikhlas dan tulus atas apapun yang terjadi dimasa lalu dan yang terpenting adalah memaafkan diri sendiri.

Penyembuhan sakit hati bisa dilakukan sendiri yaitu dengan melakukan Afirmasi

  • "Saya memaafkan semua orang yang menjadi sebab atas penderitaan saya saat ini" Bisa juga disebutkan nama kalau memang diketahui penyebab kejadian (seperti kasus putus asmara) kemudian dilanjutkan dengan
  • "Saya maafkan diri saya sendiri atas apapun yang terjadi" dan
  • "Saya mencintai diri saya apa adanya".

Lakukan afirmasi ini secara terus menerus dan dengan ikhlas meneruskan kehidupan tanpa berharap apapun. Cara ini cukup efektif dalam beberapa kasus.

Cara penyembuhan sakit hati yang relatif cepat dan mudah adalah dengan Hipnoterapi, yaitu metode penyembuhan dengan memanfaatkan kekuatan batin bawah sadar. Karena sakit hati terjadi pada batin bawah sadar maka metode ini sangatlah tepat. Dalam proses sesi hipnoterapi yang dilakukan adalah mencari akar masalah penyebab sakit hati dan menyelesaikan masalah masa lalu terlebih dahulu yang kemudian berdampak pada penyembuhan secara total dan permanen.

Metode penyembuhan ini sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan mental. Berbeda dengan metode pengobatan lainnya, metode Hipnoterapi memanfaatkan kekuatan pikiran kreatif klien atau seseorang yang dihipnoterapi sendiri. Metode ini hanya bisa sukses kalau ada kerja sama dan kepercayaan dari klien. Tugas terapis sebenarnya hanay memberi sentuhan ahir agar keinginan keras dari klien benar-benar masuk kepikiran bawah sadar. Bisa dikatakan metode hipnoterapi adalah penyembuhan diri sendiri.

Manfaat hipnoterapi sangat luas dalam hal penyembuhan seperti penyembuhan sakit hati ini.

Metode hipnoterapi ini sudah kami buat berupa audio, sehingga Anda bisa mendengarkan dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Selain itu Anda tidak perlu menghabiskan waktu mengunjungi terapist dan tentunya lebih hemat uang, karena satu CD Anda bisa menggunakan selamanya sampai masalah sakit hati teratasi. Silakan Anda dapatkan CDnya disini.