site hit counter
   

Apakah Hypnotherapy Realistis atau Palsu?

Pernahkah Anda mendengar tentang hipnosis? Apakah Anda tahu di balik kekuatan hipnosis dalam melakukan proses penyembuhan diri? Dan apakah Anda merasa bahwa hipnosis ini adalah semacam lelucon saja dan hanya ada di film-film? Coba pikirkan kembali. Disini kami akan menjawab keraguan-keraguan Anda.

Dunia saat ini telah memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru. Ada banyak  perubahan yang terjadi, dan saat ini masyarakat telah diserang dengan berbagai masalah kesehatan dan penyakit. Itulah sebabnya sekarang ini telah dipopulerkan obat-obatan alternatif , termasuk Hipnoterapi.

Adanya program hipnoterapi ini telah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Saat itu hipnoterapi dilakukan sebagai bagian dari ritual keagamaan di seluruh dunia. Bahkan, Anda mungkin memiliki hipnoterapi sendiri, karena ini terkait dengan Taoisme  Cina, Tasawuf, Hindu, Shintoisme, Buddhisme Tibet, Zen, dan bahkan Yoga.

Semua kondisi kesehatan seseorang tergantung pada kondisi pikiran yang di rasakan saat itu. Itulah sebabnya ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa, "Semua yang terjadi pada diri kita tergantung pada pikiran kita." Itu mungkin benar, terutama dalam bidang hipnoterapi. Jika Anda mau membaca lebih lanjut tentang praktik hipnoterapi, Anda akan menemukan bahwa metode ini telah digunakan sebagai pengobatan berbagai kondisi permasalahan termasuk penyakit seperti mangontrol kemarahan, sakit kepala, kecanduan, kegelisahan, depresi dan sebagainya.

Metode ini bekerja dengan cara menghipnotis seseorang agar masuk kedalam kondisi relaksasi yang mendalam yang bebas dari ketegangan dan nyeri.

Beberapa penelitian telah melakukan uji coba untuk melihat hasil keakuratannya. Saat ini telah berkembang segala macam penyakit yang terus menyebar setiap saat, saya yakin bahwa tidak ada salahnya jika Anda mencoba melakukan hipnosis untuk mengobati permasalahan Anda.

Penelitian dimulai pada tahun1890-an, ini adalah saat dimana dokter mulai menanggapi atau menilai proses dan hasil dari terapi tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa hipnosis bisa menyembuhkan penyakit psikosomatis. Psikosomatik adalah sebuah permasalahan yang berhubungan dengan pikiran. Misalnya, seseorang akan merasa aneh setiap kali dia merasa gugup atau malu. Hipnosis juga dapat mengurangi rasa sakit dan mengatur pola tidur. Terakhir dilakukan penelitian kembali pada tahun 2001. Selama periode ini para peneliti mendapat kesimpulan bahwa praktik hipnoterapi juga dapat bermanfaat untuk mengobati berbagai kondisi tertentu termasuk psikiatri dan psikoterapi. Anda tidak perlu khawatir karena proses ini dilakukan oleh seorang hipnoterapis profesional dan terlatih.

Sekarang jika Anda ingin mengetahui apakah hipnoterapi ini bisa membawa keajaiban dalam hidup Anda, maka yang harus Anda lakukan adalah banyak-banyak mencari informasi tentang hipnoterapi, baik online atau offline, sehingga Anda juga dapat menyimpulkan bahwa seorang terapis memang mempunyai latar belakang hipnoterapi yang memang kompeten di bidangnya. Anda juga dapat membaca testimoni dari para kliennya. Jika Anda memang benar-benar menemukan seorang terapis yang profesional, maka Anda akan meyakini sepenuhnya bahwa hipnoterapi memang benar-benar ada dan nyata.