site hit counter
     

Penyebab Panik

Jika seseorang tiba-tiba mengalami kecemasan bersamaan dengan perasaan takut dan kekhawatiran sampai berkeringat, detak jantung berdetak dengan cepat, jantung berdebar debar, gemetar, sesak napas, mual atau kram perut, sensasi tersedak, menggigil, kesemutan di jari kaki dan tangan, takut kehilangan kontrol, ini semua adalah gejala serangan panik.

Berikut ini adalah penyebab-penyebab terjadinya serangan panik dalam hidup anda:

  • Genetik atau Keturunan

Orang yang memiliki riwayat keluarga gangguan panik kemungkinan akan menurun pada dirinya.

  • Gangguan biologis

Otak Anda mengandung jutaan syaraf atau neurotransmiter yang berkomunikasi satu sama lain. ketika terjadi ketidak seimbangan  neurotransmitter ini menyebabkan serangan panik pada diri Anda.

  • Lingkungan

Di antara semua penyebab serangan panik, faktor lingkungan ini merupakan salah satu yang terpenting. Faktor-faktor lingkungan seperti masa kanak-kanak yang sering di takut takuti, orangtua yang terlalu mengekang anaknya seperti harus melakukan apa kehendak orang tua tersebut, pola asuh yang salah, dan rasa tidak aman. Perilaku perilaku seperti adalah  adalah faktor yang dapat menyebabkan serangan panik.

  • Phobia

Ketika seseorang terkena fobia situasi, maka serangan panik pun akan mudah menyerangnya karena perasaan takut dan khawatir selalu menghantui pikirannya.

Menurut para ahli, faktor-faktor di atas memberi pengaruh yang besar sebagai pemicu serangan panik.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap tentang serangan panik silakan klik:Kumpulan Artikel tentang Menghilangkan Panik