site hit counter
     

Penyebab Stres

Stres merupakan hal yang sangat populer dan biasa terjadi di masyarakat saat ini. Ada begitu banyak diskusi mengenai penyebab stres, kecemasan dan depresi pada saat ini, karena semakin banyak orang yang mengalami hal itu. Mengidentifikasi penyebab stres dapat menjadi proses yang sulit, karena pengalaman menunjukkan bahwa apa saja bisa memicu timbulnya stres.

Penyebab utama stres selalu terhubung ke rutinitas kehidupan yang menyedihkan, seperti masalah dalam keluarga, kematian, pindah rumah atau perceraian. Akan tetapi penyebab orang stres secara umum, seperti:

1. Faktor ekonomi

Uang dan masalah-masalah ekonomi sseringkali hinggap pada pikiran kita. Seiring dengan krisis ekonomi global, seseorang harus berurusan dengan krisis pribadinya. Biaya hidup dan ketidakpastian ekonomi secara umum adalah penyebab paling umum stres orang di seluruh dunia.

Ketika seseorang benar-benar khawatir bahwa mereka tidak dapat memenuhi ekonominya, baik untuk diri sendiri atau orang yang dicintai, maka akan mulai merasa tertekan, cemas, frustrasi dan akhirnya menyebabkan stres. Situasi ini juga dapat membawa pengaruh negatif dan memicu masalah hubungan di rumah dengan pasangan. Faktor ekonomi telah terbukti mempengaruhi cara suami dan istri bergaul, yang bahkan telah mengakibatkan perpisahan dan perceraian.

2. Tuntutan pekerjaan

Seseorang yang mengikuti alur bekerja secara cepat lama kelamaan akan membuatnya stres, karena dia di tuntut untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada yang akhirnya membuatnya lelah dan stres.

3. Hubungan pribadi

Apakah itu persahabatan, kencan, perkawinan, perceraian, atau hubungan yang lain,  bisa menjadi penyebab utama stres bagi banyak orang.

4. Kurangnya waktu luang

Kurangnya waktu luang karena terlalu banyak kegiatan atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, akan membuat seseorang menjadi stres, karena otaknya bekerja secara terus menerus tanpa ada istirahatnya, sehingga menyebabkan pikiran menjadi lelah dan akhirnya menyebabkan stres.

5. Kurang tidur

Seseorang yang kurang tidur akan merasa pusing, karena kurangnya porsi istirahat yang cukup untuk otak, sehingga dapat menyebabkan stres.

6. Masalah kesehatan

Kesehatan yang kurang baik dapat membuat seseorang menjadi stres, karena fungsi organ tubuhnya tidak berfungsi dengan baik, kemudian mengganggu fungsi kerja otak dan akhirnya dapat menyebabkan stres.

Stres sudah sangat umum dialami oleh setiap orang. Faktanya adalah bahwa stres tidak bisa sepenuhnya diberantas karena alasan sederhana, yaitu bahwa kita adalah manusia. Akibatnya, mungkin akan sulit untuk mengatasi stres, tetapi belajar melalui timbulnya stres dan mengubahnya menjadi peluang kreatif, dapat menjadi cara yang baik untuk menghilangkan dan membantu orang untuk menjalani kehidupan lebih bahagia dan produktif.

Akan tetapi, stres dapat di atasi dengan mudah menggunakan CD Audio Hipnoterapi yang membantu mengatasi masalah Anda dan membuat Anda merasa tenang dan nyaman.

Untuk mendapatkan CD inipun sangat mudah. Anda dapat membelinya secara online, kemudian barang yang Anda pesan akan di kirim ke alamat Anda atau bisa Anda download di link yang kami berikan setelah transfer jika Anda memesan berupa link downloadnya.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap mengenai CD Audio Hipnoterapi atau cara pemesanannya silahkan klik link ini: Relieve Stress - Menghilangkan Stres