site hit counter
     

Penyebab Mudah Emosi

Salah satu tantangan terbesar bagi kebanyakan orang di dunia ini termasuk Anda adalah emosi, seseorang yang tidak cocok dengan apa yang di inginkan sering kali mengeluarkan emosinya. Mungkin Anda pernah melihat bagaimana orang mengeluarkan emosinya sehingga mukanya menjadi merah, tidak bisa mengendalikan pikiran mereka, sehingga mereka tidak peduli terhadap apa akibat dari apa yang mereka lakukan.

Emosi ini seringkali merugikan diri sendiri dan juga merugikan orang lain, karena emosi ini adalah luapan sebuah kekecewaan terhadap diri sendiri ataupun sesuatu yang tidak bisa di dapatkan. Banyak hal-hal yang menyebabkan orang mudah mengeluarkan emosinya yang terkadang dapat menggangu kenyamanan oorang yang ada di sekitarnya.

Mungkin Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan orang mudah marah. Penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Tidak mendapatkan apa yang di inginkan

Seseorang yang keinginannya tidak tercapai seringkali meluapkan kekesalannya dengan mengeluarkan emosinya yang berlebih-lebihan sehingga menggangu yang ada di sekitarnya. Contoh: seorang buruh yang tuntutan kenaikan gajinya yang tidak dapat di kabulkan oleh pemerintah, sehinga para buruh itupun meluapkan emosinya dengan melakukan demo besar-besaran.

2. Stres

Seseorang yang stres, pikirannya terkadang tidak sesuai dengan apa yang di bicarakan. Mereka akan cenderung tertutup tanpa mau menerima masukan atau nasehat orang lain, sehingga mereka menjadi sensitif terhadap apa yang mereka kurang cocok. Jika sudah demikian merekapun akan mengeluarkan emosinya tanpa memikirkan apakah yang dia lakukan baik atau buruk.

3. Kurang tidur

Seseorang yang kurang tidur biasanya mengalami pusing di kepalanya. Itu dikarenakan pikiran yang kurang istirahat, terlalu capek atau lelah. Karena tidak ada ketenangan dalam dirinya,  maka mereka dengan mudah mengeluarkan emosinya.

4. Faktor keturunan

Faktor genetik juga sangat mempengaruhi seseorang mudah emosi.Jika seseorang yang mempunyai keturunan yang menderita hipertensi, maka itu akan menyebabkan ia meudah emosi juga.

Emosi merupakan hal yang memang merugikan banyak orang, apalagi jika emosi tersebut sangat berlebihan, tapi Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena Anda dapat mengatasinya Audio Hipnoterapi.

Untuk mengetahui informasi tentang bagaimana audio hipnoterapi bisa menghilangkan emosi negatif silakan klik: Artikel Menghilangkan Emosi Negatif-Kemarahan, Frustrasi, Bersalah, Cemburu, Dendam, Merasa tidak Mampu, Gagal, Bersalah