site hit counter
     

Penyebab Orang Merokok

Saat ini merokok sudah banyak di lakukan dari semua kalangan. Dari anak kecil sampai yang tuapun masih melakukannya. Kebanyakan orang merokok di mulai saat mereka muda dan mungkin karena pengaruh dari teman sebayanya atau bisa meniru dari keluarganya yang dewasa.

Seseorang yang mulai merokok akan menghirup asap yang mengandung banyak zat-zat kimia beracun yang sangat berbahaya yang seolah-olah dapat menimbulkan efek menyenangkan sehingga membuat perokok tersebut ketagihan dan akhirnya sulit menghentikan kebiasaan tersebut.

Selain itu banyak hal lain yang menyebabkan seseorang merokok. hal-hal itu antara lain:

1. Tekanan sosial

Tekanan dan pengaruh dari seorang teman, kelompok sebaya, menjadikan orang yang tidak merokok menjadi seorang perokok berat. Namun, ini bukan satu-satunya alasan bagi orang-orang merokok. Tekanan sosial menunjukkan sejumlah motif lain yang akhirnya mengubah seseorang menjadi perokok aktif.

2. Kurangnya pengetahuan tentang rokok

Seseorang yang pengetahuannya kurang tentang rokok akan mudah terpengaruh dari temannya untuk merokok, karena dia tidak mengetahui bahaya rokok secara detail bagi kesehatannya dan akhirnya mengikuti ajakan temannya untuk merokok.

3. Ingin terlihat lebih bergaya

Seseorang yang ingin merokok beranggapan bahwa merokok akan semakin menambah gayanya. Apalagi bagi seorang laki-laki yang secara umum menjadi perokok aktif. Padahal anggapan seperti itu adalah sebuah kesalahan besar yang berujung pada terganggunya kesehatan mereka.

4. Ingin terlihat jantan sebagai pria

Kebanyakan seorang pria menganggap, dengan merokok mereka akan terlihat lebih jantan dan seolah-olah mereka adalah seseorang yang kuat.

5. Stres

Jika seseorang mengalami stres, maka orang tersebut cenderung melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri, salah satunya adalah dengan merokok. Dengan merokok mereka beranggapan bahwa mereka akan lebih tenang padahal itu adalah efek dari zat kimia berbahaya, seperti nikotin dan tar yang lama kelamaan akan merusak kerja fungsi otaknya.

Keterangn di atas merupakan beberapa hal penyebab seseorang menjadi seorang perokok aktif.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir akan terjadi seperti hal-hal di atas, karena untuk mengatasi hal-hal seperti yang di jelaskan dalam artkel tadi, Anda dapat menggunakan sebuah metode CD Audio Hipnoterapi yang membantu dengan mudah mengatasi masalah Anda termasuk mengatasi agar tidak menjadi seorang perokok aktif.

Untuk mendapatkan CD ini Anda tidak perlu susah-susah membelinya. Anda bisa membelinya secara online, kemudian di kirim ke alamat Anda atau bisa Anda download pada link yang kami berikan setelah transfer jika Anda memesan berupa link download.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silahkan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok