site hit counter
     

Penyebab Krisis Percaya Diri

Memiliki percaya diri itu sangat penting agar Anda dalam mengembangkan potensi Anda secara optimal dan leluasa melakukan sesuatu. Tetapi seringkali Anda terserang krisis percaya diri yang membuat Anda merasa tidak nyaman akan sesuatu yang ada di sekiatar Anda dan tidak leluasa melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan. Semua itu menghambat Anda untuk mengembangkan potensi yang Anda miliki.

Terkadang Anda berpikir mengapa Anda bisa terserang krisis percaya diri. Lalu apa penyebabnya? Anda harus tahu penyebabnya agar Anda bisa menanggulanginya.

Hal-hal yang dapat menyebabkan krisis percaya diri antara lain:

1. Selalu berpikir negatif

Ketika Anda menilai sesuatu hanya dari segi negatifnya saja, pikiran Anda akan cenderung tertutup terhadap kemajuan diri Anda, selain itu Anda selalu berpikir yang tidak-tidak tentang diri. Jika ini dibiarkan, lama-kelamaan Anda pun mengalami krisis percaya diri yang menyebabkan Anda menjadi tidak nyaman. Hilangkanlah pikiran negatif dari diri Anda jika Anda menginginkan kemajuan dalam diri Anda.

2. Kekurangan pada fisik

Mungkin sebagian orang yang memiliki kekurangan dalam segi fisik akan merasa dirinya tidak sempurna sehingga menyebabkan hilangnya kepercayaan dirinya.  Perlu Anda ketahui kekurangan fisik bukanlah suatu halangan untuk maju, terus berusaha dan berjuang adalah salah satu jalan yang harus di jalani oleh orang yang mempunyai kekurangan fisik. Ia harus selalu optimis dan yakin akan sebuah kesuksesan.

3. Takut akan kesalahan

Takut akan melakukan kesalahan dapat menyebabkan krisis percaya diri. Jika Anda tidak segera mengatasi masalah tersebut, jika Anda tetap saja takut kesalahan, kapan Anda bisa maju? Jika Anda takut akan kesalahan, yang ada hanya hilangnya rasa percaya diri sehingga Anda tidak bisa leluasa melakukan sesuatu.

4. Lingkungan yang pasif

Lingkungan Anda yang pasif juga sangat mempengaruhi hilangnya percaya diri Anda, karena interaksi sosial yang terjalin dalam diri Anda hampir tidak ada. Sehingga pikiran Anda hanya terfokus itu-itu saja tanpa mengetahui hal-hal lain yang lebih bermanfaat dan cenderung mengikuti lingkungan yang pasif tersebut.

5. Mudah terpengaruh orang lain

Kurangnya keyakinan pada diri Anda mungkin yang menyebabkan Anda mudah terpengaruh orang lain. Jika Anda ingin terhindar dari krisis percaya diri maka Anda harus memiliki keyakinan yang kuat terhadap segala keputusan yang akan Anda ambil untuk menjadikan Anda lebih maju dan percaya diri.

Jika Anda tidak ingin terserang krisis percaya diri Anda juga dapat menggunakan metode Hipnoterapi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut,  dengan menggunakan CD Audio Hipnoterapi Anda akan menjadi lebih nyaman dan tidak khawatir akan krisis percaya diri karena CD ini membantu Anda meningkatkan percaya diri Anda dengan mudah dan efisien.

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut silahkan klik link ini: Meningkatkan Rasa Percaya Diri