site hit counter
     

Penyakit Akibat Stres

Banyak penelitian telah menetapkan, bahwa ada hubungan yang jelas antara stres dan penyakit. Maka dari tu, pada artikel ini kita akan belajar tentang penyakit  yang di akibatkan oleh stres terus menerus. Penyakit ini adalah kardiovaskular (penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah), sistem kekebalan tubuh, diabetes, maag dan gangguan pencernaan.

Sebagian besar penyakit ini di akibatkan oleh gangguan atau ketidakseimbangan hormon dalam tubuh seseorang. Misalnya, hormon adrenalin (hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh) membantu tubuh seseorang dalam berbagai cara, namun ketika hormon ini diproduksi berlebihan dan dipasok ke tubuh, maka akan meningkatkan tekanan darah seseorang. Jika tekanan darah tetap tinggi secara terus menerus, itu dapat menyebabkan berbagai komplikasi pada jantung.

Hal ini dapat mengeraskan pembuluh darah yang dapat menyebabkan masalah dengan suplai darah pada tubuh seseorang. Hal ini juga dapat membangun plak di pembuluh darah yang dapat menghambat suplai darah. Semua masalah ini nantinya bisa menyebabkan penyakit jantung dan serangan jantung.

Sistem kekebalan tubuh juga merupakan bagian penting dari tubuh seseorang untuk melindungi dari berbagai macam penyakit dan infeksi. Stres juga dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang dapat membahayakan sistem pertahanan yang dibangun oleh sistem kekebalan tubuh. Dalam tubuh, kelenjar timus (kelenjar yang bertanggungjawab dalam pertumbuhan manusia) memproduksi sel darah putih yang membantu sistem kekebalan tubuh seseorang.

Ketika tubuh seseorang mengalami stres terus menerus, sistem kekebalan tubuh kehilangan banyak sumber daya penting termasuk nutrisi dan banyak vitamin lainnya dalam tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh tidak dapat memberikan pertahanan yang cukup kuat terhadap virus dan bakteri untuk melindungi seseorang dari penyakit yang berbeda.

Stres juga mengakibatkan penyakit diabetes. Diabetes disebabkan oleh resistensi insulin tubuh. Penyakit diabetes menyebabkan tubuh tidak mampu memetabolisme gula dengan benar yang menyebabkan kadar gula tinggi dalam darah. Tubuh seseorang menggunakan hormon insulin untuk membantu mengolah gula dari tubuh dan mengatur tingkat gula darah.

Dalam keadaan stres, hormon adrenal dilepaskan secara berlebihan yang mendorong lebih banyak gula dalam darah, yang pada gilirannya memerlukan lebih banyak insulin untuk mengatur itu. Namun, ada saatnya ketika insulin tidak mampu mengatur tingkat-tingkat gula yang tinggi dan akhirnya menyebabkan diabetes.

Ulkus juga penyakit yang diakibatkan oleh stres terus menerus. Ulkus merupakan kerusakan pada lapisan perut. Ketika seseorang makan sesuatu, asam pencernaan y diproduksi untuk mencerna makanan. Perut seseorang memiliki lapisan lendir untuk melindungi dinding dari asam tersebut. Namun, stres menyebabkan kelebihan produksi asam lambung naik ke tingkat yang tidak tertahankan oleh lendir dari lapisan perut. Pada tahap produksi asam yang berlebihan ini, dinding perut sangat rentan terhadap kerusakan yang menyebabkan bisul.

Penyakit lain yang berhubungan dengan lambung dan disebabkan oleh stres adalah gangguan pencernaan termasuk sembelit, diare dll. Bila sseseorang makan makanan, otak mengirimkan pesan ke perut dalam bentuk hormon untuk mencerna makanan dengan benar. Ketika Anda sedang stres terus menerus, otak tidak dapat mengirim pesan yang tepat karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Itulah sebabnya mengapa makanan tidak dapat dicerna dengan baik dan menyebabkan banyak masalah yang berbeda.

Semua penyakit kronis yang disebabkan oleh stres dapat dihindari atau dikendalikan secara efektif, jika Anda tahu bagaimana mengelola stres dan tetap pada tingkat yang sehat. Anda dapat mengelola stres Anda sendiri dengan belajar tentang hal itu dari sumber yang berbeda dan kemudian menerapkan teknik tersebut secara terus menerus. Anda juga bisa menggunakan CD Audio Hipnotrapi yang membantu dengan cepat dan mudah mengatasi masalah Anda termasuk stres.

Untuk mendapatkan CD ini, Anda dapat membelinya secara online, kemudian barang yang Anda pesan di kirim ke alamat Anda atau bisa Anda download di link yang telah kami berikan setelah transfer jika Anda memesan berupa link downloadnya.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silahkan klik link:Relieve Stress - Menghilangkan Stres