site hit counter
     

PEMAHAMAN YANG BENAR TENTANG HYPNOSIS

Banyak orang mendapatkan pemahaman tentang hipnosis dari televisi, buku atau film. Ini sering menjadikan kesalahpahaman, karena ia tidak tahu bahwa apa yang mereka pahami dari media tersebut sebenarnya hanya ditujukan untuk hiburan semata.

Banyak kesalahpahaman tentang hipnosis adalah karena fakta bahwa istilah "tidur" sering digunakan ketika membahas hipnosis. Hipnosis tidak tidur tetapi karena orang yang mengalami hipnosis sangat-sangat santai, mungkin secara lahiriah tampak seperti tidur. Salah satu perbedaan adalah - dalam keadaan hipnosis - Anda bisa berpikir jernih.

Dan tahukah Anda saat berada di hipnosis, moral dan etika Anda tetap utuh? Dengan kata lain, ketika dalam kondisi hipnosis Anda tidak akan melakukan sesuatu yang bertentangan terhadap kehendak Anda. Anda dapat menolak atau menerima saran - itu keputusan Anda. Percobaan ilmiah telah membuktikan bahwa, jika ada orang yang memberikan saran bahwa Anda tidak setuju, Anda bisa menolak saat itu juga.

Hipnosis juga bukan serum kebenaran, sehingga orang telah terhipnosis bisa juga berbohong. Dalam hipnosis, psikologis "Hukum Self-Preservation" adalah berlaku. Anda dapat mengontrol apa yang Anda pilih untuk untuk Anda katakan. Jadi sementara di trans hipnosis Anda tidak akan "membuka rahasia" atau menceritakan rahasia Anda.

Jika Anda sering atau pernah melihat adegan hipnosis di televisi, yang mana subyek (orang yang terhipnosis) menceritakan kisah cintanya dengan seseorang yang ia cintai, dan selalu terbuka untuk menceritakan, itu adalah tidak benar. Sebenarnya ada persiapan yang panjang untuk membuat adegan semacam itu, dan tahukah Anda, itu adalah di televisi, yang Anda tidak tahu keadaan sebenarnya. Acara itu dibuat sudah jelas, itu hanya untuk hiburan semata.

Beberapa orang percaya bahwa dalam rangka untuk dihipnosis Anda harus memiliki pikiran yang lemah. Ini juga tidakklah benar. Semua saja bisa dihipnosis asal ada kemauan dalam dirinya.

Hipnosis adalah keadaan alami, pada kenyataannya, kita berada dalam hipnosis berkali-kali setiap hari. Kita melewati hipnosis dalam perjalanan untuk tidur dan ketika kita bangun setiap pagi. Penelitian terbaru dari irama ultradian (ritme perjalanan diri Anda dalam waktu 24 jam) , menyimpulkan bahwa setiap 90 sampai 120 menit kami masuk ke negara fisiologis identik dengan hipnosis. Jadi, ketika orang bertanya, "Dapatkah saya dihipnotis", jawabannya adalah: "Anda sudah terhipnosis sekarang."

Berikut adalah beberapa waktu lain di mana orang mengalami hipnosis alami. Jika Anda bangun tidur, merasa sangat santai dan timbul dalam benak Anda " aku mau bangun dan gosok gigi," tetapi tubuh Anda terlalu santai untuk bergerak, saat ini Anda telah mengalami hipnosis. Anda merasa terhibur ketika membaca sebuah buku bagus atau film juga berarti Anda mengalami hipnosis. Mengemudi pada perjalanan panjang dengan tanpa perasaan bosan dan tanpa harus berfikir bagaimana mengendalikan kemudi juga keadaan hipnosis. Menjadi sangat terlibat dalam sesuatu dan membiarkan pikiran Anda untuk fokus berarti bahwa Anda mengalami hipnosis. Suara berirama dan bergoyang, seperti saat naik di kereta sering sangat menghipnotis.

Hipnosis adalah keadaan di mana Anda dapat berpikir jernih dan imajinasi Anda aktif. Ini adalah keadaan di mana Anda bisa bergerak jika Anda ingin atau jika ada keadaan darurat tetapi Anda lebih suka hanya tetap menyenangkan santai. Ini adalah keadaan di mana ide-ide yang menguntungkan dapat lebih cepat dan mudah mendapatkan akses ke pikiran batin. Dan karena kita semua mengalami trance setiap hari, kita dapat memahami betapa aman itu.

Kita semua memiliki pikiran sadar, selain itu kita memiliki pikiran bawah sadar. Hipnosis berhubungan dengan pikiran bawah sadar Anda. Pikiran bawah sadar mempunyai kesamaan dengan apa yang biasa disebut pikiran batin, perasaan, dan kata hati. Selanjutnya saya akan sering menyebut pikiran bawah sadar dengan istilah "pikiran batin".

Meskipun sistem kepercayaan dan perilaku berada dalam pikiran batin, pikiran sadar bertanggung jawab untuk menjaga mereka. Jadi, ketika seseorang memberitahu Anda sesuatu yang Anda pikir tidak benar, pikiran sadar Anda mungkin menolak ide atau saran.

Emosi adalah domain pikiran batin Anda. Persepsi, kebiasaan, keyakinan dan fungsi tubuh otomatis seperti pernapasan dan pencernaan semuanya dikendalikan oleh pikiran batin.

Sering kali kita mempelajari sesuatu secara sadar, dan secara bertahap pikiran batin mempelajarinya dan kalau sudah berada dalam pikiran batini ini, maka menjadi yang namanya KEBIASAAN. Jadi perilaku yang pernah kita pelajari langkah-demi-langkah, seperti mengikat tali sepatu, lama kelamaan akan menajdi otomatis atau menjadi kebiasaan.

Dan bagaimana caranya agar ide-ide yang diterima pikiran sadar kita, ahirnya bisa masuk kepikiran bawah sadar dan ahirnya menjadi otomatis atau kebiasaan?

Jadi, untuk mendapatkan ide-ide baru yang bermanfaat untuk diterima oleh pikiran batin, kita harus menenangkan pikiran sadar dan berkomunikasi langsung dengan pikiran batin.

Karena pikiran batin menjalankan tubuh, persepsi dan emosi, serta kebiasaan,  maka perubahan yang terjadi dalam pikiran batin memungkinkan Anda merasakan emosi yang berbeda, memiliki kebiasaan yang berbeda, belajar hal-hal dengan cepat dan merespon lebih teliti.

Untuk menenangkan pikiran sadar ini, kita bisa melakukannya dengan hipnosis, Hipnosis menenangkan pikiran sadar dan mendapatkan akses ke pikiran batin yang kuat. Ketika sudah dalam kondisi seperti ini,  kita bisa lebih mudah mendapatkan ide-ide positif menyeberang ke bagian yang paling kuat dari pikiran kita.

Jadi salah satu definisi hipnosis adalah imembuat santai pikiran sadar yang memungkinkan ide-ide positif dan bermanfaat untuk diterima oleh pikiran batin. Ketika ide-ide ini disajikan dengan keterampilan yang memadai dan terhubung dengan motivasi individu mereka menjadi alat yang permanen dan kuat untuk penyembuhan, pengembangan pribadi atau pengendalian kebiasaan.

Beberapa ahli hipnosis terkemuka mengambil posisi bahwa semua hipnosis adalah self-hypnosis. Dengan kata lain, orang yang menghipnotis Anda hanyalah sebagai pemandu, dan Andalah yang sebenarnya bisa menghipnosis diri Anda sendiri. Cara lain untuk menempatkan ini - Anda harus setuju untuk dihipnotis.

Bagaimana rasanya dihipnosis?

Sebagian dari mereka menggambarkan pengalaman hipnosis sebagai sangat menyenangkan seperti mereka habis tidur siang yang menyegarkan.

Pada saat dihipnosis. otot (pada kebanyakan orang) tumbuh longgar dan santai. Banyak yang melaporkan perasaan menyenangkan. Sering bernapas tumbuh lebih dalam dan lebih lambat sebagai akibat dari peningkatan relaksasi. Perasaan kehangatan atau kesemutan juga umum dirasakan. Sering kali orang melaporkan peningkatan kemampuan untuk memvisualisasikan, seperti melamun. Persepsi waktu juga bisa berubah dari yang sebanarnya - keadaan trance mungkin tampak lebih lama atau lebih pendek dalam durasi daripada yang sebenarnya.

Sementara beberapa terus mendengarkan kata-kata hipnotis, yang lain melaporkan bahwa pikiran melayang jauh ke beberapa memori menyenangkan atau membayangkan sebuah adegan. Karena pikiran sadar mungkin hanyut, maka beberapa orang melaporkan seperti melihat film tetapi tidak sempurna mengingat setiap adegan. Pengalaman masing-masing individu ketika trans adalah unik.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan hipnosis?

  • Hipnoterapis yang berkualitas dan terampil bisa menjadi pemandu Anda yang berharga untuk penyembuhan, perbaikan diri, manajemen nyeri, kontrol kebiasaan dan masih banyak lagi ...
  • Banyak orang yang berhasil dalam berhenti merokok dan penurunan berat badan dengan hipnosis, bahkan hipnosis mempunyai kegunaan kuat sebagai obat bius dan untuk mempercepat penyembuhan.
  • Hipnosis telah lama digunakan untuk membantu orang yang menderita trauma dan mengatasi hambatan yang berasal dari pengalaman masa lalu.
  • Hipnosis telah digunakan oleh penegak hukum untuk membantu meningkatkan ingatan saksi.
  • Hipnosis dapat digunakan untuk mengatasi kecemasan, ketakutan dan fobia.
  • Hypnosis adalah alat yang ampuh untuk peningkatan kinerja dan penetapan tujuan.
  • Kondisi hipnosis bisa menekan stres.
  • Ketika Anda masuk dalam kondisi trans, maka Anda memiliki perasaan yang tajam
  • Saya harap Anda sekarang lebih memahami bagaimana hipnosis dapat membantu meningkatkan kehidupan Anda.
  • Anda telah belajar bahwa di trans Anda dapat mendengar dengan jelas dan keyakinan yang utuh
  • Anda telah belajar bahwa tak seorang pun akan terjebak dan melakukan apapun tanpa kendali ketika trans.
  • Anda telah belajar bahwa memiliki pikiran yang kuat benar-benar dapat membantu Anda untuk memasukkan hipnosis dengan mudah.

Anda telah belajar betapa aman dan alami hipnosis. Mungkin sekarang Anda merasa lebih nyaman dengan hipnosis. Jika Anda akan dihipnotis dan Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya orang yang sedang menghipnotis Anda.

Salam!