site hit counter
     

Multiple Sclerosis dan Hypnotherapy

Multiple Sclerosis (MS) adalah sebuah penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya dan penyebabnya pun masih menjadi misteri. MS juga disebut dengan "encephalomyelitis disseminata" atau "multiple sclerosis", ini merupakan sebuah penyakit yang melibatkan kerusakan pada "materi putih". Materi putih ini berada di dalam tubuh kita yang di selubungi oleh myelin yang berada didalam otak dan sumsum tulang belakang. MS juga termasuk dalam daftar gangguan auto-imun.

Orang yang Sering Terserang Multiple Sclerosis

Penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih mungkin terserang masalah Multiple Sclerosis, dan biasanya dimulai ketika seseorang masih dianggap sebagai seorang yang dewasa muda. Indikator pertama untuk mengetahui bahwa seseorang terserang Multiple Sclerosis adalah rasa kelelahan dan kekurangan energi dan kelelahan ini bisa sembuh hanya dengan beristirahat sejenak. MS pertama kali diakui sejak tahun 1868.

Gejala Khas Multiple Sclerosis

Multiple Scloresis disebabkan oleh adanya kerusakan sel-sel saraf dalam tubuh yang disebabkan oleh selubung myelin dan mempengaruhi sel-sel saraf yang terkait didalam sumsum tulang belakang dan otak. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan saraf-saraf untuk berkomunikasi dan adanya gejala-gejala lain. Gejala ini biasanya dapat terjadi di dalam tubuh dan fungsi pikiran seperti: visual (sakit mata, penglihatan kabur), motorik (kontrol otot, kelumpuhan), kognitif (lupa, masalah komunikasi) koordinasi (gerakan anggota tubuh) dan sensorik (kesemutan, mati rasa). Gejala nyata lainnya dapat mempengaruhi kinerja seksual dan fungsi usus dan kandung kemih yang dapat menyebabkan perasaan urgensi.

Solusi untuk Multiple Sclerosis

Tidak ada obat untuk masalah MS ini. Perawatan hanya ditujukan pada pencegahan MS dan mengontrol gejala yang akan terjadi. Orang yang mempunyai masalah MS ini mungkin dalam waktu beberapa bulan dapat mengurangi gejala yang ada, tapi kemudian MS ini tiba-tiba meningkat lagi. Seseorang yang menderita masalah MS mungkin menyadari permasalahan ini dan berpikir tentang  pemicu dari gejala MS dan kemudian mencari solusi untuk mengendalikannya.

Obat-obatan farmasi hanya bisa mengurangi nyeri dan gejala lainnya. Kortikosteroid berperan dalam menghambat masalah MS agar tidak semakin memburuk, namun kortikosteroid tidak dapat memberikan efek jangka panjang yang positif.

Pengobatan komplementer dan alternatif yang dicari saat ini adalah sebuah pengobatan yang dapat memberikan solusi bagi para penderita MS dalam jangka panjang agar dapat meningkatkan kontrol hidup mereka menjadi lebih baik.

Multiple Sclerosis dan Audio Hypnotherapy

Hypnosis seperti yang digunakan dalam sesi audio hipnoterapi bisa membantu mendorong tingkat relaksasi fisik, mental dan emosional. Seorang penderita MS akan mudah untuk mengalami tingkat kekhawatiran yang tinggi, kecemasan, stres, dan ketakutan. Stres berlebih dan berkepanjangan dapat meningkatkan keparahan pada gejala MS. Beberapa penderita MS percaya bahwa penggunaan hipnoterapi yang dilakukan secara rutin untuk melakukan proses relaksasi seperti hipnosis diri dapat memberikan pengaruh positif pada masalah Multiple Sclerosis dan memberikan waktu yang tepat bagi tubuh untuk beristirahat dengan cukup.

Seorang hipnoterapis profesional akan membantu para kliennya untuk dapat memanfaatkan pengunaan hipnosis ini. Hipnoterapi dapat membantu kemampuan seseorang untuk mengontrol tingkat stres seseorang dan memberikan perasaan yang damai, ketenangan dan kemampuan untuk mengatasi segala masalah dengan baik. Ketika seseorang yang menderita masalah MS ini merasakan rileks dan santai di dalam tubuhnya, maka tubuh akan dapat mengontrol stres dengan baik dan merasa lebih mampu untuk mengontrol hidupnya menjadi lebih baik.

Untungnya, hipnoterapi datang untuk menjadi solusi bagi Anda yang menderita masalah MS ini dan sistem kerjanya sangat mudah sekali untuk di pahami. Perasaan rileks dan santai akan dapat Anda rasakan dan Anda sadari pada saat Anda melakukan proses terapi.

Audio Hipnoterapi dapat digunakan dalam waktu 5 menit atau durasi paling sempurna sekitar 20-30 menit. Pilih produk Audio Hypnotherapi kami yang untuk penyembuhan untuk terapi penyakit Multiple Sclerosis.