site hit counter
     

Apakah Hypnotherapy Dapat Benar-benar Bekerja Untuk Menurunkan Berat Badan?
 

Saya sangat sering mendapatkan pertanyaan dari para pengunjung website ini, yng intinya mereka bertanya semacam ini: Apakah hipnoterapi benar-benar membantu? Jawabannya adalah ya ... dan juga tidak ! Hal ini tergantung apa yang dilakukan dalam hipnoterapi. Hypnotherapy hanyalah nama yang sangat umum untuk setiap terapi yang dilakukan dengan metode hipnosis.

Pertanyaan diatas sama halnya dengan Anda menanyakan apakah rawat inap di rumahsakit dapat menyembuhkan seseorang yang menderika penyakit pneumonia misalnya. Jawaban dapat iya dan tidak, ada banyak faktor yeng menentukan keberhasilan pengobatan ini.

Pada penderita pneumonia, sering dianjurkan banyak beristirahat di tempat yang hangat dan makan-makanan yang bergizi dan seimbang. Ini sangat membantu pasien dalam penyembuhan yang cepat. Tetapi semua itu tidak selalu benar, karena tidak setiap rumah sakit akan memberikan tempat yang tenang untuk beristirahat, bisa menjadi tempat yang sangat menegangkan. Penderita pneumonia hanya akan merasa lebih baik dengan perawatan di rumah sakit, diagnosa yang tepat, dokter terampil, obat yang tepat, ketersediaan peralatan yang tepat dan perawatan dari staf medis yang berkualitas.

Hal yang sama berlaku untuk hipnoterapi untuk menurunkan berat badan. Hipnosis sendiri tidak membantu menurunkan berat badan, hipnosis hanyalah membantu pikiran alam bawah sadar Anda.

Keberhasilan hipnoterapi untuk menurunkan berat badan tergantung pada keterampilan hipnoterapis dan apa yang dilakukan dalam terapi, tetapi juga tergantung pada Anda dan pada tingkat keparahan masalah Anda. Apakah Anda sangat gemuk atau hanya sedikit kelebihan berat badan, dan seberapa lamanya permasalahan yang ada.

Hipnosis memiliki potensi yang sangat besar untuk membuat perubahan. Inti dari hipnosis adalah konsentrasi intens pada objek yang dipilih dengan mengesampingkan segala sesuatu yang lain. Dalam keadaan ini pikiran bawah sadar dibuka untuk menerima sugesti, dan dalam keadaan ini persepsi, pikiran, perilaku, dan emosi dapat diubah. Anda juga dapat menggunakan pikiran bawah sadar Anda untuk berhubungan dengan tubuh Anda dan membuat tingkat perubahan pada tubuh Anda.

Ada banyak cara hipnoterapi yang  dapat digunakan untuk membantu penurunan berat badan.

Pendekatan yang sangat mendasar yaitu dengan menggunakan hipnosis untuk relaksasi dan mengajarkan klien untuk rileks dengan benar. Hypnosis memungkinkan klien untuk mencapai keadaan pikiran dan relaksasi tubuh lebih mudah di bandingkan dengan teknik lain, dan setiap hipnoterapis harus terampil pada teknik dasar ini. Disini Anda akan belajar bagaimana tidur dengan santai, rileks dan mengurangi kebiasaan yang buruk tentang makan. Bagi banyak klien itu akan bekerja dengan cara yang sama bahwa istirahat membantu untuk mendapatkan kembali kesehatan.

Pendekatan yang sangat dasar lainnya adalah untuk memberikan beberapa saran tentang  cara makan dan berolahraga ketika Anda berada dalam kondisi hipnosis. Sekali lagi, saran dasar dapat bekerja karena pikiran bawah sadar Anda terbuka, dan jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, bahkan ketika terapis mengatakan "makan lebih sedikit" Anda akan hanya makan sedikit.

Hipnoterapi ini juga bisa mengembalikan hubungan alami antara tubuh dan pikiran untuk makan alami, meningkatkan tingkat metabolisme, sehingga klien secara alami dapat merasakan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Klien juga dapat merasakan kepuasan tersendiri dan menerima respon atau sinyal alami pada saat dia sudah merasa cukup saat makan bukan merasa penuh.

Tingkat berikutnya adalah dengan menggunakan hipnoterapi untuk motivasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam hipnosis. Hipnoterapi dapat membawa Anda ke masa depan di mana Anda akan menikmati tubuh masa depan Anda, berada di tubuh ramping baru Anda, menikmati gerakan,dan  menonton bayangan Anda di cermin. Ini adalah pengalaman yang sangat menggembirakan, yang memungkinkan Anda untuk percaya pada kesuksesan. Anda sudah merasa lebih ramping dan ringan.

Semua pendekatan di atas akan bekerja untuk klien, dan tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Sebagai seorang hipnoterapis klinis, saya biasanya mengajarkan relaksasi dan membantu klien untuk berhubungan kembali dengan tubuh mereka untuk makan alami, dan menambahkan beberapa pencitraan motivasi dalam sesi pertama. Hal ini sudah cukup untuk membuat sekitar 70% dari klien memulai menurunkan berat badan.

Masalah berat badan biasanya masalah mental. Di sinilah hipnoterapi benar-benar dapat membantu. Bahwa makan berlebihan dan obesitas biasanya disebabkan oleh masalah mental seperti depresi, kecemasan, rasa tidak aman, kurang percaya diri, beberapa trauma masa lalu, kekhawatiran tentang masa depan, atau emosi yang luar biasa. Alasan mental mereka kadang menyebabkan obsesi tentang makan yang berlebihan hanya untuk beberapa alasan.

Dengan uraian saya diatas, jelas sudah bahwa hypnotherapy efektif untuk mengatasi kelebihan berat badan. Anda bisa mendapatkan CD menurunkan berat badan di sini!