site hit counter
     

Cara Mempertahankan Diri agar Mengkonsumsi Makanan Sehat

Media selalu membombardir kita dengan segala macam iklan yang menawarkan cara untuk menjadi kurus dan sempurna, dan ini semacam tekanan yang tidak mengarah pada citra diri yang sehat atau kebiasaan makan yang sehat. Media melakukan itu dengan tujuan agar mendapat keuntungan dari itu. Lihat saja iklan yang menawarkan makanan tidak sehat yang di situ diperankan gadis yang cantik dan tubuh indah. Iklan semacam ini tentunya banyak sekali.

Wanita terutama gadis remaja, sangat rentan terpengaruh terhadap iklan makanan dengan menampilkan selebriti dengan model kesempurnaan tubuh yang sebenarnya adalah bukan karena mengkonsumsi makanan itu.

Terlepas dari kenyataan diatas, bahwa perempuan secara logis tahu bahwa tubuh yang telah digambarkan/ditayangkan di media itu merupakan sesuatu yang palsu. Mereka tahu bahwa untuk mendapatkan tubuh yang bagus tidaklah dengan seperti yang di tayangkan pada iklan.Seorang model atau selebriti juga berusaha keras untuk mengontrol pola makan dan gaya hidup mereka agar mereka bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan dapat mengontrol berat badan mereka.

Makanan yang masuk ke negara kita yang berasal dari dunia barat umunya sangat mengganggu kesehatan kita terutama pada anak-anak. Saya bukan semata-mata untuk menyalahkan mereka, ada berbagai faktor biologis dan lingkungan yang berkontribusi terhadap perkembangan kondisi lingkungan seperti anoreksia dan bulimia.

Mari kita lihat beberapa gangguan makan yang mendasari penyebab utama agar kita mendapatkan ide yang lebih baik tentang bagaimana untuk memerangi gangguan makan ini dengan menciptakan kebiasaan makan yang lebih sehat.

Gangguan makan adalah
sebuah kondisi yang ditandai oleh kebiasaan makan yang abnormal atau tidak sehat, gangguan ini termasuk anoreksia nervosa, bulimia nervosa dan pesta makan.

Ada banyak perdebatan seputar penyebab dari gangguan makan ini. Tidak ada yang benar-benar tahu pasti tentang apa yang mendasari penyebab semua ini. Seperti kondisi psikologis / medis lainnya, mereka tidak tahu pasti apakah itu disebabkan oleh masalah biologis atau lingkungan yang mempunyai peran penting dalam masalah ini. Namun banyak peneliti percaya bahwa faktor lingkungan adalah penyebab utama adanya gangguan makanan, terutama karena mereka lebih lazim dalam budaya Barat.

Kebanyakan orang yang biasanya mengalami gangguan ini dikarenakan oleh penyalahgunaan konsumsi makan mereka saat mereka dalam masa kanak-kanak, baik itu fisik, emosional, atau seksual.

Remaja yang dipengaruhi oleh tekanan teman sebaya mereka dan dorongan untuk menjadi kurus juga berpotensi besar terkena gangguan makan.

Gangguan makan sangat berbahaya bagi tubuh dan pikiran jika tidak diobati secara tepat dan bisa dapat berakibat fatal untuk tubuh. Tergantung pada gangguan yang mereka hadapi. Gangguan makanan dapat menyebabkan sembelit, kudis, masalah jantung, atrofi otak, ketidakseimbangan elektrolit, dan gagal ginjal. Gangguan makan merupakan masalah kesehatan yang sangat parah yang perlu ditangani dengan cepat dan tepat untuk meminimalkan risiko kerusakan yang permanen dan kesehatan dalam jangka panjang.

Ada banyak program pengobatan
bagi orang yang menderita gangguan ini, mulai dari terapi perilaku kognitif seperti pengobatan hipnoterapi atau yang lainnya. Hipnoterapi dapat membantu seseorang yang mempunyai masalah dengan gangguan makan agar mereka menemukan kedamaian cinta dan batin untuk diri mereka sendiri dan kebiasaan makan yang sehat.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menderita gangguan makan seperti ini, maka jangan Anda tunda-tunda. Silakan secepatnya gunakan Audio Hipnoterapi untuk meminimalkan risiko kerusakan yang permanen dan kesehatan dalam jangka panjang.

Sebenarnya sudah jelas, tubuh indah sesuai yang kita harapkan adalah dengan pola makan dan hidup sehat, dan audio hipnoterapi dapat membantu Anda. Klik: Weight Loss-Menurunkan Berat Badan