site hit counter
     

Hipnosis Meningkatkan Kesehatan Tubuh!

Hipnosis telah ada sejak jaman dahulu, tapi kepopularitasannya pernah menyurut karena adanya kesalah pahaman tentang kegunaan dari teknik ini. Hipnosis telah dianggap sebagai trik murahan yang dilakukan oleh tangan-tangan jahat dan merupakan ilmu sihir. Disini mari kita mencoba belajar lebih jauh tentang hipnosis.

Hipnosis kini berkembang pesat sebagai pengobatan alternatif yang sempurna yang dapat digunakan untuk proses penyembuhan atau mengatasi masalah tertentu bahkan kondisi yang langka yang belum ditemukan obatnya oleh para ahli medis. Spektrum hipnosis ini meliputi gangguan psikosomatis terhadap masalah fisik.

Akar
dari segala macam penyebab penyakit adalah berpusat pada pikiran. Segala sesuatu yang negatif yang pernah kita alami, sebenarnya menjadi penyebab utama adanya gangguan pikiran. Oleh karena itu, jika pikiran sudah sembuh dari rasa sakit, maka tubuh akan mampu merespon energi positif tersebut dan melakukan proses penyembuhan diri secara otomatis.

Hipnosis saat ini telah digunakan untuk membantu melancarkan proses melahirkan, operasi, dan pembedahan tanpa rasa sakit. Teknik ini juga telah digunakan secara efektif dalam menangani kasus pecandu alkohol dan rokok, yang telah berhasil menghentikan kebiasaan mereka untuk tidak lagi mengkonsumsi alkohol dan rokok setelah menggunakan terapi ini.

Tentu saja, ada juga metode lain yang sangat efektif
dalam menangani masalah ini seperti psikoterapi dan terapi perilaku kognitif. Tetapi hipnosis secara perlahan dan terus bergerak maju dan berkembang telah dianggap memiliki cukup potensi untuk menjadi sumber yang paling kuat dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Bagaimana cara kerja hipno
sis?

Banyak yang telah mengklaim bahwa hipnosis hanyalah sebagai teknik yang menggunakan metode santai dan penenangan pikiran. Tetapi mereka yang telah mempraktekkan ilmu ini, mengatakan bahwa hipnoterapi tidak hanya digunakan sebagai proses penenangan diri saja, tapi lebih dari itu.  

Hipnosis tidak hanya untuk mengkondisikan seseorang dalam keadaan tidur, dengan menyerahkan seluruh diri-Nya pada seorang hipnoterapis. Tapi saat Anda berada dalam kondisi hipnosis, maka Anda akan sadar penuh dengan orang yang ada disekitar Anda.

Hipnosis
dapat membantu subjek untuk berada dalam keadaan rileks sepenuhnya, melepaskan diri dari semua emosi atau perilaku negatif yang mengikat dirinya. Hipnoterapis akan menciptakan keadaan pikiran yang sangat santai dimana subjek menjadi lebih mudah atau rentan untuk menerima saran positif yang diberikan oleh seorang hipnoterapis. Dengan demikian, maka subjek akan lebih mampu untuk menanggapi semua saran positif dan mampu melakukan semua instruksi yang diberikan sehingga proses penyembuhan diri menjadi lebih cepat.

Para ilmuwan
sampai sekarang belum memahami betul tentang cara kerja hipnosis untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar dalam melakukan perubahan yang luar biasa didalam tubuh. Mereka hanya bisa memberikan sebuah kemungkinan bahwa itu mungkin merupakan suatu kondisi yang terfokus dalam pikiran untuk membantu subjek melakukan proses pemulihanan diri dari rasa sakit yang diderita atau bahkan untuk menghilangkan kebiasan negatif yang dapat bekerja dengan begitu cepat.

Misalnya, seorang perokok berat yang telah menggunakan bantuan hipnoterapi, maka dia akan menerima sebuah sugesti atau saran dari hasil terapinya bahwa ia akan merasa ingin segera  berhenti merokok. Terapi ini sebenarnya untuk mengembangkan rasa ketidaksukaan pada sesuatu yang membuat ia kecanduan seperti contoh rokok diatas. Subjek akan mampu untuk menghilangkan kebiasaan lamanya dan membuka lembaran baru lagi untuk kehidupan yang lebih positif.

Para ilmuwan mengatakan bahwa perubahan itu mungkin terjadi karena pikiran positif akan disebarkan jauh ke dalam jiwa mereka yang sangat individu yang tidak hanya memberikan sebuah perubahan pola pikir dari tingkat sadarnya saja, tapi menembus kedalam pikiran bawah sadar dan akan melekat untuk selamanya.

Hypnotherapy
telah dikenal untuk memberikan bantuan dalam masalah seperti angina (nyeri di dada), Irritable Bowel Syndrome (IBS), mendengkur, sesak napas, asma dan bahkan fibrosis kistik. Terlebih lagi, teknik ini bahkan telah ditemukan dapat berguna untuk melakukan proses penyembuhan diri dari luka, pengurangan rasa nyeri pada sendi dan sebagainya.

Kesimpulannya adalah bahwa hipnosis dapat digunakan untuk berbagai macam permasalahan dan dapat membantu banyak orang yang telah menderita gejala komplikasi selama bertahun-tahun. Hipnoterapi dapat memberikan rasa kenyamanan, keamanan, perdamaian dan kesejahteraan.

Jika Anda adalah
salah satu korban dari banyak orang yang telah mengalami berbagai kondisi permasalahan seperti komplikasi, maka lakukanlah HIPNOTERAPI!!!