site hit counter
     

Apa yang Anda Lakukan Ketika Anda Mengalami Asma?

Asma adalah
sebuah penyakit kronis yang melibatkan sistem pernapasan di mana saluran udara menjadi lebih terbatas, meradang dan dilapisi dengan lendir yang berlebihan sehingga dapat mengganggu proses pernapasan.

Sekarang ini, penyakit asma telah menyebar di seluruh dunia dan telah menjadi suatu masalah yang lebih umum di alami oleh negara-negara maju selama beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dapat disebabkan oleh suatu interaksi yang kompleks dari faktor genetik dan lingkungan.

Gejala asma biasanya dimulai pada anak usia dini,
tapi juga dapat hadir pada usia berapa pun termasuk pada orang tua. Asma umumnya tidak dianggap sebagai penyakit yang serius pada kebanyakan orang yang menderitanya, terutama karena sedikitnya gejala yang timbul dan adanya berbagai obat-obatan yang dapat membantu meringankan asma ketika sedang kambuh.

Meski begitu, serangan asma yang sudah berat biasanya tidak akan responsif terhadap pengobatan standar yang dapat mengancam kehidupan Si penderitanya dan dapat menyebabkan kegagalan pada proses pernafasan sehingga menjadi penyebab utama kematian.

Asma sering
terjadi pada sekelompok keluarga karena penyakit ini dapat mewarisi kepada keturunannya untuk lebih rentanan terhadap asma, yang kemudian dipicu oleh faktor-faktor tertentu dalam pencemaran kondisi lingkungan.

Asma dapat memperngaruhi kualitas hidup semakin menurun karena serangan asma dapat membatasi aktivitas hidup seseorang. Asma tidak bisa disembuhkan. Manajemen yang tepat untuk menghindari datangnya penyakit asma yaitu dengan mengontrol gangguan yang menjadi penyebab utama adanya serangan asma.

Banyak risiko
dari faktor lingkungan yang telah dikaitkan dengan penyakit asma seperti polusi lingkungan, asap rokok, tingkat ozon yang tinggi, perubahan hormonal pada remaja wanita, kehamilan, hewan peliharaan dan serat wol. Kondisi ini bisa dipicu oleh infeksi pernafasan, olahraga, udara dingin, asap rokok, dan polutan lainnya dan bahkan stres. Keadaan emosional yang kuat juga dapat memicu serangan asma dapat timbul.

Gejala
asma dapat secara substansial untuk dikurangi yaitu dengan menghindari alergen yang diketahui menjadi penyebab utama asma dan iritasi pada proses pernapasan. Pengobatan yang paling efektif adalah mengidentifikasi pemicu dari asma dan menghilangkannya. Ketika Anda benar-benar memerlukan bantuan obat-obatan, maka gunakan pengobatan medis tertentu yang telah disarankan untuk Anda tergantung pada tingkat keparahan pada penyakit yang diderita oleh pasien dan frekuensi gejala yang mereka alami. Seperti dengan gangguan penyakit lainnya, penderita asma dapat menggunakan pengobatan alternatif termasuk, desensitisasi alergi, osteopati, chiropractice dan fisioterapi.

Hypnotherapy adalah metode kontrol yang sangat berguna bagi mereka yang bersedia untuk mengatasi permasalahan yang mereka alami. Menariknya, sejumlah orang telah mengalami manfaat yang sangat besar dari penggunaan teknik hipnoterapi ini.

Untuk keperluan hipnoterapi mengobati asma, Anda bisa menggunakan audio hipnoterapi, klik: Menghilangkan & Menyembuhkan Rasa Sakit & Tidak Nyaman