site hit counter
   

Mengapa Panik Bisa Terjadi

Saya yakin bahwa tidak ada yang suka merasa hidupnya cepat stres atau panik. Namun, seringkali peristiwa dan situasi stres dan panik dapat muncul di luar kemampuan mereka untuk mengatasinya.

Orang-orang yang menderita serangan panik atau stres sebagian besar tidak memiliki kemampuan untuk menangani banyak hal. Semua anggota tubuh dan otak mereka hanya menjadi status siaga karena timbulnya serangan panik atau stres secara tiba-tiba.

Untuk orang normal, mungkin hanya tampak seperti orang yang mengalami hal-hal kecil saja karena sudah terbiasa menghadapi situiasi seperti ini. Namun, orang yang memiliki serangan panik pikirannya menjadi stres dan bereaksi seperti orang yang tidak mampu melakukan sesuatu. Ia tidak mampu melihat hal itu sebagai hal yang tidak realistis.

Reaksi yang semacam itu memang di luar kendali mereka sehingga secara langsung dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka dan akhirnya mereka menjadi benar-benar panik atau stres yang melemahkan dirinya sendiri.

Faktor Umum Penyebab Serangan Panik

Panik bisa disebabkan oleh banyak hal, namun ada faktor-faktor tertentu yang sanagt berpotensi menimbulkan serangan panik sbb:

  1. Sikap khawatir yang berlebihan - Masalah atau kekhawatiran atas situasi kerja dapat memberi pengaruh yang besar pada kebanyakan orang. Seperti contoh kecil seseorang yang berharap untuk kenaikan gaji atau promosi. Ia mungkin khawatir terus-menerus. Kecemasan yang timbul secara terus menerus dapat tumbuh hingga proporsi yang sanagt besar yang pada akhirnya membuatnya benar-benar dalam keadaan yang terpuruk.
  2. Masalah keluarga -Masalah yang terjadi di dalam rumah atau dalam keluarga juga bisa menyebabkan orang sters atau panik. Gejolak atas hal-hal dengan anak-anak Anda atau pasangan pasti dapat menyebabkan masalah yang pada akhirnya menggangu kesehatan baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani.
  3. Berbicara di depan umum - Berbicara di depan umum atau merasa terjebak dalam kerumunan juga dapat membuat kita panik atau stres. Ini merupakan serangan panik yang terjadi akibat tingkat stres dan tingkat kecemasan yang sangat tinggi.
  4. Mempunyai harapan yang berlebihan - Harapan yang berlebihan yang Anda targetkan dalam hidup Anda juga dapat membuat Anda panik. Karena Anda belum dapat menyelesaikan harapan Anda yang berlebihan tersebut, menjadikan Anda merasa selalu dalam tekanan.
  5. Kegiatan dalam waktu yang sama - Dua atau beberapa kegiatan yang bersamaan dapat menyebabkan Anda bingung dalam menentukan pilihan, dan itu dapat menjadikan Anda khawatir sehingga menyebabkan Anda panik atau stres.

Dalam beberapa kasus yang telah terjadi. kebanyakan orang mungkin membutuhkan bantuan dokter untuk menangani masalah ini. Ada berbagai obat yang mereka resepkan yang mungkin dapat membantu mengatasi masalah seranagn panik.

Selain bantuan medis, Anda juga bisa menggunakan metode hipnoterapi yang bebentuk CD. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke hipnoterapis langsung karena kini telah tersedia CDnya yang bisa Anda dapatkan dengan cepat dan lebih murah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Selain berbentuk CD, Anda juga bisa minta dikirim berupa LINK DOWNLOAD.

Untuk mengetahui info lebih lengkap silahkan klik: Stop Panic Attacks-Menghilangkan Panik