site hit counter
     

Manfaat Berhenti Merokok

Ketika seseorang mengetahui manfaat berhenti merokok akan membantunya melalui salah satu hal paling sulit yang mungkin pernah dia lakukan, dia siap berkomitmen untuk berhenti dari kebiasaan merokok yang mengancam kesehatannya.

Manfaat yang di dapatkan sangat banyak sekali jika seseorang benar-benar memutuskan untuk berhenti merokok.

Manfaat berhenti merokok mencakup hal-hal berikut ini:

1. Seseorang akan jauh lebih baik

Seseorang yang berhenti merokok akan merasakan tubuhnya jauh lebih baik di bandingkan saat dia masih merokok, karena zat-zat kimia yang berbahaya yang ada di dalam tubuhnya lama kelamaan akan meninggalkan tubuhnya.

2. Uadar dalam rumah jauh lebih baik

Seseorang yang berhenti merokok, rumahnya akan senantiasa terbebas dari asap rokok yang mengganggu kesehatan dan akhirnya udara di dalam rumah jauh lebih baik menjadi bersih dan segar.

3. Menghemat uang

Uang yang biasanya Anda gunakan untuk membeli rokok, setelah berhenti merokok dapat Anda jadikan tabungan yang bisa di gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti pergi liburan bersama keluarga Anda. Apakah Anda pernah menghitung, berapa uang yang Anda keluarkan tiap harinya untuk membeli roko9k, dan Anda mengalikannya untuk 10 tahun misalnya? Berapa jumlahnya? Sangat besar bukan? Belum lagi jika ditambah biaya untuk mengobati konsekwensi gangguan kesehatan karena merokok.

4. Tidak lagi mempengaruhi kesehatan orang lain

Jika seorang perokok memiliki anak, anak-anaknya berada pada resiko terganggu kesehatannya karena efek dari asap rokok. Itu sama sekali tidak adil bagi mereka. Anak-anak tersebut akan mengalami pilek dan gejala flu. Mereka akan batuk-batuk seperti seseorang perokok aktif.

Akan tetapi setelah seseorang telah memutuskan untuk berhenti merokok, maka seseorang tidak lagi mempengaruhi kesehatan orang lain termasuk anak-anaknya karana dia sudah terbebas dari asap rokok.

5. Suasana hati menjadi lebih baik

Setelah seseorang berhenti merokok, maka suasana hatinya menjadi lebih baik karena sudah tidak ada lagi zat-zat kimia di dalam tubuhnya yang membuat jantungnya bekerja dengan cepat sehingga menyebabkan suasana hati tidak tenang.

6. Kulit dan penampilan umum akan membaik

Dengan berhenti merokok, kulit dan penampilan seseorang secara bertahap akan kembali lagi seperti dulu saat belum merokok. Kulit yang terlihat kusam dan gigi yang terlihat kuning lama kelamaan akan menjadi bersih dan enak di pandang mata, karena zat-zat kimia yang beracun dari rokok hilang dari tubuh.

7. Indra perasa dan penciuman akan meningkat

Merokok menumpulkan selera dan mempengaruhi ketajaman indra seseorang, tetapi setelah seseorang memutuskan untuk berhenti merokok, maka semua indra pada tubuhnya akan kembali lagi seperti semula, karena zat-zat beracun dalam rokok yang menyumbat pembuluh darah sedikit demi sedikit meninggalkan tubuhnya, dan akhirnya seseorang menjadi sehat.

Untuk mengetahui apa saja manfaatnya lebih lengkap dan bagaimana cara efektif berhenti merokok silahkan klik  link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok