site hit counter
   

Fakta Hipnoterapi

Untuk memahami lebih lanjut tentang terapi hipnosis
, di bawah ini ada beberapa fakta penting yang harus Anda perdalam terlebih dahulu.

Apa
itu hipnosis?

"
Hipnosis" merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Yunani "Hypnos", yang berarti tidur. Istilah ini sebenarnya merupakan singkatan dari James Braid yang sebelumnya memberikan julukan dengan kata hipnosis nuero yang berarti sistem saraf yang telah istirahat atau tidur. James Braid adalah seorang dokter dan ahli bedah Skotlandia, yang mengkhususkan diri dalam masalah mata dan kondisi otot. Dia juga dikenal sebagai bapak hipnotisme modern yang pertama kalinya menggunakan metode hipnoterapi.

Sejarah hipnosis

Hypnosis adalah
hasil karya dari seorang pria yang bernama Franz Mesmer Antom pada tahun 1700-an. Dia percaya bahwa jika ada ketidakseimbangan cairan magnetik yang ada di dalam tubuh, maka akan menyebabkan beberapa penyakit. Dia menggunakan magnet dan metode hipnosis untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh para pasiennya. Di sisi lain, para komunitas medis tidak mempercayai penemuan yang dihasilkan oleh Mesmer tersebut karena mereka menganggap bahwa penemuan yang di hasilkannya tidak ilmiah dan akhirnya mereka menuduhnya bahwa itu merupakan sbeuah penipuan.

Tapi pada periode 1901-1980 ini, terapi hipnosis kembali menemui popularitasnya. Karena  Milton H. Erikson yang merupakan seorang psikiater telah berlatih menggunakan hipnosis untuk memperdalam bidang yang ditekuninya. Sementara itu, pada tahun 1958, hipnoterapi mulai diberi pengakuan yang baik oleh American Medical Association dan American Psychological Association. Sejak saat itu, lembaga-lembaga terkemuka seperti National Institutes of Health merekomendasikan terapi hipnosis sebagai alat untuk mengobati rasa sakit yang dirasakan secara terus-menerus.

Bagaimana cara kerja hipnoterapi?

Hipnoterapi bekerja dengan mengubah kondisi kesadaran seseorang. Bagian alam sadar mereka sementara akan di non aktifkan dan alam bawah sadar mereka akan di aktifkan sehingga mereka akan lebih agresif dan responsif terhadap sugesti yang ada. Ini berarti bahwa pikiran sadar mereka akan ditekan dan pikiran bawah sadar mereka akan lebih terkontrol, sehingga mereka akan lebih mudah untuk melakukan perubahan diri menjadi lebih baik.

Jenis penyakit apa saja yang dapat diobati menggunakan hipnoterapi?

Hipnosis dapat membantu mengobati
masalah iritasi usus. Masalah seperti ini akan memicu kejang dan kram yang mempengaruhi usus kecil atau usus besar Anda. Terapi hipnosis membantu Anda dengan cara menuntun Anda agar berada dalam kondisi yang sangat rileks sehingga Anda dapat mengontrol stres Anda terkait dengan masalah Anda yang Anda hadapi. Dengan cara mengajarkan teknik visualisasi kapada Anda agar Anda mampu rasa sakit dan ketidaknyamanan yang ada pada diri Anda.

Menariknya,
hipnosis juga ada yang beruap audio digital, jadi Anda tidak perlu berhadapan dengan terapist dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang. Namun, sebelum Anda menggunakan audio hipnoterapi, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada terapistnya untuk mengidentifikasi penyebab utama dari masalah Anda. Jika penyebab dari masalah Anda itu terkait dengan masalah kecemasan, maka hipnosis dapat membantu Anda untuk menangani ejakulasi dini Anda.

Bagi
Anda yang ingin mencari cara yang efektif dan alami untuk menurunkan berat badan, maka hanya dengan menggunakan terapi hipnosis Anda akan dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan. Hypnosis akan memungkinkan Anda untuk menyingkirkan semua kebiasaan buruk dan keyakinan yang salah yang selama ini Anda jalankan. Keyakinan yang salah seperti konsumsi makanan yang cepat saji atau instan. Hipnosis akan membantu Anda untuk bergerak dengan mengembalikan kebiasaan baru Anda menjadi lebih positif.