site hit counter
     

Efek Samping Merokok Bagi Tubuh

Semua perokok sepenuhnya menyadari tentang efek samping merokok pada tubuhnya. Meskipun sudah tahu, mereka tetap melakukan kebiasaan merokok, sehingga efeknya sangat terlihat jelas pada tubuh mereka.

Beberapa efek samping yang di timbulkan antara lain:

1. Batuk

Jika seseorang telah merokok dalam waktu yang lama, dia akan terserang batuk. Batuk ini sebenarnya adalah cara tubuh seseorang mencoba untuk menyingkirkan asap beracun yang di hirup setiap harinya. Batuk merupakan suara yang keluar dari paru-paru seseorang untuk membuang semua bahan kimia yang terkandung dalam asap rokok. Batuk adalah hal yang baik untuk tubuh seorang perokok, meskipun seseorang berpikir, bahwa batuknya sangat mengganggu dan membuatnya tidak nyaman.

2. Pusing

Kebanyakan orang akan merasa pusing biasa jika mereka duduk tegak dengan cepat. Tapi bagi seseorang yang perokok aktif akan merasa lebih pusing karena mereka kekurangan oksigen dalam otak dan tubuh mereka.

3. Gigi bernoda

Setelah merokok begitu lama seseorang baru menyadari, bahwa giginya berubah menjadi kuning, sehingga mereka malu untuk tersenyum. Noda tersebut tidak akan hilang jika seseorang terus melakukan kebiasaan merokok.

4. Jari kuning

Ini pada dasarnya adalah masalah yang sama seperti gigi bernoda. Jari yang seseorang gunakan untuk memegang rokok akan kontak langsung dengan asap rokok yang mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya. Dan perlahan-lahan akan membuat jari-jari seseorang yang biasa dia gunakan untuk memegang rokok menjadi jelek dan jari menjadi kuning.

5. Sesak napas

Seorang perokok aktif pasti akan merasa sesak napas karena kapasitas paru-paru mereka berkurang, yang di akibatkan banyaknya bahan kimia termasuk tar yang mengendap di dalam paru-paru seorang perokok, yang akhirnya membuat mereka sesak napas.

6. Masalah sirkulasi

Merokok dapat menyumbat pembuluh darah dan mengurangi aliran darah. Seseorang yang merokok akan selalu merasa dingin terutama di bagian kaki mereka saat terkena air. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan varises dan impotensi.

7. Kulit pucat

Seorang perokok aktif, kulitnya akan terlihat pucat/kurang sehat, yang di sebabkan karena pembuluh darah yang tersumbat oleh zat kimia dalam rokok, dan akhirnya mengganggu aliran darah yang berdampak pada kulitnya.

8. Energi berkurang

Ketika seseorang merokok, sistem kekebalan tubuhnya tidak pernah rileks untuk waktu yang lama. Ketika asap rokok masuk ke dalam tubuhnya, sistem kekebalan tubuh akan menurun.

Seiring dengan itu, kapasitas paru-paru yang lebih rendah dan mulai berkurang lalu mengurangi asupan oksigen bagi tubuh seseorang yang lagi-lagi mengurangi tingkat energinya dan akhirnya membuat energi seseorang berkurang.

9. Mulut kering

Seorang perokok aktif mulutnya akan kering, yang di sebabkan oleh zat kimia yang terkandung dalam asap rokok.

10. Indra pencium berkurang

Mungkin seseorang tidak benar-benar peduli tentang bau, tapi efek negatif lain merokok adalah bahwa semakin lama seseorang menjadi perokok, kemampuannya untuk mencium yang baik berubah menjadi sangat buruk dari sebelumnya. Namun kabar baiknya, bahwa seseorang dapat kembali memiliki penciuman yang tajam apabila mereka memutuskan untuk berhenti merokok.

Akan tetapi, Anda tidak perlu takut akan efek samping merokok tersebut. Anda bisa mulai berhenti merokok dari sekarang dengan mudah, yaitu dengan metode CD Audio Hipnoterapi yang membantu memprogram kembali pikiran alam bawah sadar Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah untuk berhenti merokok dan terhindar dari efek sampingnya.

Untuk mendapatkan CD ini Anda bisa membelinya secara online, kemudian di kirim ke alamat Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan pemesanan berupa link download, dimana Anda bisa langsung download pada link yang kami berikan setelah transfer.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silahkan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok