site hit counter
     

Efek Buruk Merokok Bagi Tubuh

Mungkin merokok adalah hal yang biasa di Indonesia. Banyak dari kalangan yang mengkonsumsi rokok menganggap bahwa rokok itu biasa-biasa saja terhadap kesehatan mereka, malahan ada yang menganggap bahwa tanpa merokok mereka tidak bisa melakukan aktivitas.

Sungguh hal yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan karena pada dasarnya rokok mengandung banyak sekali bahan kimia beracun yang sangat berbahaya dan memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda.

Dampak-dampak buruk merokok yang dapat mengganggu kesehatan antara lain:

1. Ketahanan paru-paru berkurang

Tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan ditentukan terutama oleh kesehatan paru-paru Anda, dan efek negatif dari merokok salah satunya adalah kesehatan paru-paru Anda perlahan-lahan memburuk.

Salah satu faktor yang menyebabkan masalah tersebut adalah seringnya Anda menghirup asap rokok yang banyak mengandung zat kimia beracun lalu masuk kedalam paru-paru Anda.

2. Masalah dengan sirkulasi darah

Setelah zat-zat yang terkandung dalam rokok mencemari darah Anda melalui asap yang Anda hirup kemudian masuk ke aliran darah Anda dan menyebabkan darah Anda tidak akan beredar sebebas dalam tubuh Anda seperti yang dulu sebelum Anda menjadi seorang perokok aktif.

Pembulu darah Anda akan mulai tersumbat menganggu kerja fungsi jantung Anda dan Anda akan mulai mengalami tangan dan kaki Anda terasa dingin.

3. Energi semakin Berkurang

Ketika Anda merokok, sistem kekebalan tubuh Anda tidak pernah rileks untuk waktu yang lama. Ketika asap rokok masuk ke dalam tubuh Anda, sistem kekebalan tubuh mulai melawan itu.

Seiring dengan itu, kapasitas paru-paru yang lebih rendah dan mulai berkurang lalu mengurangi asupan oksigen bagi tubuh Anda yang lagi-lagi mengurangi tingkat energi Anda dan akhirnya membuat energi Anda berkurang.

4. Kurangnya oksigen untuk otak Anda

Oksigen yang rendah dalam otak menyebabkan Anda memiliki kemampuan yang lebih buruk untuk fokus pada hal-hal tertentu, dan juga dapat menyebabkan Anda menjadi pusing.

5. Batuk

Setelah waktu yang tidak bisa ditentukan dan tidak bisa di hitung lagi saat Anda memutuskan menjadi seorang perokok, Anda akan mulai mengalami batuk. Hal ini karena tubuh Anda yang terlalu sering menghirup asap rokok, Akibatnya banyak sekali racun masuk kedalam tubuh Anda terutama pada bagian pernapasan Anda seperti tenggorokan dan paru-paru. Racun yang masuk ini lama kelamaan akan mengganggu kerja fungsi tenggorokan atau paru-paru Anda menjadi tidak baik akhirnya menjadikan Anda batuk.

6. Gigi kuning

Banyak perokok ketika mereka menyadari saat mereka senyum bahwa gigi mereka berubah menjadi kuning dan menjadikan mereka malu memperlihatkan giginya.

Rokok dapat menyebabkan gigi kuning karena zat-zat kimia yang banyak terkandung dalam rokok yang Anda hirup setiap hari saat merokok menempel pada gigi Anda yang lama kelamaan tanpa Anda sadari zat-zat tersebut membuat gigi Anda menjadi kuning.

7. Kulit Anda menjadi kusam

Kulit yang sehat memiliki cahaya alami, tetapi dengan pembuluh darah tersumbat, aliran darah berkurang, perlahan-lahan akan membuat kusam kulit Anda, dan lebih pucat daripada kulit Anda dulu sebelum mengkonsumsi rokok.

8. Ujung jari kuning

Asap yang beberapa kali kontak langsung dengan kulit di ujung jari Anda, perlahan-lahan akan membuat jari-jari Anda yang biasa Anda gunakan untuk memegang rokok menjadi jelek dan jari menjadi kuning.

9. Berkurangnya kemampuan untuk mencium bau

Mungkin Anda tidak benar-benar peduli tentang bau, tapi efek negatif lain merokok adalah bahwa sekian lama Anda menjadi seorang perokok, kemampuan Anda untuk mencium yang baik menjadi sangat buruk dari sebelumnya. Namun kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat kembali memiliki penciuman yang tajam apabila Anda memutuskan untuk berhenti merokok.

10. Bau mulut

Zat-zat kimia dalam rokok akan membuat bau mulut Anda yang di sebabkan karena zat-zat tersebut masih tersisa dalam tubuh Anda.

Agar Anda terhindar dari dampak-dampak di atas Anda harus menghentikan kegiatan merokok Anda, Anda tidak pelu khawatir masalah itu karena untuk berhenti merokok dapat dengan mudah di atasi dengan audio Hipnoterapi.

Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Hipnoterapis karena Anda hanya perlu CD Audio Hipnoterapi yang akan membantu anda menghilangkan kebiasan merokok Anda dengan mudah dan hasilnyapun bisa seperti yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan CD Audio Hipnoterapi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan biaya tetapi cukup dengan membelinya secara online, baik berupa CD yang dikirim kealamat anda, atau berupa link download yang langsung bisa Anda download setelah transfer.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya silakan klik link ini:
Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok