site hit counter
     

Dampak Merokok Terhadap Jantung

Faktor ancaman yang paling penting dari merokok adalah peningkatan resiko serangan jantung. Bagi banyak orang, berhenti merokok dan menjaga diri dari merokok adalah hal terbaik yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka.

Dampak buruk merokok terhadap kesehatan jantung adalah:

1. meningkatkan resiko penyakit jantung koroner

Rokok memiliki banyak racun berbahaya, terutama nikotin adiktif, sianida hidrogen, tar, karbon monoksida bersama dengan ribuan berbagai racun kimia dan 43 karsinogen mematikan yang bersama-sama meningkatkan resiko penyakit jantung koroner.

Bila dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, seorang perokok aktif memiliki resiko dua kali lebih besar terkena serangan jantung daripada orang yang tidak merokok.

2. Merokok meningkatkan tekanan darah dan menggangu kerja fungsi jantung

Merokok meningkatkan tekanan darah dan menggangu kerja fungsi jantung, karena menurunkan jumlah oksigen yang banyak di dalam darah menuju jantung, sehingga jantung harus memompa lebih keras untuk dapat memenuhi kadar oksigen yang di butuhkan oleh tubuh yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

3. Merusak jaringan sela tubuh.

Merokok menyebabkan kerusakan pada jaringan dan sel tubuh seseorang dan juga mengurangi produksi kolesterol baik yang diperlukan bagi tubuh untuk menormalkan fungsi jantung.

4. Pembekuan darah

Merokok juga dapat menyebabkan risiko pembekuan darah serta membangun lemak kolesterol dalam pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah, kerusakan pembuluh darah dan gangguan jantung.

Selain penyakit jantung, penggunaan tembakau atau rokok juga meningkatkan resiko penyakit stroke, bronkitis, osteoporosis, kanker paru-paru, ginjal, kandung kemih, pankreas, leher rahim, mulut, laring, lidah, kerongkongan dan tenggorokan.

Ketika seseorang berhenti merokok, resiko serangan jantung dan penyakit lainnya mengalami penurunan yang cepat. Tetapi berhenti merokok dengan cepat bukanlah hal yang mudah, meskipun banyak bantuan dan obat-obatan yang tersedia.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena untuk berhenti merokok dengan cepat Anda bisa menggunakan sebuah metode Hipnoterapi, yaitu dengan menggunakan CD Audio Hipnoterapi yang membantu Anda dengan mudah untuk berhenti merokok.

Untuk mendapatkan CD ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan biaya, karena Anda dapat membelinya secara online, yang biasa di kirim ke alamat Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan pemesanan berupa link download, dimana Anda bisa langsung download pada link yang kami berikan setelah transfer.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silahkan klik link ini:Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok