site hit counter
     

Dampak Buruk Merokok

Banyak dari kalangan anak sampai orang tua yang telah mengkonsumsi rokok, sehingga bukan rahasia umum lagi kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan seseorang.

Mereka tahu banyak dampak buruk dari merokok yang akan menggangu kehidupan mereka. Akan tetapi mereka tidak mempedulikan hal itu. Mereka  lebih menikmati sebuah kesenangan tanpa memperhatikan kesehatannya.

Dampak buruk merokok banyak sekali, di antaranya adalah:

1. Peningkatan resiko Penyakit Jantung

Studi yang melibatkan 43.000 orang, menemukan bahwa perokok ringan 3x lebih beresiko terserang penyakit jantung dibandingkan orang yang bukan perokok. Denyut jantung dan tekanan darah seorang perokok akan meningkat karena kombinasi nikotin ditambah karbon monoksida dalam rokok yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke yang berujung pada kematian seseorang, karena pembuluh darah akan semakin menyempit dan aliran darah berkurang.

2. Kanker paru-paru

Seseorang yang telah mengkonsumsi rokok dalam jangka waktu lama akan berdampak terserang kanker paru-paru. Seseorang yang merokok 10x lebih beresiko meninggal akibat kanker paru-paru daripada mereka yang tidak merokok. Perokok berat dan perokok ringan sama-sama memiliki resiko kematian akibat kanker paru-paru. Namun, di sisi lain menemukan, bahwa wanita 5x lebih beresiko meninggal akibat penyakit ini, sementara laki-laki 3x lebih beresiko.

3. Tekanan darah tinggi

Racun yang ditemukan dalam rokok menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah. Hal ini meningkatkan resiko pembekuan darah, dan pada saat yang sama, mengganggu aliran oksigen. Salah satu akibatnya adalah tekanan darah tinggi yang dapat berakibat stroke dan gagal jantung.

4. Sirkulasi darah terganggu

Sistem peredaran darah bertanggung jawab untuk memastikan, bahwa nutrisi dan oksigen yang diambil oleh seseorang di distribusikan ke dalam tubuhnya. Ketika aliran darah terganggu, beberapa organ tubuh dapat melemah dari waktu ke waktu, dan menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi. Sirkulasi darah yang buruk juga merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung.

5. Peningkatan resiko untuk jenis kanker lainnya

Perokok juga rentan tersesrang penyakit kanker lainnya, seperti kanker payudara (terutama wanita muda) dan kanker hidung. Meskipun seseorang tergolong perokok ringan, racun tidak sepenuhnya dapat hilang dari tubuh. Seiring waktu, racun menumpuk dan merusak sel-sel yang ada di dalam tubuh seseorang.

Jangan biarkan hal tersebut terjadi pada Anda. Tidak pernah ada kata terlambat untuk mencoba berhenti. Banyak alternatif yang bisa Anda lakukan untuk berhenti merokok dan terhindar dari dampak buruknya. Anda bisa menggunakan sebuah metode Hipnoterapi, yaitu dengan CD Audio Hipnoterapi yang membantu dengan mudah mengatasi masalah Anda.

Untuk mendapatkan CD ini Anda tidak perlu repot-repot, cukup dengan membeli secara online, kemudian barang yang Anda pesan akan di kirim ke alamat Anda atau bisa Anda download pada link yang kami berikan setelah transfer jika Anda memesan berupa link download.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silakan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok