site hit counter
     

Ciri-ciri Orang Panik

Panik adalah sebuah perasan ketakutan di sertai dengan kekhawatiran yang terjadi tanpa alasan yang jelas dan ditandai oleh gejala yang dapat di lihat dari ciri-cirinya.

Berikut ini adalah ciri-ciri seseorang yang terserang panik:

  • Takut dan khawatir sampai berkeringat

Seseorang yang panik dapat di lihat dari raut wajahnya, seseoarang akan terlihat khawatir dan takut akan suatu hal yang akan menimpa mereka sehingga banyak keringat yang keluar dari tubuhnya karena menahan ketakutan atau kepanikan tersebut.

  • Detak jantung berdetak dengan cepat

Seseorang yang panik jantungnya akan berdebar-debar dan berdetak dengan cepat. Hal ini terjadi karena seseorang yang panik tidak dapat mengontrol pikiran mereka untuk lebih tenang menghadapi sesuatu sehingga yang ada di pikirannya hanya terfokus pada kekhawatiran tersebut.

  • Gemetar dan gemetar

Seseorang yang terkena serangan panik tubuhnya akan selalu bergetar dan bergetar karena tubuhnya sudah tidak kuat menahan rasa ketakutan dan kekhawatiran tersebut, sehingga gemetar pun tidak dapat di cegah ataupun di kontrol.

  • Sesak napas

Seseorang yang terkena serangan panik akan sulit mengatur pernapasannya karena pikirannya selalu terbayang-bayang akan ketakutan dan kekhawatiran.

  • Mual atau kram perut

Seseorang yang sedang panik memang tidak bisa mengontrol seluruh anggota badannya termasuk dengan keadaan perutnya, sehingga seseorang yang panik akan mersa mual dan tidak nyaman dalam pada bagian perutnya.

  • Sensasi tersedak

Seseorang yang panik akan terlihat seperti tersedak karena memang seperti keterangan di atas tadi bahwa orang panik tidak dapat mengatur pernapasannya dengan baik, sehingga itulah yang terjadi.

  • Menggigil

Karena menahan sebuah ketakutan yang berlebihan seseoarang yang panik tubuhnya akan menggigil karena suhu tubuhnya naik akibat terfokus pada katakutan dan kekhawatiaran yang akan terjadi padanya.

  • Kesemutan di jari kaki dan tangan

Seseorang yang terkena serangan panik aliran darahnya pasti mengalir dengan cepat seiring dengan pikirannya yang tertekan sehingga dapat mengakibatkan kaki dan tangan kesemutan

  • Kehilangan kontrol

Orang yang panik akan melakukan apa saja untuk menghindar dari penyebabnya. Ia kehilangan kontrol pada dirinya dan sering melakukan gerakan reflek.

Untuk menghilangkan sifat panik dalan diri Anda bisa menggunakan Hipnoterapi Stop Panic Attacts - Menghilangkan Gangguan Kepanikan Berlebih.

 

 

Baca Juga :

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Panik Berlebih

Cara Mengatasi Gangguan Panik Berlebih

Cara Mengatasi Grogi Berbicara Di Depan Umum

Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Orang Banyak

Artikel lainnya klik disini