site hit counter
     

Cara Memperkuat Sugesti-Post Hipnotic Suggestion

Tahap post-hipnotic suggestion adalah sebuah tahapan dimana sugesti yang telah di berikan sebelumnya bisa menjadi lebih kuat. Tahap ini di lakukan untuk melengkapi sugesti yang telah dimasukkan sebelumnya. Dengan adanya tahapan ini, maka di harapkan agar semua sugesti yang baru saja di masukkan dapat terus menetap atau melekat secara permanen di alam bawah sadar dan memberikan perubahan sesuai yang diinginkan. Kekuatan sugesti akan membantu Anda mencapai tujuan yang Anda impikan atau mengubah pola perilaku Anda menjadi lebih positif  secara permanen.

Post-hipnotic Suggestion berarti bahwa setelah Anda keluar dari kondisi hipnosis, maka Anda akan semakin tersugesti dengan baik. Sugesti yang diberikan saat ini juga biasa dikenal dengan sebutan anchoring, yang bertujuan agar perilaku tetap terbentuk sesuai yang di harapkan dan Anda dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari Anda. Anchoring adalah sebuah metode untuk menjangkar suatu sugesti sehingga saat terbangun dari kondisi hipnosis seseorang akan makin tersugesti dengan baik.

Sebagai contoh, jika saya katakan kepada Anda bahwa "Anda merasa lebih percaya diri", tujuan saya adalah bahwa Anda tidak hanya merasa percaya diri pada saat ini. Harapan saya adalah Anda bisa lebih percaya diri secara permanen untuk selamanya. Anda akan terhipnotis dengan kata-kata saya, tetapi Anda justru akan merasa lebih percaya diri saat Anda dibangunkan dari kondisi hipnosis, tanpa harus berpikir lebih dalam tentang hal itu, Anda akan secara otomatis merasa lebih percaya diri dengan baik.

Post-hipnotic Suggestion harus dikaitkan dan disesuaikan dengan keinginan yang ingin Anda capai, sehingga Anda dapat meyakini atau menerima sepenuhnya sugesti yang ada. Karena Anda tidak dapat terdorong untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keinginan Anda. Post Hipnotic Suggestion akan mengubah atau memperbaiki perilaku-perilaku Anda menjadi lebih baik. Ini bukan merupakan ilmu pasti, dan tentunya diperlukan adanya praktek etis yang profesional pada bagian dari hipnoterapi, dan Anda yang akan menentukan pilihan untuk melakukan perubahan sesuai yang Anda inginkan.

Post-hipnotic Suggestion dapat disampaikan dengan berbagai cara. Agar sugesti dapat bekerja secara efektif, maka usahakan untuk menggunakan sugesti yang positif daripada negatif. Alam bawah sadar tidak mengenal kata tidak atau kata-kata negatif. Dengan kata lain, Anda dapat mengatakan kepada diri Anda, seperti "Anda  merasa tenang dan meyakinkan", daripada mengatakan "Anda tidak  merasa cemas". Sekilas tujuan yang ditargetkan dari kedua kata-kata tersebut sama, intinya adalah agar Anda dapat lebih percaya diri. Tapi akan lebih efektif  lagi jika Anda mengatakan bahwa “Anda  meras lebih tenang dan meyakinkan”. Ini merupakan sebuah sugesti positif.

Agar mempermudah dalam memperkuat sugesti, Anda bisa menggunakan Hypnosis Trance - Mempermudah Menuju Alam Bawah Sadar.

 

 

Baca Juga :

Apa Itu Hypnosis

Bagaimana Cara Kerja Hypnosis

Cara Mudah Melakukan Hipnoterapi Pada Diri Sendiri/Self Hynosis

Manfaat Hipnoterapi Untuk Kehidupan Manusia

Mengapa Memilih Hipnoterapi

Penjelasan Hipnoterapi Secara Klinis

Tehnik Penggunaan Audio Hipnoterapi Agar Berhasil

Artikel lainnya klik disini