site hit counter
     

Cara Mudah Berhenti Merokok

Kebanyakan orang menganggap berhenti merokok adalah sesuatu hal yang sangat sulit. Beberapa orang yang beruntung telah berhasil berhenti merokkok, namun sayangnya kebanyakan telah gagal total, padahal telah melakukannya lebih dari sekali.

Bila di lihat, banyak perokok memutuskan untuk berhenti merokok di pagi hari dan ahirnya menyerah pada keinginan untuk merokok sebelum makan siang. Mereka yang gagal dalam upaya mereka untuk menghentikan kebiasaan itu semua memiliki keinginan dan hasrat yang sama, mereka sering bertanya pada dirinya sendiri "Bagaimana cara saya berhenti merokok yang akhirnya bisa berhenti untuk selamanya?", "Apa yang dapat saya lakukan agar berhasil berhenti merokok untuk  selamanya?", " Di mana saya harus memulai perjuangan ke arah yang bebas asap rokok selama sisa hidup saya?". Mungkin Anda juga sering berpikir seperti itu. Jangan khawatir karena banyak cara mudah untuk berhenti merokok.

Hal-hal yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin dengan mudah berhenti merokok:

1. Niat

Pastikan Anda memang benar-benar berniat untuk berhenti merokok untuk selamanya, dalam keadaan apapun Anda harus menahan agar Anda tidak merokok.

2. Ganti rokok Anda dengan kualitas yang rendah

Jika biasanya Anda merokok dengan jenis rokok yang berkualitas tinggi cobalah Anda ganti dengan rokok yang berkualitas rendah, ini akan menurunkan selera Anda untuk merokok. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda.

3. Kurangi jumlah merokok Anda

Jika biasanya Anda satu hari menghabiskan 1 bungkus rokok kurangilah menjadi 2/3 bungkus perhari, atau jika tidak kuat, coba kurangi barang satu atau dua batang rokok. Beusahalah untuk selalu mengurangi secara bertahap, sampai Anda memang benar-benar tidak ingin lagi untuk merokok.

4.  Jangan pernah membawa rokok

Jangan sampai Anda membawa rokok meskipun hanya 1 batang rokok karena itu akan menyebabkan Anda selalu ingin merokok sehingga Anda sulit untuk berhenti merokok.

Bahkan jika Anda memang benar-benar berhenti merokok, bisa lakukan cara yang agak ekstrim berikut ini. Jangan sampai menyimpan rokok yang telah terbuka. Jadi, jika Anda telah merokok dan merasa sudah cukup, maka sisanya berikan keteman Anda. Dengan tidak menyimpan rokok seperti ini, menjadikan Anda merasa tidak perlu menghabiskan rokok yang telah terbuka.

5. Membawa permen

Jika Anda ingin merokok cobalah untuk menggantinya dengan permen, lakukan itu secara teratur setiap hari sampai Anda benar-benar dapat menghilangkan kebiasaan merokok Anda. Selain itu harga permen jauh lebih murah di bandingkan dengan harga rokok.

Keterangan di atas merupakan cara mudah bagaimana Anda berhenti merokok, memang Anda dalam berusaha berhenti merokok, harus ada kemauan dan kesabaran. Anda akan merasakan hal yang sangat menyenangkan jika Anda memang telah berhasil berhenti dari merokok karena Anda telah terbebas dari asap rokok yang sangat menggangu.

Selain itu untuk berhenti merokok dengan mudah Anda juga dapat menggunakan CD Audio Hipnoerapi, dengan CD ini Anda dapat dengan mudah menghilangkan kebiasan merokok tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan biaya, dan hasilnya pun telah terbukti.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silahkan klik: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok