site hit counter
     

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan merupakan sesuatu yang sering di lakukan oleh seseorang, dalam diri seseorang terdapat kebiasaan–kebiasaan yang baik yang memberikan dampak positif, tentunya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri ataupun orang lain dan sebaliknya, di dalam diri seseorang terdapat pula kebiasaan-kebiasaan buruk. Apabila kebiasaan-kebiasaan buruk sering di lakukan maka akan memberikan dampak yang negatif, yang tentunya dapat merugikan diri sendiri atau bahkan mungkin merugikan orang lain.

Mungkin Anda secara tidak langsung tidak menyadari kebiasaan-kebiasaan buruk yang Anda lakukan atau bahkan menganggap hal tersebut biasa-biasa saja, atau mungkin malah merasa nyaman melakukan kebiasaan buruk tersebut, padahal kebiasaan tersebut sangatlah merugikan Anda dan teman-teman di sekitar Anda.

Kebiasaan buruk ini misalkan:

  • Bermalas-malasan
  • Hidup tidak bersih
  • Penakut dll

Tidak sedikit orang mencari obat agar dapat menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, ada yang menggunakan obat-obatan herbal atau bahkan menggunakan obat-obatan kimia, tapi itu semua kurang efektif karena pada dasarnya kebiasaan buruk bukan merupakan penyakit badan yang bisa di hilangkan dengan pengobatan tapi merupakan penyakit kejiwaan yang menyerang psikologi seseorang yang bisa di hilangkan dengan menjalani terapi psikologi.

Adapun cara-cara yang sangat efektif yang dapat menghilangkan kebiasaan buruk tersebut:

1. Niat menghilangkan kebiasaan buruk

Tanpa adanya niat Anda pasti akan merasa malas untuk menghilangkan kebiasan tersebut. Sedangkan dengan niat, Anda pasti akan bertambah semangat dan mempunyai dasar alasan mengapa Anda harus menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Yakinkan dan tegaskan diri Anda untuk melakukan perubahan dengan menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.

2. Melakukan aktivitas yang baru

Aktivitas yang baru yang pastinya positif juga efektif menghilangkan kebiasaan buruk Anda, karena dengan aktifitas yang baru otak andapun akan melakukan kegiatan yang baru dan pastinya terfokus pada kegiatan baru tersebut.

Contoh kecil jika Anda di hari libur, jangan terbiasa untuk bermalas malasan karena itu merupakan kebiasaan yang buruk, isilah hari libur Anda dengan kegiatan yang bermanfaat, misalkan olahraga, bersih-bersih rumah dll.

3. Berusaha melupakan kebiasan buruk tersebut

Tanpa adanya usaha yang maksimal untuk melupakan atau menghilangkan kebiasaan tersebut maka cara yang Anda lakukan akan sia sia jika Anda kembali lagi melakukan kebiasaan buruk tersebut dan sebaliknya jika Anda benar-benar berusaha dengan maksimal maka yang Anda dapatkan akan sesuai dengan apa yang Anda inginkan, maka dari itu "berusaha melupakan" juga termasuk cara yang sangat penting dalam membantu menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.

4. Berkonsultasi

Berkonsultasi dengan orang yang di sekitar Anda juga sangat perlu untuk mengetahui sejauh mana kebiasaan Anda bisa teratasi. Knsultasi ini bisa berupa hal yang terkecil, misalkan curhat kepada orang tua, kakak, adik atau saudara yang Anda anggap dekat dengan Anda. Dengan curhat Anda merasa nyaman dan tambah termotivasi untuk menghilangkan kebiasaan buruk Anda. Bisa juga berkonsultasi dengan seorang psikolog (ahli psikologi) agar hati, jiwa dan perasaan Anda lebih tenang dan nyaman karena mendapat tuntunan lansung dari seorang psikolog.

5. Menggunakan Audio Hipnoterapi

Audio hipnoterapi yang dikususkan untuk menghilangkan kebiasaan buruk bekerja dengan cara melakukan pendekatan untuk mengarahkan Anda masuk ke alam bawah sadar, di mana kebiasaan buruk bersarang dan memperbaiki segala jenis kebiasaan buruk. Melalui teknik sesi yang tepat, Anda dapat dan akan mampu mengubah kebiasaan dan sikap buruk.

Terapi hipnosis ini sangat bagus sebagai sarana mengubah kebiasaan buruk Anda, namun tidak berarti bahwa kunci keberhasilan adalah pada prosedur atau praktisi. Faktor terbesar yang dapat mempengaruhi perubahan atau hasil adalah diri Anda sendiri. Jika Anda benar-benar ingin hipnoterapi membuat perbedaan dalam hidup Anda, maka Anda harus mempersiapkan diri untuk melakukan perubahan, dan audio hipnoterapi adalah sebagai sarana pengantar Anda mencapai tujuan, yang terpenting adalah niat dan fokus terhadap apa yang Anda inginkan. Anda tidak perlu datang jauh ke hipnoterapis tetapi Anda cukup menggunakan CD Audio hipnoterapi.

Itulah cara-cara yang sangat efektif yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan kebiasaan buruk Anda yang mungkin sampai saat ini masih Anda lakukan.

Mulai dari sekarang koreksi diri Anda apakah masih banyak kebiasaan-kebiasan buruk yang masih melekat pada diri Anda. Kalau masih melekat, mulai sekarang cobalah untuk menghilangkan kebiasan buruk tersebut.

Untuk mengetahui cara menghilangkan kebiasaan buruk dengan audio hipnoterapi lebih lengkap silahkan kunjungi: Generic Habit Control-Menghilangkan Kebiasaan Buruk

 

Baca Juga :

Artikel lainnya klik disini