site hit counter
     

Bahaya Merokok Bagi Wanita

Kebanyakan orang sering bertanya-tanya, kalau seorang pria merokok merupakan sebuah pemandangan yang biasa seseorang jumpai di manapun berada. Akan tetapi, apabila seorang wanita yang merokok, apa sih keuntungannya? apakah tidak berdampak buruk pada  kesehatanya atau malah berdampak lebih buruk di bandingkan dengan seorang pria. Wanita biasanya mulai merokok saat umur remaja, umumnya sebelum lulus SMA. Dan itu mungkin di sebabkan masih labilnya emosional mereka.

Merokok bagi seorang wanita tidak hanya berbahaya bagi jantungnya dan organ pernapasan, tetapi juga fungsi reproduksinya. Merokok mempengaruhi kualitas telur pada wanita yang menyebabkan perubahan pada lendir serviks, yang mencegah sperma mencapai sel telur dan akhirnya menyebabkan kemandulan.

Wanita yang merokok, memiliki resiko 5x lebih tinggi terkena kanker paru-paru di bandingkan dengan seorang pria meskipun menkonsumsi rokok dengan porsi yang sama. Hal itu di sebabkan karena seorang wanita memiliki hormon estrogen yang dapat memperbesar resiko terserang kanker paru-paru.

Wanita yang merokok, mengalami menopause dua tahun lebih awal dibandingkan dengan seorang wanita yang tidak merokok. Hal itu di sebabkan karena produksi hormon estrogennya yang rendah karena merokok.

Wanita perokok yang menggunakan alat kontrasepsi oral memiliki resiko 10x lebih tinggi mengalami serangan jantung dan stroke di  bandingkan dengan wanita perokok tetapi  tidak menggunakan alat kontrasepsi yang sama.

Salah satu alasan mengapa rokok lebih merugikan seorang wanita di bandingkan dengan pria, karena seorang wanita yang merokok dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk memproduksi estrogen yang mengganggu distribusi lemak ke tempat-tempat di mana wanita ingin memiliki seperti di bawah dagu, payudara, lengan, di atas pinggul dan pantat.

Selain itu, merokok bagi wanita dapat mengganggu keluarnya menstruasi, sehingga seorang wanita perokok mengalami menstruasi yang tidak teratur, mengalami kekeringan vagina dan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi  sekresi yang mengering sebagai pelindung vagina. Penggunaan rokok dalam waktu yang lama dapat melemahkan tulang dengan menghambat penyerapan kalsium, dan akhirnya menyebabkan osteoporosis dini.

Mungkin orang-orang juga sering bertanya, bagaimana jika seorang wanita perokok itu hamil? apakah mempengaruhi janin yang di kandungnya?

Wanita yang merokok saat kehamilan beresiko bayi lahir prematur, plasenta terlihat tidak sehat, ketuban pecah dini, keguguran, dan kematian janin. Semakin sering seorang wanita merokok pada saat kehamilan, maka akan semakin mengurangi berat badan bayi yang di kandungnya.

Seorang bayi yang ibunya merokok selama masa kehamilan, dalam aliran darahnya memiliki kadar nikotin sama seperti orang dewasa yang merokok. Selain itu, anak yang terlahir dari seorang ibu yang merokok, beresiko mengalami banyak gangguan kesehatan pada tubuhnya.

Anda tidak perlu takut dan khawatir akan bahaya rokok yang di jelaskan dalam artikel tadi. Anda bisa mulai berhenti merokok dari sekarang dengan mudah dengan bantuan Metode CD Audio Hipnoterapi yang membuat Anda tenang dan nyaman dalam mengatasi masalah Anda.

Untuk mendapatkan CD ini, Anda dapat membelinya secara online, kemudian di kirim ke alamat Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan pemesanan berupa link download, dimana Anda bisa langsung download pada link yang kami berikan setelah transfer.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silakan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok