site hit counter
     

Bahaya Asap Rokok Bagi Anak-anak

Anak-anak adalah perokok pasif, sehiangga ia mempunyai resiko tinggi terhadap kesehatannya dari asap rokok. Mereka sering terkena asap rokok dari orang-orang dewasa yang merokok di sekitarnya.

Efek asap rokok pada anak-anak sangat berbahaya karena pada usia yang sangat muda, mereka masih dalam usia berkembang dan juga tingkat pernapasan mereka lebih cepat daripada orang dewasa.

Seorang dewasa atau remaja bernafas sekitar 16 kali dalam satu menit sementara anak bernafas lebih dari itu dalam satu menit. Anak yang normal berusia 5 tahun bisa bernafas lebih dari 20 kali per menit yang kadang-kadang bisa meningkat menjadi 60 kali setiap menit.

Efek asap rokok terhadap anak-anak menjadi lebih berbahaya, saat mereka menghirup udara yang penuh dengan asap rokok. Karena itu, paru-paru anak-anak akan menjadi lemah dan cepat sesak akibat racun yang masuk kedalamnya  dibandingkan dengan orang dewasa.

Efek asap rokok juga merugikan bayi yang lahir dari seorang ibu yang perokok. Karena berat badan bayi dari seorang ibu perokok akan lebih rentan dan cenderung menurun dari berat badan normal bayi yang lahir.

Efek berbahaya lain asap rokok pada anak-anak khususnya pada bayi adalah tingginya tingkat terjadinya kematian bayi secara mendadak dari seorang ibu yang perokok.

Salah satu efek berbahaya asap rokok pada anak-anak adalah dapat menyebabkan kondisi sulit bernapas, seperti asma. Efek lain asap rokok yang sangat berbahaya pada anak-anak adalah terserang penyakit paru-paru.

Efek berbahaya lain yang di timbulkan asap rokok adalah paru-paru anak-anak berfungsi kurang efisien. Demikian juga, sistem kekebalan tubuh mereka menjadi kurang kuat jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Efek lain asap rokok pada anak-anak adalah ketidakmampuan tubuh anak untuk tumbuh dan berkembang secara normal, sehingga berpengaruh terhadap tinggi dan berat badan mereka.

Bagi Anda khususnya para orang tua yang memiliki anak kecil, pasti kasihan jika anak Anda terkena dampak asap rokok yang anda hirup. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk mencoba berhenti merokok.

Ada alternatif yang sangat mudah yang membantu Anda dengan cepat untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Anda bisa menggunakan sebuah metode Hipnoterapi, yaitu menggunakan CD Audio Hipnoterapi yang sangat efektif mengatasi masalah Anda.

Untuk mendapatkan CD ini, Anda bisa membelinya secara online, kemudian barang yang Anda pesan di kirim ke alamat Anda atau bisa Anda download pada link yang kami berikan setelah transfer jika Anda memesan berupa link download.

Untuk mengetahui informasinya lebih lengkap silakan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok