site hit counter
     

Alasan untuk Diet

Hampir kebanyakan orang mengalami kegemukan. Dokter mempertimbangkan
bahwa orang yang mengalami obesitas itu ketika mereka mengalami kelebihan berat badan yang lebih dari 20% di atas berat yang direkomendasikan untuk tinggi badan mereka.

Ketika seseorang
mengalami kelebihan berat badan, sistem pernafasan dapat terganggu dan menjadi overtaxed. Massa atau berat fisik juga menjadi ekstra  karena penumpukan lemak yang terlalu banyak, hal ini ahirnya mengganggu pernapasan. Pernafasan menjadi lebih berat dari yang seharusnya.

Berat tambahan dapat meningkatkan tekanan pada bagian laring dan tulang rusuk sehingga membuat seseorang harus menarik napas lebih dalam, dan mengisi paru-paru dengan kapasitas udara yang lebih segar. Dalam sistem kardiovaskular, deposito lemak dapat menumpuk pada bagian arteri yang dapat menyebabkan aterosklerosis. Sehingga dapat menghambat aliran darah menuju ke jantung.

Obesitas dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan hipertensi paru-paru dan pembesaran ventrikel kanan jantung. Seseorang yang mempunyai kelebihan berat badan, akan lebih rentan terhadap varises dan tromboemboli atau pembekuan darah yang dapat berpindah dari pembuluh darah ke bagian lain dari tubuh, khususnya paru-paru. Sistem pencernaan juga terganggu karena dipengaruhi oleh berat badan yang ekstra. Orang gemuk cenderung memiliki lemak hati dan batu empedu yang lebih sering dari biasanya.

Komplikasi yang paling umum dari
masalah obesitas pada sistem muskuloskeletal adalah osteoarthritis. Arthritis encok dan penghancuran kronis dari bagian sendi dapat terjadi karena kelebihan asam urat yang sering ditemukan pada orang gemuk.

Dalam sistem reproduksi wanita, berat badan berlebih dapat mengganggu jumlah aliran menstruasi dan waktu periode menstruasi. Itu karena kelebihan berat badan memiliki efek pada produksi dan metabolisme estrogen, yaitu hormon yang terdapat pada wanita. Meskipun jarang ditemukan oleh kebanyakan orang, tapi toksemia (suatu bentuk keracunan darah) dapat sering terjadi ketika orang yang mengalami obesitas saat hamil atau setelah melahirkan.

Sistem endokrin dapat terkena dampak negatif
dari kelebihan berat badan. Perubahan dalam metabolisme testosteron dan estrogen pada obesitas dapat menyebabkan keadaan berbulu yang berlebihan.

Orang
yang kegemukan sering menderita diabetes. Mereka juga cenderung memiliki tingkat metabolisme yang menurun. Risiko lain dari kesehatan yang sangat signifikan terhadap kelebihan berat badan adalah bahwa tingkat perkembangan sel kanker jauh lebih tinggi.

Jadi
, Anda sudah melihat bahwa ada banyak alasan mengapa Anda harus lebih bijaksana untuk mencoba mempertahankan berat badan yang sehat. Mungkin satu atau lebih dari resiko kesehatan yang telah saya sebutkan diatas akan memotivasi Anda untuk melakukan program diet.

Ingat, jangan berharap bahwa Anda dapat melakukan perubahan dalam diri Anda dalam waktu instan. Lakukan diet dengan seimbang dan rutin, karena jika Anda lalai sedikit dengan program yang Anda jalankan maka Anda mungkin akan mendapatkan kembali berat badan Anda dengan cepat, bahkan mungkin mendapatkan berat badan yang lebih dari apa yang sudah turun.

Lakukan perlahan-lahan dan selalu bijaksana untuk mengambil sikap dan pastikan nutrisi Anda cukup ketika Anda diet. Anda harus merubah porsi makan Anda, akan harus mampu mengurangi makanan yang Anda sukai. Tentu saja jika Anda beralih dari kolesterol tinggi atau makanan berlemak menuju ke kolesterol yang lebih rendah, Anda akan mendapatkan manfaat lain untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan Hipnoterapi.

Hypnotherapy merupakan sebuah cara yang efektif untuk mengontrol pola makan yang berlebihan atau makan makanan yang salah. Hipnoterapi akan membantu melakukan perubahan menuju hidup yang lebih sehat dan lebih baik sehingga program penurunan berat badan yang di jalaninya akan berhasil. Anda akan mampu menghilangkan kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan. Anda akan belajar untuk selalu mengontrol pola makan Anda dengan porsi yang tepat dan gizi yang seimbang, dan di sertai dengan olahraga secara teratur untuk meningkatkan kesejahteraan Anda. Selengkapnya klik: Weight Loss-Menurunkan Berat Badan