site hit counter
     

Akibat Dari Merokok

Orang-orang yang merokok tidak pernah mengenal usia, dari anak sampai yang tua sudah mengenal yang namanya rokok. Mereka semuapun sudah mengerti akibat merokok bagi kesehatan tubuhnya. Akan tetapi mereka tidak mempedulikan hal tersebut. Padahal akibat yang di timbulkan dari merokok sangat merugikan bagi dirinya, yang bisa berujung pada kematian.

Beberapa data statistik yang mengkhawatirkan akibat bahaya merokok adalah setiap satu menit tujuh orang meninggal karena merokok.

Akibat buruk yang di timbulkan dari merokok adalah:

1. Kanker

Dalam beberapa dekade terakhir ini, merokok adalah sumber penyakit yang paling tiinggi. Penyakit yang berbahaya akibat dari merokok seperti penyakit kanker paru-paru, kanker payudara, kanker kandung kemih, kanker kerongkongan, kanker pencernaan, kanker ginjal, kanker mulut dan kanker tenggorokan.

Lebih dari 95% kasus kanker paru-paru di perkirakan diderita oleh individu yang kecanduan merokok. Dari analisis, 90% dari perokok yang menderita kanker paru-paru meninggal dalam kurun waktu 3 tahun.

2. Gangguan paru-paru dan masalah pernapasan

Berbagai jenis racun dalam asap rokok menyebabkan gangguan pada paru-paru seperti bronkitis dan emfisema. Batuk adalah gejala umum perokok yang di akibatkan asap rokok yang mengandung banyak bahan kimia beracun berkumpulkan dalam paru-paru dan saluran udara. Secara bertahap, sistem pernapasan keseluruhan menjadi rentan terhadap beberapa infeksi yang di akibatkan menurunnya kekebalan tubuh.

3. Penyakit jantung

Penyakit jantung adalah penyakit akibat dari merokok yang di anggap paling berbahaya. Merokok meningkatkan tekanan darah dan menggangu kerja fungsi jantung, karena menurunkan jumlah oksigen yang banyak di dalam darah menuju jantung, sehingga jantung harus memompa lebih keras untuk dapat memenuhi kadar oksigen yang di butuhkan oleh tubuh yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

Secara keseluruhan, pengurangan bertahap dalam kecanduan merokok harus menjadi tujuan awal dari perokok dan akhirnya bergerak menuju berhenti merokok mutlak. Yang paling penting, keputusan untuk berhenti merokok adalah keputusan terbaik yang mana efek berbahaya dari rokok sangat merugikan seseorang.

Untuk berhenti merokok dengan mudah dan terhindar dari segala penyakit yang di akibatkan merokok, Anda dapat menggunakan metode CD Audio Hipnoterapi yang membantu Anda dengan cepat dan efisien tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan biaya Anda.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan klik link ini: Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok