site hit counter
     

4 Hukum Essential Agar Hypnosis Lebih Efektif

Agar hipnosis bisa lebih efektif untuk diri Anda, Anda perlu menyadari prinsip-prinsip tertentu yang ada pada teknik hipnosis. Jika Anda tidak menyadari tentang hukum berikut, maka Anda mungkin tidak bisa mewujudkan sesuai dengan apa yang Anda harapkan setelah Anda melakukan teknik hipnosis dan mungkin dapat menciptakan suatu kebalikan dan akan bertolak belakang dari apa yang Anda inginkan. 

 

1. Setiap pikiran dapat mempengaruhi tubuh juga.

Dengan kata lain, meskipun pikiran dan tubuh
realitasnya terpisah, tapi dalam praktek dan esensinya tidak seperti itu. Tubuh dan pikiran mempunyai kesinambungan yang sangat erat dan akan selalu berkolaborasi. Anda dapat mengetahui bahwa stres mental dapat membuat nyeri pada bagian punggung atau bahkan menimbulkan bisulan. Oleh karena itu, Sadarilah pemikiran Anda. Jika pemikiran Anda negatif sepanjang waktu, baik itu berpikir tentang diri sendiri atau tentang lingkungan Anda, maka itu berarti bahwa pikiran bawah sadar Anda juga akan terakumulasi dengan sifat yang negatif dan sangat berpengaruh dalam realitas kehidupan Anda.

 

2. Apa yang Anda harapkan maka cenderung untuk direalisasikan.

Jika Anda bangun
dan mengatakan kepada diri Anda sendiri bahwa Anda akan mengalami peristiwa yang buruk. Maka dengan pemikiran yang seperti itu, akan membuat hari-hari Anda juga menjadi buruk. Dengan kata lain, harapan Anda mendorong hasil dari realitas kehidupan Anda. Harapan negatif adalah sama dengan hipnosis yang negatif.

 

3. Imajinasi lebih kuat dari pada pengetahuan.
Anda
mungkin berkeyakinan bahwa hantu dan monster itu tidak ada. Namun setelah Anda mendengar cerita hantu di malam hari, maka itu akan menciptakan rasa ketakutan dalam diri Anda. Apalagi kalau duduk di hutan dengan dikelilingi oleh api unggun. Ini menunjukkan bahwa imajinasi akan selalu menang dari pengetahuan yang sebenarnya. Titik lain dari pentingnya memiliki pikiran dan visualisasi yang positif adalah hidup Anda juga menjadi semakin positif.

 

4. Apa yang Anda tolak akan semakin dekat dengan Anda.

Pernahkah Anda berhenti melakukan sesuatu
karena yang Anda lakukan itu lebih sulit dari yang Anda sadari? Mungkin Anda melakukan program diet dan tiba-tiba Anda makan makanan yang Anda suka dengan porsi yang lebih? Mungkin ada seseorang yang mengganggu hidup Anda dan Anda tahu tidak ada alasan yang pasti mengapa seseorang tersebut mengganggu diri Anda?

 

Pada dasarnya bahwa ketika Anda menolak sesuatu, maka itu akan cenderung lebih menempel dan akan semakin ingin mencoba. Hal ini dapat terjadi karena ketika Anda menolak sesuatu, Anda akan semakin memikirkan hal-hal yang sebenarnya Anda tolak untuk diri Anda dan cenderung untuk lebih mencobanya sehingga Anda akan semakin terpikir dengan hal itu dan terus-menerus ada pada pikiran Anda.

 

Sebagai contoh yang sangat mudah, ada seseorang yang mengatakan kepada Anda bahwa ia akan memberi Anda uang $ 1000 jika Anda tidak memikirkan gajah sepanjang hari. Apakan Anda berhasil melewati hari dan berhasil tidak memikirkan gajah?

 

Dengan kata lain, apa yang Anda tolak maka akan cenderung untuk Anda pikirkan dan bayangkan dalam benak Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda melakukan pratek hipnosis, maka Anda harus berfokus pada penegasan yang positif saja. Yaitu menegaskan apa yang ingin Anda capai dan tidak pada apa yang tidak Anda inginkan.

Ikuti empat esensi dari hukum hipnosis tersebut sehingga hari demi hari Anda akan mampu untuk menciptakan pikiran yang lebih ke arah positif. Tentu saja, pikiran Anda menciptakan keadaan emosional internal Anda yang sama dengan praktek hipnosis. Jadi Anda harus menyadari pikiran-pikiran Anda sendiri untuk menciptakan keadaan hidup Anda menjadi yang Anda inginkan.