Zat Berbahaya Dalam Rokok

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Mengatasi Kecanduan Dan Kebiasaan Buruk » Zat Berbahaya Dalam Rokok

zat berbahaya dalam rokok,- Rokok adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan orang di indonesia. Mulai dari banyaknya industri besar pabrik rokok yang banyak di indonesia seperti djar*m, s*k*n, gud*ng g*r*m. Hingga perokok yang tidak dapat dihitung lagi jumlahnya, mulai dari orang kaya sampai miskin maupun anak kecil sampai orang tua pun merokok.

Padahal merokok itu tidak sehat bagi tubuh dan banyak menimbulkan penyakit juga. Menurut survei dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia  pada tahun 2010 mengemukakan bahwa setiap jam sekitar 40 orang di Indonesia meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh merokok.

Dari kandungan zat yang terdapat dalam satu batang rokok saja sudah ribuan zat kimia dan diantaranya beracun dan bersifat kanker. Berikut ini adalah bahan-bahan berbahaya yang terdapat dalam sebatang rokok, antara lain:

  • Tar

Pada saat Anda merokok , zat tar dalam rokok tersebut akan ikut terhisap dan masuk kedalam tubuh. Zat ini akan mengendap di paru-paru dan menyebabkan kinerja rambut kecil yang melalui paru-paru tidak berfungsi secara sempurna. Padahal rambut itu bertugas untuk menyaring hal-hal yang berbahaya yang masuk ke dalam paru-paru Anda.

  • Benzene

Benzene merupakan zat yang biasa digunakan dalam proses pembuatan bahan bakar minyak. Jika hal ini masuk ke dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kerusakan pada tingkat genetik. Zat ini juga yang menjadi penyebab dari berbagai jenis kanker seperti leukimia dan kanker ginjal.

  • Karbon Monoksida

Pembakaran bahan bakar minyak yang terjadi di mobil ataupun motor akan menghasilkan asap yang dilepaskan ke udara. Salah satu zat yang terkandung dalam asap tersebut adalah karbon monoksida. Apabila hal ini masuk kedalam tubuh akan menyebabkan pengikatan hemoglobin pada darah secara permanen sehingga menghambat peredaran oksigen ke tubuh. Hal ini biasanya akan membuat Anda kurang tenaga dan menyebabkan cepat lelah.

  • Arsenic

Arsenic banyak ditemui di banyak produk pestisida, banyak digunakan untuk membunuh serangga. Jika zat ini masuk kedalam tubuh  akan membuat organ tubuh Anda melemah

  • Sianida

Jika akhir-akhir ini Anda menonton tv banyak sekali pemberitaan tentang zat satu ini yang digunakan sebagai racun untuk membunuh. Zat ini ternyata juga terkandung dalam rokok, bisa Anda bayangkan bagaimana jika zat beracun ini masuk ke dalam tubuh dan bagaimana dampaknya.

  • Hidrogen Sianida

Hidrogen Sianida ini juga termasuk zat beracun, biasa digunakan sebagai bahan racun pembunuh semut. Zat ini juga banyak ditemukan dalam bahan pembuatan plastik dan pembuatan peptisida.

  • Metanol

Metanol atau yang biasa disebut alkohol kayu. Zat ini sejenis cairan ringan yang mudah mencair, menguap, bahkan terbakar. Metanol ini jika dihisap atau diminum dapat menyebabkan kebutaan bahkan kematian.

  • Formaldehida

Zat yang merupakan sejenis dengin formalin ini, biasa digunakan untuk mngawetkan mayat. Jika zat ini masuk kedalam tubuh akan mempengaruhi hidung, tenggorokan, dan mata.

  • Nikotin

Inilah zat yang paling banyak dalam kandungan rokok. Karena zat ini bersifat candu, jika Anda sudah kecanduan merokok berarti dalam tubuh sudah banyak kandungan nikotinnya. Zat ini akan mengurangi kadar oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Nikotin ini juga mampu mempercepat detak jantung , merusak pembuluh darah yang terdapat di jantung,mempercepat pembekuan darah. Hal inilah yang menyebabkan penyakit jantung.

Setelah membaca penjelasan diatas sekarang Anda tahu betapa berbahanya rokok bagi kesehatan. jika Anda merokok segeralah untuk segera berhenti. Jika Anda ingin mengetahui bahaya rokok bagi tubuh dan cara mengatsinya Anda bisa membaca artikel lain kami yaitu:

Sekian Artikel dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga :

Menghilangkan Kebiasaan Buruk Onani Atau Masturbasi Dengan Terapi

Menghilangkan Kecanduan Alkohol Dengan Terapi

6 Cara Cepat Menghilangkan Kebiasaan Merokok yang Wajib Anda Tahu

7 Hal Medis yang Menyebabkan Mudah Marah

9 Dampak Buruk Onani bagi Pria dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Kecanduan Narkoba Dengan Hipnoterapi

Cara Mengatasi Kecanduan Narkoba Dengan Terapi

Dampak Buruk Kebiasaan Merokok

Hipnoterapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Narkoba

Hipnoterapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Rokok

Jurus Ampuh Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Kenali Ciri-Ciri Orang Yang Kecanduan

Menyembuhkan Kecanduan Narkoba Melalui Media Hipnoterapi

Solusi Melek Selain Kopi

Solusi Tepat Mengatasi Kebiasaan Sering Pingsan

Terapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Alkohol

Terapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Narkoba

Tips Jitu Menghilangkan Kecanduan Gula

Tips Menghilangkan Kebiasaan Onani

Upaya Pencegahan Merokok di Kalangan Remaja

Zat Berbahaya Dalam Rokok

Artikel Menarik lainnya klik disini

Tagged in: zat dalam rokok, zat pada rokok, zat zat dalam rokok, zat zat berbahaya dalam rokok, zat zat berbahaya pada rokok, zat pada rokok yang menyebabkan kanker


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak