Waspadai Bahaya Stress Ketika Hamil

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Mengatasi Depresi, Stress dan Frustasi » Waspadai Bahaya Stress Ketika Hamil

Bagi seorang ibu, melahirkan seorang buah hati yang sehat dan normal adalah suatu hal yang sangat membahagiakan. Kesehatan buah hati ketika dalam kandungan sangat mempengaruhi kesehatan bayi ketika lahir. Oleh karena itu, ketika hamil seorang ibu harus benar-benar menjaga kesehatannya. Waspadai bahaya stress ketika hamil karena ibu hamil yang stress akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin didalam kandungan.

Stress merupakan suatu kondisi ketegangan yang mempengarui emosi, proses berpikir, dan kondisi diri seseorang yang mengalaminya. Stress yang terlalu berat dapat mengancam kemampuan seseorang  untuk menghadapi lingkungannya sendiri. Terutama jika stress ini menimpa ibu hamil. Kondisi psikologis ibu hamil termasuk kecemasan ibu hamil akan lebih labil dibandingkan pada keadaan sebelum hamil.

Wanita yang sedang hamil cenderung sekali emosi yang berkelanjutan karena kondisi kehamilan mereka, hormone, dan kondisi kehidupan mereka. kehamilan dapat membuat seorang ibu akan merasa bersemangat, gembira, tertekan, khawatir, cemas, marah, bangga, dan ceria. Perasaan yang campur aduk ini harus dapat dikuasai dengan baik sehingga nanti proses kehamilan berjalan dengan sehat sampai dengan tiba waktunya untuk melahirkan.

Wanita yang sedang hamil sangat dianjurka untuk menghindari stress. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan calon bayinya. Ketika ibu hamil mengalami stress tekanan darah akan meningkat, denyut jantung akan berdetak lebih cepat. Keadaan tersebut akan membuat calon bayi atau janin dalam kandungan menjadi tercekik.

Berikut ini beberapa bahaya yang ditimbulkan akibat stress yang dialami ibu hamil yang mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan janinnya.

  • Stress saat hamil akan meningkatkan resiko bayi mengalami alergi setelah kelahiran. Saat ibu hamil stress, bayi akan menyerap hormone kartisol yang diproduksi tubuh ibu hamil. Bayi dengan tingkat kartisol yang tinggi akan lebih cenderung untuk memiliki resiko lebih besar mengidap alergi, dibandingkan bayi dengan tingkat kartisol rendah.
  • Stress yang menimpa ibu hamil akan meningkatkan resiko keguguran (abortus), dibandingkan dengan ibu hamil yang tingkat stressornya lebih rendah. Keguguran bisa terjadi akibat stress pada usia kehamilan pada trimester pertama, atau keterlambatan pertumbuhan janin dalam kandungan, dan premature atau janin lahir sebelum waktunya jika stress terjadi pada trimester kedua atau ketiga.
  • Sistem kekebalan tubuh bayi akan berkurang. Hal ini berdasarkan Jurnal Brain, Behaviour, and Immunity, bahwa ibu hamil yang sering mengalami cemas berlebihan dan stres bisa melemahkan sistem kekebalan bayi ketika berusia enam bulan.

Bagaimana cara mengatasi stress ketika hamil agar janin didalam kandungan tetap sehat?

Agar dapat terhindar dari stress ibu hamil harus dapat mengendalikan dan juga menurunkan kadar stressornya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain :

  • Menjalani masa kehamilan dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Banyak bersyukur karena ternyata banyak juga wanita yang ingin hamil tetapi mereka sulit untuk hamil dan mendapatkan keturunan meskipun sudah melakukan berbagai cara untuk memperoleh kehamilan.
  • Menjaga pola makan dan pola hidup sehat selama kehamilan dan banyak mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil.
  • Ketahui penyebab stres ibu hamil dan mencari solusi terbaik dalam rangka menghindari stres ibu hamil dengan baik. Stres merupakan bentuk dari kekhawatiran dan kecemasan. Tidak ada yang bisa menebak suasana hati seseorang. Oleh karena itu, dengarkan sinyal yang keluar dari tubuh Anda jika terjadi perubahan mood dan istirahat yang cukup.
  • Mendapatkan dukungan yang penuh dari suami dan juga keluarga selama kehamilan sembilan bulan. Hal tersebut akan memberikan nilai yang sangat bermakna bagi sang istri. Dan bisa merupakan salah satu cara dalam rangka mengatasi stres emosional dalam kehamilan.
  • Bila ada masalah, komunikasikan dengan sang suami secara baik-baik. Jika berhubungan dengan kesehatan kehamilan, berkonsultasi dengan dokter kandungan terpercaya bisa menjadi solusi pilihan.
  • Melakukan terapi. Terapi tidak hanya untuk orang yang mengalami gangguan jiwa saja, namun juga dapat digunakan untuk menghilangkan stress pada ibu hamil. Terapi Otak Bebas Stress merupakan solusi terbaik untuk mengatasi stress yang sedang dialami ibu hamil. Stress diakibatkan oleh tidak stabilnya gelombang otak beta. Paduan gelombang Alpha, Beta dan Gamma yang harmonis pada Terapi Otak Bebas Stress menjadikan otak Anda terasa di pijat, sehingga otak terasa nyaman dan rileks.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari stress selama kehamilan. Jika anda selalu merasa bahagia dan berpikir positif, maka ibu dan bayi dalam kandungan akan tetap sehat dan tumbuh dengan baik. bagi anda ibu hamil yang mengalami gangguan kehamilan seperti mornig sickness, mual, muntah, lemas dan mudah sakit. Dianjurkan untuk tidak sebarangan minum obat, karena kandungan beberapa zat yang terdapat dalam obat-obatan tersebut mungkin berbahaya bagi kehamilan sang ibu.

Kalau tidak dengan obat-obatan, lalu bagaimana cara mengatasi gangguan kehamilan tersebut? jangan khawatir bumil, Kami menciptakan sahabat bagi para ibu hamil agar Mereka bisa mendapatkan kehamilan yang nyaman tanpa adanya gangguan-gangguan kesehatan akibat perubahan hormon. Terapi Otak Fit Pregnancy adalah rahasianya, audio terapi yang memberi manfaat yang luar biasa bagi ibu hamil untuk benar-benar merasakan kehamilan yang nyaman tanpa gangguan kesehatan sehingga tidak timbul kecemasan.

Terapi Otak Fit Pregnancy mewujudkan kehamilan yang sehat dengan memberikan stimulasi gelombang otak dengan frekuensi khusus yang akan menyeimbangkan hormon dan meningkatkan imunitas ibu hamil. Terapi Otak Fit Pregnancy merupakan terapi andalan para ibu hamil untuk melawan masalah kesehatan yang dialaminya.

 


Baca Juga Artikel Terkait :

 

Dampak Buruk Stres Bagi Kesehatan

Jurus Ampuh Menghilangkan Stres

Terapi Untuk Menghilangkan Stres

Tips Menghilangkan Stres Kerja

Waspadai Bahaya Stres Ketika Hamil


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak