Waspadai 7 Faktor Penyebab Depresi

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Mengatasi Depresi, Stress dan Frustasi » Waspadai 7 Faktor Penyebab Depresi

Perasaan sedih yang sangat mendalam, merasa seperti tertekan, bahkan merasa putus asa dan tidak ingin melakukan aktivitas apapun selama kurun waktu tertentu. Pernahkah anda merasakan hal tersebut? jika pernah. Taukah anda bahwa apa yang anda rasakan tersebut termasuk dalam kategori anda sedang depresi. Berhati-hatilah karena depresi yang berkepanjangan dapat mengakibatkan kematian. Mengapa demikian? Temukan jawabannya dengan membaca artikel waspadai 7 faktor penyebab depresi.

Banyak orang yang menganggap depresi adalah masalah yang sepele dan bisa hilang dengan sendirinya. Padahal sebenarnya depresi merupakan bentuk dari suatu penyakit yang lebih dari sekedar perubahan emosi sementara. Depresi bukanlah suatu kondisi yang bisa diubah dengan cepat atau secara langsung, membutuhkan proses yang sangat lama untuk mengatasinya. 

Depresi dapat mengakibatkan seseorang merasa sedih berkepanjangan, merasa putus harapan, tidak punya motivasi untuk beraktivitas, hilang minat dan semangat, gangguan pola tidur, bahkan untuk mempertahankan hubungan dengan orang lain maupun keluarga sendiri terasa sangat berat.

Depresi dapat berlangsung selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Kondisi ini akan sangat mempengaruhi perasaan, perilaku, dan pola berpikir Anda. Depresi bisa membuat Anda merasa hidup ini tidak ada gunanya, bahkan depresi yang berkepanjangan menjadi salah satu penyebab utama seseorang untuk melakukan bunuh diri.

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab depresi?

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan depresi. Pada kebanyakan kasus, depresi tidak disebabkan oleh penyebab tunggal, melainkan kombinasi dari banyak faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain :

Faktor biologis

Walaupun belum diketahui secara pasti, namun terdapat perbedaan pada sistem neurotransmitter antara orang yang depresi dan yang tidak depresi. Terdapat beberapa bagian pada otak yang tidak bekerja secara normal saat depresi.

Faktor genetic

Depresi dapat terjadi pada keluarga, yang berarti kecenderungan depresi bisa diturunkan melalui faktor genetik.

Faktor gender

Penelitian menunjukkan bahwa wanita dua kali lebih banyak mengalami depresi daripada pria. Tidak ada yang mengetahui secara pasti. Perubahan hormonal yang terjadi pada wanita pada banyak waktu dalam hidup bisa jadi merupakan faktor penyebabnya.

Faktor usia

Orang yang berusia lanjut memiliki resiko depresi yang lebih besar. Itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti hidup sendiri, kurangnya dukungan sosial, dan lain sebagainya.

Penyakit tertentu

Memiliki penyakit tertentu seperti kanker, jantung, diabetes, dan penyakit kronis jangka panjang lainnya bisa menimbulkan depresi karena merasa telah berobat tetapi tidak juga kunjung sembuh penyakit tersebut.

Trauma dan duka cita

Rasa trauma seperti setelah mengalami kekerasan fisik atau mental dapat memicu depresi, baik itu dialami di masa lalu atau masa kini. Perasaan sedih yang mendalam juga bisa menyebabkan depresi. Rasa sedih akibat ditinggal teman atau orang yang dicintai merupakan reaksi yang normal, namun pada beberapa orang kejadian tersebut bisa mendatangkan depresi.

Perubahan dan tekanan hidup

Tidak mengherankan mengapa berbagai kejadian dan tekanan dalam hidup bisa memicu depresi. Misalnya saja saat sedang menghadapi perceraian, pemecatan, pensiun, pindah kerja atau tinggal ke tempat baru, isolasi sosial, dan lain-lain.

Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang menjadi depresi. Depresi dapat diatasi dengan bantuan obat-obatan seperti antidepresan namun efeknya hanya sementara. Depresi dapat disembuhkan dengan konseling dan terapi. Salah satu terapi yang sukses menghilangkan depresi adalah Terapi Otak Depression Self Help. Semakin cepat depresi didiagnosis, maka penanganan akan berjalan lebih efektif.

Depresi merupakan indikasi bahwa anda memiliki masalah dalam diri anda yang harus anda temukan solusinya. Depresi bukan hanya sekedar penyakit, melainkan sinyal dari otak yang harus anda pecahkan. Mengatasi depresi harus anda lakukan sebagai cara untuk mengembangkan diri anda dan imbalan untuk mengubah hidup, otak, dan pola pikir anda.

Terapi Otak Depression Self Help membantu menyeimbangkan aktivitas gelombang otak Anda dengan audio yang telah disesuaikan sehingga depresi bisa hilang dengan bantuan dari otak Anda sendiri. Jangan biarkan depresi berlarut-larut menghantui Anda, Terapi Otak Depression Self Help membantu Anda mengusir depresi yang Anda alami sekarang juga.

Setiap jenis pengobatan untuk depresi harus didukung oleh seseorang yang dicintai. Ketika seseorang yang mengalami depresi tahu bahwa ada seseorang yang selalu ada sepanjang waktu untuknya, tidak peduli apapun situasinya, dia akan merasa lebih baik. terapi otak depression self help merupakan terapi yang tepat untuk mengatasi depresi. Namun, keajaiban cinta dan dukungan tidak dapat ditandingi oleh pengobatan apapun.

 

 

 

 


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak