Upaya Pencegahan Merokok di Kalangan Pelajar Remaja

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Mengatasi Kecanduan Dan Kebiasaan Buruk » Upaya Pencegahan Merokok di Kalangan Pelajar Remaja

 artikel bahaya merokok bagi pelajar, bahaya merokok bagi pelajar smp, bahaya merokok, upaya pencegahan rokok, upaya berhenti merokok, cara mengatasi merokok di kalangan pelajar, cara berhenti merokok secara alami, cara berhenti merokok total, cara baru berhenti merokok, cara pencegahan merokok

upaya pencegahan rokok remaja,- Pernahkah Anda melihat orang di sekitar Anda merokok? Kami yakin pasti banyak sekali. Kebiasaan merokok memang sudah lumrah disekitar kita, tak peduli orang kaya maupun miskin. Bahkan sekarang remaja pun tak luput dari kebiasaan ini. Pada dasarnya remaja merokok karena mencoba saja, mereka masih berada pada usia yang muda sehingga rasa ingin tahu dan rasa ingin mencoba hal baru masih menggebu-gebu. Hal ini semakin diperparah oleh efek rokok yang menyebabkan kecanduan dan akan membuat remaja merokok sampai usia tua.

Padahal telah Anda ketahui merokok tidak memiliki manfaat baik yang ada malah mendatangkan manfaat buruk bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena dalam rokok mengandung banyak bahan kimia yang zat berbahaya bagi tubuh seperti Tar, Karbon Monoksida, Nikotin, Metanol, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa bahaya merokok bagi pelajar di usia remaja.

Bahaya Merokok Bagi Pelajar Remaja :

  • Menjadi boros dalam menghabiskan uang
  • Nafas mulut yang bau
  • Gigi pada mulut akan menguning
  • Membuat pelajar semakin terjerumus kedalam dunia terlarang (obat-obatan dan narkoba)
  • Meracuni otak sehingga mengakibatkan menurunnya fungsi otak
  • Menderita penyakit kronis berbahaya (penyakit jantung, penyakit paru-paru, kanker, diabetes)
  • Kematian

Seorang pelajar remaja dapat diketahui merokok atau tidak dapat diketahui dari perubahan tingkah lakunya. Seperti sering bolos sekolah dan berkumpul dengan teman yang suka merokok atau minta uang jajan yang berlebih dengan alasan tertentu. Jika anak mengalami hal seperti itu maka tugas Anda sebagai orang tua adalah mengajarinya berhenti dari rokok.

Anda orang tua adalah pilar penting dalam mendidik anak supaya tidak merokok dan mengenalkannya pada gaya hidup yang sehat. Apabila Anda sendiri termasuk perokok maka sebaiknya Anda menjauhkan rokok Anda dari jangkuan anak-anak dan dengan tidak merokok di sekitar mereka. Berikut ini akan kami sampaikan tips dan cara dalam mencegah merokok pada kalangan remaja, simak ulasannya di cara mengatasi merokok di kalangan pelajar remaja berikut ini.

Cara Mengatasi Remaja yang Merokok

1. Jalin Komunikasi Dengan Mereka

Kebanyakan orang tua selalu membiarkan anaknya jika sudah menginjak usia remaja, orang tua berpendapat bahwa mereka sudah dewasa dan dapat mengerti yang baik dan buruk. Padahal tanpa sadari, remaja sebenarnya masih membutuhkan perhatian dan pedoman dalam hidupnya. Dengan tidak adanya komunikasi dari orang tua mereka akan mencoba kegiatan yang mereka anggap menantang seperti merokok. Untuk itukah jalin komunikasi dengan mereka, lalu tuntun dan beri pedoman kepada mereka tentang bahaya merokok.

2. Memberikan Contoh yang Baik

Jangan berharap anak tidak merokok jika Anda sendiri merokok. Anak terutama pada usia remaja mereka sudah memiliki kemampuan berpikir yang baik, untuk mereka tidak merokok jika orang tua mereka saja sendiri merokok. Jangan hanya dengan ucapan, tunjukan juga contoh yang baik pada mereka seperti tidak merokok dan beritahukan pada mereka bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan. bahaya merokok bagi pelajar smp

3. Berikan Pengawasan Terhadap Mereka

Ini merupakan tugas wajib Anda sebagai orang tua, berikan pengawasan terhadap anak dalam kegiatannya. Tetapi Anda juga harus ingat jangan terlalu berlebihan, berikan juga pada mereka kebebasan asalkan pada kegiatan yang berdampak positif. Dengan begitu anak tidak akan merasa tertekan dan Anda tetap bisa mengawasinya dengan baik.

4. Beri Pengetahuan dan Pengarahan Tentang Bahaya Merokok

Beri pengetahuan pada mereka bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan dan tunjukan pada mereka juga contoh orang yang terkena bahaya rokok. Dengan begitu anak akan pikir-pikir sebelum mencoba merokok.

Demikianlah beberapa tips dan cara mengatasi merokok di kalangan pelajar remaja yang bisa Anda lakukan. Lalu apa yang harus dilakukan jika anak sudah terlanjur kecanduan akan rokok? Anda tak perlu khawatir jika anak Anda sudah kecanduan merokok, karena kami memiliki solusi yang terbukti secara efektif menghentikan kebiasaan merokok yaitu Hipnoterapi Stop Smoking.

Hipnoterapi Stop Smoking akan membantu membebaskan remaja dari cengkeraman rokok. Sesi hipnosis yang lembut akan memindahkan pikiran mereka dari keadaan kecanduan menjadi bebas rokok. Anak Anda tidak lagi dikendalikan oleh kebutuhan untuk merokok. Mereka tidak lagi merencanakan hari dengan merokok, tidak ada kehawatiran pada diri Anda karena Hipnoterapi Stop Smoking ini tidak memiliki efek samping dan aman terhadap kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi laman berikut ini Hipnoterapi Stop Smoking-Menghentikan Kebiasaan Merokok.

Baca Juga :

Alasan Remaja Suka Merokok

Dampak Negatif Sering Melakukan Onani

Tips Menghilangkan Kebiasaan Onani

10 Cara Efektif Menghilangkan Kecanduan Rokok

Bahaya Rokok bagi Organ Tubuh

Cara Cepat Menghilangkan Kebiasaan Merokok yang Wajib Anda Tahu

Kenali Ciri-Ciri Orang Yang Kecanduan

Artikel Menarik lainnya klik disini

Tagged in : artikel bahaya merokok bagi pelajar, bahaya merokok bagi pelajar smp, bahaya merokok, upaya pencegahan rokok, upaya berhenti merokok, cara mengatasi merokok di kalangan pelajar, cara berhenti merokok secara alami, cara berhenti merokok total, cara baru berhenti merokok, cara pencegahan merokok, bahaya merokok bagi pelajar, akibat merokok bagi pelajar, dampak negatif merokok bagi pelajar, bahaya merokok bagi pelajar smp, cara mengatasi merokok di kalangan pelajar, cara mencegah agar tidak merokok, pencegahan bahaya merokok


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak