Tips Menumbuhkan Percaya Diri Pada Anak Sejak Usia Dini

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » Tips Menumbuhkan Percaya Diri Pada Anak Sejak Usia Dini

menumbuhkan rasa percaya diri, cara menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, cara menumbuhkan percaya diri pada anak, menumbuhkan percaya diri pada anak, menumbuhkan rasa percaya diri anak, cara menumbuhkan percaya diri anak, tips menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan percaya diri anak, menumbuhkan percaya diri anak usia dini, menumbuhkan rasa percaya diri pada anak usia dini, cara menumbuhkan percaya diri pd anak, kiat menumbuhkan rasa percaya diriterapiotak.com - Anak Anda pemalu? Susah bergaul dengan teman sebayanya? Itu bisa jadi pertanda bahwa anak kurang percaya diri. Percaya diri menurut para ahli adalah sikap seseorang yang yakin akan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi setiap masalah yang menimpanya. Anak yang kurang percaya diri biasanya kelak ketika dewasa akan menjadi pribadi yang pendiam dan introvert. Anda pasti tidak mau bukan, ‘malaikat kecil’ itu tumbuh dan berkembang menuju keburukan.

Untuk itulah kami akan memberikan tips membantu menumbuhkan percaya diri pada anak. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, diantaranya adalah:

1. Komunikasi Dengan Anak

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam menumbuhkan rasa percaya diri pada anak adalah komunikasi. Saat anak dalam masalah, cobalah untuk berbicara kepadanya dan tanyakan tentang keadaannya. Seorang anak yang masih kecil akan bingung, takut, dan punya banyak pertanyaan tentang dunia ini.

Dalam keadaan seperti itulah terkadang anak akan menghadapi krisis mental, dan disinilah tugas Anda dalam menumbuhkan percaya diri pada anak yaitu dengan mencari tahu sumber masalah tersebut dan berusaha bekerja sama mencari solusinya.

2. Bantu Anak Menemukan Bakatnya

Bakat adalah anugerah dari tuhan yang diberikan pada manusia, beberapa anak terkadang ada yang dilahirkan dengan suara yang indah, telinga yang baik untuk musik, atau diberkahi dengan tubuh yang sehat dan kuat. Bakat ini bisa Anda manfaatkan sebagai sarana dalam menumbukan rasa percaya diri pada anak.

Cari tahu bakat yang dimiliki anak,  kemudian bantulah ia dalam mengasahnya. Dengan begitu anak akan memiliki kemampuan yang ia banggakan sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada mereka.

3. Ajari Anak Dalam Berusaha

Jika Anda ingin menumbuhkan rasa percaya diri pada anak tentang pentingnya berusaha dalam mencapai hal yang diinginkan. Karena seseorang menjadi sukses di dunia ini terjadi tidak dengan sendirinya, tetapi melalui proses yang panjang dan juga usaha.

Saat anak terjatuh dan gagal dalam usahanya, jangan biarkan ia terpuruk dalam kegagalan tersebut. Bantu ia mengatasinya dan beritahu padanya kegagalan tak perlu disesali, itu merupakan sukses yang tertunda. Dengan hal melakukan hal itu akan mencegah menurunnya rasa percaya diri anak.

4. Ajari Anak Pentingnya Tanggung Jawab

Tanggung jawab disini bukanlah anak diberlakukan layaknya orang dewasa, tetapi lebih ke pelajaran bahwa tindakan yang mereka lakukan dapat mempengaruhi orang lain. Saat anak paham akan hal ini, ia akan lebih mengerti tentang kehidupan. Hal ini akan membuat mereka mengerti bahwa ada orang yang bergantung padanya sehingga mampu menimbulkan rasa bangga yang mampu menumbuhkan percaya diri.

5. Berikan Contoh yang Baik

Anak yang masih dalam tahap pertumbuhan akan menyerap segala informasi yang ia terima, tak peduli itu baik atau buruk. Bayangkan jika Anda saja seoarng pemalu dan kurang percaya diri, maka hal itu akan mempengaruhi tumbuh kembang anak menjadi kurang percaya diri. Sehingga dalam menumbuhkan percaya diri pada anak yang harus Anda lakukan adalah dengan memberikan contoh yang baik.

Beritahu juga pada anak tentang untuk menyaring setiap informasi yang mereka dapatkan, contoh yang baik dan yang buruk harus dibuang. Jadilah teladan pada anak Anda dalam bertindak sehingga anak tidak akan salah dalam tumbuh kembangnya.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

1. Jangan Membanding-bandingkan

Anak lahir dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika anak memiliki kekurangan, janganlah malah membanding-bandingkan mereka, karena hal itu hanya akan membuat anak menjadi kurang percaya diri. Tetapi yang harus Anda lakukan seharusnya adalah menerima anak apa adanya, menghargai sikap, kekurangan, dan kelebihan mereka. Dengan melakukan hal tersebut akan menumbuhkan percaya diri pada anak karena ia diterima dengan apa adanya.

2. Pilah Pilih Pujian Anda

Anak yang masih kecil membutuhkan motivasi dalam menumbuhkan percaya diri, motivasi ini dapat Anda berikan dalam bentuk pujian. Namun sebaiknya Anda jangan terlalu berlebihan dalam memberikan pujian pada mereka, karena hal ini akan membuat mereka menjadi pribadi yang congkak dan sombong.

Pujilah dengan baik namun tidak meninggikan seperti “kamu hebat bisa menyelesaikan hal itu, tapi teruslah berusaha karena masih banyak orang hebat lainnya didunia”. Pujian seperti itu tidak hanya akan menyenangkan anak, tetapi juga akan membuat anak menjadi lebih semangat.

3. Jangan Langsung “Menyelamatkan” Anak

Rasa sayang yang begitu dalam kepada anak terkadang membuat Anda buta dalam mendidik anak, ketika anak selalu dalam situasi yang terjepit, Anda akan berusaha untuk selalu menolongnya. Hal seperti ini tidaklah menumbuhkan rasa percaya diri anak, tetapi malah menimbulkan rasa ketergantungan kepada orang lain.

Yang harus Anda lakukan sebenarnya adalah dengan membiarkan anak terleboh dahulu menghadapi resiko masalah tersebut, baru setelah itu “menyelematkannya”. Dengan melakukan hal tersebut mental anak akan terbentuk yang dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri mereka.

Demikianlah beberapa tips menumbuhkan rasa percaya diri pada anak yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Dalam mendidik anak yang terpenting sebenarnya adalah kedekatan Anda sebagai orang tua dengan anak menjadi faktor dalam menumbuhkan percaya diri. Namun jika Anda masih merasa kesulitan dalam melakukannya, Anda bisa mencoba bantuan pihak ketiga yaitu terapi. Salah satu terapi yang telah terbukti dalam menumbuhkan rasa percaya diri pada anak adalah Terapi Otak Self Confidence For Children.

Terapi Otak Self Confidence For Children merupakan hasil kerja keras dari para tim ahli dari kami setelah melakukan riset selama 7 tahun, dalam riset itu tim ahli dari kami berusaha untuk menciptakan sebuah terapi yang terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri anak, mengatasi rasa minder, cemas, dan takut. Terapi Otak Self Confidence For Children merupakan terapi gelombang otak yang bekerja dengan cara menstimulasi otak anak agar menjadi lebih berani, fleksibel dan siap menghadapi segala sesuatu.

Terapi Otak Self Confidence For Children ini juga mudah untuk digunakan karena kami kemas dalam bentuk CD Audio, cukup dengarkan kepada anak Anda CD Audio terapi melalui headshet maupun musik player yang Anda miliki. Terapi ini juga bersifat fleksibel yang bisa didengarkan sambil beraktifitas sehingga tidak akan mengganggu tumbuh kembang anak.

Jangan biarkan anak tergerus percaya dirinya dan tumbuh menjadi pribadi yang buruk, segera pesan Terapi Otak Self Confidence For Children yang akan membantu menumbuhkan rasa percaya diri pada anak sejak usia dini.

Artikel terkait:

Ingin Punya Anak Perempuan Lakukan Hal Berikut Ini

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

Tips Ampuh Meningkatkan Konsentrasi Pada Anak

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

7 Penyebab Bayi Sering Menangis Pada Malam Hari

10 Nutrisi Ibu Hamil Yang Bisa Buat Janin Sehat

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

 Cara Tepat Menghadapi Kemarahan Anak

Mitos - Mitos Seputar Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

Penyebab dan Ciri Khusus Anak Pengidap Down Syndrome

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Bayi Dan Anak

Kumpulan artikel Tentang Pengembangan Kemampuan Diri lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

keyword : menumbuhkan rasa percaya diri, cara menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, cara menumbuhkan percaya diri pada anak, menumbuhkan percaya diri pada anak, menumbuhkan rasa percaya diri anak, cara menumbuhkan percaya diri anak, tips menumbuhkan percaya diri, menumbuhkan percaya diri anak, menumbuhkan percaya diri anak usia dini, menumbuhkan rasa percaya diri pada anak usia dini, cara menumbuhkan percaya diri pd anak, kiat menumbuhkan rasa percaya diri


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak