Tanda-Tanda Gangguan Jiwa Yang patut Diwaspadai

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Gangguan Psikologi » Tanda-Tanda Gangguan Jiwa Yang patut Diwaspadai

tanda dan gejala gangguan jiwa, tanda tanda gangguan jiwa, tanda gangguan jiwa tanda dan gejala gangguan jiwa,- Gangguan jiwa adalah sebuah penyakit yang terjadi pada seseorang saat otak tidak dapat lagi menganalisa dan merespons terhadap sesuatu, yang pada akhirnya penderita akan mengalami perubahan mentak dan psikis. Dalam kesempatan yang lalu kami sudah membahas macam gangguan jiwa berbahaya, sehingga pada kesempatan kali ini kami ingin melengkapinya degan tanda-tanda gangguan jiwa yang harus diwaspadai.

Berikut ini adalah tanda-tanda gangguan jiwa yang perlu diwaspadai, siapa tahu dapat terjadi pada salah satu dari Anda.

1. Cemas

Gangguan cemas dikenal juga dengan gangguan ansietas atau Anxiety disorder ini cukup luas spektrumnya dan sangat banyak jumlahnya. Gangguan cemas ini mencakup kecemasan umum yang tak beralasan, suka panik (gangguan panik), phobia atau takut pada sesuatu yang orang lain umumnya tidak takut seperti takut dengan warna kuning, takut ketinggian, takut di tempat umum, di tempat sempt dan sebagainya, hingga cemas paska trauma dan gangguan obsesi kompulsi seperti yang dialami oleh David Becham. Nah, Intinya jika cemas tanpa alasan, phobia, atau suka panik, bisa saja anda sedang mengalami gangguan jiwa.

2. Sulit konsentrasi

Penurunan kemampuan untuk berkonsentrasi juga merupakan sebuah tanda dari gangguan jiwa. Anak sekolah atau kuliah yang suka hilang konsentrasi saat sedang belajar bisa saja sedang mengalami gangguan kecemasan, gangguan tidur hingga depresi. jika kamu sering mengalami sukar konsentrasi, baiknya kamu segera memeriksakan diri.

3. Kehilangan minat/hobi, menarik diri dari pergaulan.

Kehilangan minat dan menarik diri merupakan tanda khas dari depresi atau gangguan bipolar fase depresive. Masyarakat awam sering menyebut gejala ini sebagai “hana wat” atau tidak semangat, malas, tidak mau bekerja lagi seperti dulu, dan sebagainya. jika kamu atau teman kamu ada yang mulai menurun prestasinya, baik prestasi belajar atau prestasi kerja, bisa saja dia sedang mengalami depresi sehingga minatnya untuk belajar/bekerja juga menurun. Kalau ini terjadi, ada baiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter ahli.

4. Berontak pada orang terdekat atau keluarga

Perubahan perilaku dari seorang anak yang penurut menjadi pembantah yang berlebihan juga bisa menjadi pertanda adanya gangguan dalam jiwa tersebut. Sikap berontak yang berlebihan menunjukkan ada yang tidak beres pada seseorang, baik dalam dirinya maupun dalam hubungannya dengan orang lain. Jadi jika sudah mulai suka berontak yang berlebihan, baiknya segera diperiksakan ke ahli.

5. Merusak diri sendiri atau orang lain.

Prilaku self harm – merusak diri sendiri dan juga merusak atau mencederai orang lain menjukkan seseorang sudah mengalami gangguan jiwa yang berat, bila disertai dengan prilaku tertawa sendiri, marah-marah atau keluyuran. Tanda -tanda seperti ini harus segera mendapatkan pertolongan oleh ahli psikiatri.

6. Keluhan fisik tanpa sebab.

Sering juga masyarakat kita menyampaikan masalah psikisnya dalam bentuk penyakit fisik yang tidak bisa dijelaskan atau tidak diketahui penyebabnya. seseorang yang bolak balik ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut padahal tidak ditemukan adanya satu gangguanpun pada perutnya bisa saja sedang mengalami kegelisahan, kecemasan dan sebagainya. jadi kalau anda mempunyai masalah atau keluhan fisik yang tanpa sebab seperti ini, ada baiknya memeriksakan diri pada ahli jiwa

Baca juga :

6 Tips Ampuh Mengatasi Galau

Cara Mengatasi Gangguan Panik Berlebih

ESQ Kunci Untuk Menjadi Manusia Seutuhnya

Hipnoterapi Untuk Mudah Memaafkan Dan Hilangkan Sakit Hati

Inilah 6 Cara Mudah Menghilangkan Emosi Negatif

Kenali 10 Gangguan Jiwa Paling Berbahaya

Ketahui Bahayanya Sulit Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Memahami Gangguan Jiwa Obsessive Compulsive Disorder (OCD)

Mengenal Gangguan Bipolar Disorder

Penyebab Penyakit Bipolar Disorder dan Cara Mengobatinya

Tanda-Tanda Gangguan Jiwa Yang patut Diwaspadai

Artikel lainnya klik disini

Tagged in : tanda dan gejala gangguan jiwa, tanda tanda gangguan jiwa, tanda gangguan jiwa


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak