7 Penyebab Nafsu Makan Anak Berkurang

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » 7 Penyebab Nafsu Makan Anak Berkurang

penyebab nafsu makan anak menurun, penyebab nafsu makan anak berkurang, sebab anak tidak nafsu makan, mengembalikan nafsu makan anak setelah sakit, penambah nafsu makan anak secara alami

Penyebab Nafsu Makan Anak Berkurang  - Anda para orang tua pasti pernah mengalami masalah nafsu makan anak berkurang, saat diberi makanan mereka malah menolaknya dan lebih memilih asyik bermain. Keadaan ini pasti membuat Anda khawatir pada sang anak, padahal makanan sangat penting bagi anak untuk pertumbuhan tubuh yang lebih baik.

Nafsu makan berkurang pada anak memang lumrah terjadi pada anak usia balita, apalagi setelah mereka lepas dri ASI dan dapat berjalan. Hal ini disebabkan karena dengan semakin bertumbuhnya anak maka rasa ingin tahu juga ikut bertambah yang menyebabkan mereka tidak terlalu peduli dengan makanan. Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan tujuh faktor yang menjadi penyebab nafsu makan anak berkurang diantaranya adalah.

1. Anak Sedang Dalam Masa Aktif-aktifnya

Seperti yang sudah kami jelaskan dengan anak yang semakin bertumbuh akan melakukan segala cara untuk memenuhi rasa ingin tahunya. Mereka akan lebih senang bermain dan mengenal hal-hal baru dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan.

2. Anak Mulai Mengenal Beberapa Rasa

Pertumbuhan pada seoranganak juga akan mengakibatakan beberapa indra mereka semakin berkembang, salah satunya adalah indra pengecap. Dengan berkembangnya indra pengecap, mereka akan mulai dapat membedakan dan mengenal beberapa rasa. Hal ini akan menyebabakan mereka memilih makanan yang mereka suka dan tidak. Solusi mengatasi hal ini dapat Anda lakukan dengan memberi makanan yang mereka suka dan kurangi makanan yang mereka tidak suka.

3. Bosan akan Makanan

Pada usia balita anak mulai mengenal beberapa jenis rasa yang mengakibatkan mereka memilih-milih dalam makanan. Jika Anda selalu membuat makanan yang sama tentu pasti akan membuat rasa bosan pada anak yang menyebabkan nafsu makan berkurang. Untuk mengatasi hal ini disarankan pada Anda untuk membuat menu makanan yang bervariasi sehingga menjaga selera makan anak tidak menjadi bosan.

4. Porsi Makanan yang Berlebihan

Banyak orang tua yang beranggapan dengan memberi makanan yang banyak kepada anak akan mempercepat pertumbuhannya. Hal ini salah kaprah dan malah bisa membuat nafsu makan anak berkuarang. Hal ini disebabkan karena porsi makanan yang banyak akan membuat rasa bosan anak meningkat dan menyebabkan nafsu makan menurun.

5. Konsumsi Cemilan

Anak yang selalu dibiasakan makan camilan akan mengakibatkan nafsu makan mereka menurun. Anak akan lebih memakan camilan daripada mengkonsumsi makanan pokok, padahal camilan ini nutrisinya sangat sedikit jka dibandingkan dengan makanan pokok. Oleh sebab itu sebaiknya Anda sebagai orang tua membatasi anak dalam konsumsi camilannya dengan mengontrol jajanan mereka.

6. Cari Perhatian

Mencari perhatian juga bisa menjadi salah satu sebab nafsu makan anak berkurang. Jika Anda kurang memperhatikan anak, maka ia akan berusaha mencari perhatian tersebut. salah satunya bisa dengan menurunkan nafsu makan. Sebaiknya Anda sebagai orang tua sesibuk apapun, perlu untuk memberikan perhatian kepada anak agar ia merasa senang dan diperhatikan sehingga nafsu makan ia tidak akan menurun.

7. Sakit

Hal yang lumrah bagi orang sakit untuk mengalami nafsu makan yang berkurang, hal ini juga tidak berbeda pada anak. Dengan keadaan tubuh yang sakit akan membuat indra pengecap mereka menjadi pahit dalam merasakan sesuatu. Hal itu akan membuat nafsu makan mereka berkurang

Demikianlah tujuh penyebab nafsu makan anak berkurang. Jika anak Anda mengalami nafsu makan berkurang cobalah untuk melakukan beberapa saran yang telah diberikan diatas. Sebenarnya ada suatu cara yang lebih efektif dalam mengatasi nafsu makan anak yang berkurang yaitu Terapi Otak Eat Or No Eat Program.

Terapi Otak Eat Or No Eat Program adalah sebuah terapi yang memungkinkan Anda untuk mengatur nafsu makan pada anak Anda. Metode ini bekerja dengan memancarkan gelombang yang memiliki frekuensi khusus ke otak, dengan tujuan memberikan stimulasi dan rangsangan kepada otak agar menciptakan hormon yang dapat mengatur nafsu makan anak Anda.

Terapi Otak Eat Or No Eat Program ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam penggunaannya. Yang perlu Anda lakukan cukup mendengarkan Terapi Otak Eat Or No Eat Program kepada anak Anda dari musik player maupen headshet. Terapi Otak ini juga praktis karena dapat didengarkan pada anak sambil beraktiifitas sehingga tidak mengganggu tumbuh kembang anak.

Baca juga:

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

Deteksi Dini Gejala Autisme dengan Mengenali Tanda-tandanya

Ketahui Gangguan Emosi Penyebab Kemarahan Anak

Membangun dan Meningkatkan Percaya Diri Pada Anak

Penyebab dan Ciri Khusus Anak Pengidap Down Syndrome

Tips Jitu Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Bayi Dan Anak

Kumpulan artikel tentang masalah bayi dan anak lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

Tagged in : penyebab nafsu makan anak menurun, penyebab nafsu makan anak berkurang, sebab anak tidak nafsu makan, mengembalikan nafsu makan anak setelah sakit, penambah nafsu makan anak secara alami


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak