Mitos - Mitos Seputar Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » Mitos - Mitos Seputar Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

Tidak semua mitos itu benar adanya. Agar calon orangtua tidak disesatkan oleh mitos-mitos kehamilan yang beredar, berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa mitos yang ada

Minum es menyebabkan janin tumbuh besar

Minum es selama kehamilan tidak akan menyebabkan janin menjadi besar, kecuali jika ibu hamil minum es yang ditambah sirup, madu, atau gula secara berlebihan. Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam gula inilah yang menyebabkan bayi mempunyai berat melebihi berat normal.Selain kelebihan gula, ukuran janin juga ditentukan oleh faktor genetik dan asupan nutrisi. Orang tua yang bertubuh besar  sangat mungkin akan melahirkan bayi yang juga besar. Asupan nutrisi yang baik sangat mempengaruhi perkembangan fisik janin, sehingga janin akan berkembang dengan baik. Beberapa penyakit tertentu seperti diabetes juga mengakibatkan bayi mempunyai berat yang berlebih.

Ibu Hamil Dilarang Makan Nanas,Pisang Hijau Dan Mentimun

Mitos ini sangat dipercaya oleh sebagian masyarakat di jawa karena bisa mengakibatkan keputihan. Bahkan mereka percaya bahwa nanas bisa  menyebabkan keguguran. Konsumsi pisang, nanas, dan mentimun justru disarankan karena kaya akan viatamin C dan serat yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan proses pembuangan sisa-sisa pencernaan.
Adapun keputihan tidak selalu membahayakan. Saat hamil maupun setelah melahirkan, adalah normal jika ibu mengalami keputihan. Kecuali juka keputihan tersebut terinfeksi oleh bakteri, jamur, dan virus yang biasanya ditandai dengan keluhan gatal, bau tidak sedap, dan warnanya kekuningan, kehijauan atau kecoklatan.

Mengkonsumsi Pisang Kembar Bisa Membuat Wanita Mengandung Bayi Kembar Siam
 

Bayi kembar siam adalah sepasang bayi yang memiliki satu atau lebih organ yang menyatu. Hal ini terjadi murni karena proses perkembangan satu embrio yang kurang sempurna. Pada saat perkembangannya, embrio seharusnya akan terbelah pada saat dua minggu setelah konsepsi. Pada kasus kembar siam, pemisahan ini tidak terjadi pada waktunya dan tidak terpisah sepenuhnya.

Hal ini merupakan kondisi yang serius mengingat tingkat kematian yang mengiringi kelahiran bayi kembar siam sangatlah tinggi. Untungnya, bayi kembar siam dapat terdeteksi pada saat pemeriksaan USG semasa hamil, hingga pasangan tersebut dapat memutuskan apakah mereka akan meneruskan kehamilan ini atau tidak.

Penanganan untuk kasus ini bervariasi tergantung pada seberapa besar porsi organ bayi yang tergabung dan apakah ada kelainan lain yang terkait. Kebanyakan kasus akan diselesaikan dengan jalan operasi. Jadi bukan dikarenakan oleh konsumsi pisang kembar.

Ibu hamil tidak boleh makan daging kambing

Ibu hamil boleh saja mengkonsumsi daging kambing dengan porsi yang wajar, kecuali ibu hamil yang menderita kelebihan kolesterol atau penyakit jantung. Daging kambing mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi sehingga mempengaruhi metabolesme asam urat yang berbahaya bagi penderita koleterol tinggi ataupun penderita penyakit jantung

Menjahit Dan menyulam bisa membuat bayi lahit tanpa anus
 

anus yang tidak berlubang adalah sebuah malfungsi kongenital yang diderita bayi sejak lahir. Kondisi ini bukanlah suatu penyakit turunan dan biasanya dihubungkan dengan deformitas (kelainan) lain seperti kelainan pada saluran kemih atau kelainan kromosom.

Kondisi ini biasa terjadi  pada 1: 5000 kelahiran. Untuk memperbaiki hal ini, biasanya akan dilakukan operasi untuk membuat lubang anus buatan.seperti dilansir oleh salah satu rumah sakit terkemuka di singapura. Jadi tidak benar menjahit dan menyulam selama hamil menyebabkan bayi lahir tidak mempunyai anus.

Minum Air Kelapa Muda Memperlancar proses persalinan

Belum ada penelitan yang membuktikan mitos ini karena lancarnya persalinan dipengaruhi oleh beberapa faktor.Namun Sebenarnya air kelapa memang mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan baik itu untuk ibu hamil maupun tidak. Air Kelapa banyak mengandung Elektrolit yang baik untuk tubuh dan membuat air ketuban menjadi bersih.

Bentuk Perut Calon Ibu Menentukan Jenis kelamin bayi

Hal tersebut tidak bisa dipastikan keakuratannya bentuk perut calon ibu dipengaruhi oleh posisi janin dalam kandungan. Jika janin melintang, perut akan terlihat melebar. Namun jika posisi janin memanjang, perut akan terlihat tinggi. Selain itu, bentuk perut ibu hamil juga tergantung pada elastisitas otot dan volume air ketuban. Pada kehamilan anak pertama, perut akan tampak bulat karena otot masih kencang. Namun perut ibu yang pernah hamil beberapa kali akan tampak turun karena ototnya mulai kendur. Pada ibu hamil yang cairan ketubannya banyak bentuk perut akan terlihat besar dan bulat.

Konsumsi Kepiting dapat membuat anak menjadi hiperaktif

Tidak ada penelitian yang membuktikan jika kandungan suatu makanan dapat membuat seorang anak hiperaktif. Namun sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk menjalani pola makan yang seimbang dan sebisa mungkin menghindari makanan tanpa kandungan bahan kimia dan bahan pengawet.

Melukis dan Mengecat Pada Saat Hamil akan menimbulkan tanda lahir pada anak

Tanda lahir biasanya terjadi karena terbentuknya pigmentasi pada kulit bayi. Kondisi ini juga bisa terjadi karena adanya kelainan kondisi pembuluh darah yang terletak pada suatu daerah kulit. Beberapa tanda lahir dapat hilang setelah anak mulai membesar namun sebagian lagi tidak, jadi tidaklah benar aktifitas melukis dan mengecat dapat menimbulkan tanda lahir pada bayi.

 


 

 

 

 

 


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak