Makanan untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Kecantikan dan Perawatan Tubuh » Makanan untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Memiliki tubuh yang tinggi ideal adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Postur tubuh yang tinggi akan membuat penampilan lebih percaya diri, terlihat lebih menarik, tegap, tampan dan macho. Memiliki tubuh yang tinggi akan menambah nilai plus bagi kita jika dibandingkan dengan orang yang memiliki tubuh pendek. Apalagi sekarang ini banyak profesi yang mensyaratkan tinggi badan ideal bagi pelamarnya. Kurang 1 cm saja dari tinggi badan yang ditetapkan tidak akan diterima. Apakah anda pernah mengalami hal tersebut? pasti sangat menyedihkan.

Banyak profesi yang mensyaratkan pelamarnya memiliki tinggi badan yang sesuai misalnya semua profesi dibidang militer, pramugari, model, fotomodel, artis, dan masih banyak lagi. Karena alasan tersebut banyak orang yang berusaha untuk meninggikan badan agar memudahkan mereka mencari pekerjaan atau memperoleh cita-cita mereka.

Sebagian besar faktor penentu tinggi badan bergantung pada faktor keturunan, olahraga yang mendukung, kebiasaan, asupan gizi yang tepat dari makanan, dan lainnya. Masa pertumbuhan tinggi manusia berada pada usia remaja, yaitu pria akan terus tumbuh sampai batas usia maksimal 25 tahun, sedangkan bagi wanita tinggi badan maksimal akan dicapai hingga usia 18-19 tahun.

Tinggi badan seseorang diatur oleh sejenis hormone yang disebut sebagai hormone pertumbuhan manusia (HGH), yaitu sejenis hormone yang ekskresikan oleh kelenjar yang bernama hipofisis. Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan tinggi badan secara maksimal, kita dapat mengkonsumsi makan-makanan yang membantu fungsi HGH.

Jika ingin meningkatkan tinggi badan, makanan yang kita konsumsi harus mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, mineral, vitamin, dan protein.

Protein
Protein adalah pembangun tubuh kita yang akan sangat membantu untuk menambah tinggi badan. Protein mengandung asam amino yang diperlukan untuk hormone pertumbuhan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit, dan gigi.

Mineral
Makanan yang banyak mengandung mineralseperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi dan mangan juga penting untk meningkatkan tinggi badan dan pertumbuhan. Kalsium adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Hindari mengkonsumsi makanan dengan kebanyakan gula, garam, lemak dan kopi karena dapat menghambat kalsium, yang tentunya dapat mempengaruhi pertumbuhan anda.

Vitamin
Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium untuk tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, dan tulang yang lemah. Selain vitamin D, vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C juga sangat diperlukan untuk pertumbuhan badan yang normal.

Berikut ini beberapa jenis makanan untuk meningkatkan tinggi badan yang dapat anda masukkan dalam menu makanan sehat anda sehari-hari.

1. Ayam
Ayam adalah salah satu sumber protein tertinggi diantara sumber hewani. Bahkan menyediakan sebagian besar protein untuk membangun jaringan dan otot tubuh.

2. Susu
Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat, serta membantu meningkatkan tiggi badan. Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik. selain itu, susu juga mengandung vitamin A yang berguna untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Susu juga mngandung protein yang membantu membangun sel-sel tubuh kita. Susu bisa dengan mudah dicerna dan asimilasi untuk memfasilitasi protein secara maksimal. Setidaknya 2 sampai 3 gelas susu dianjurkan setiap hari.

3. Buah dan Sayuran
Selain dapat meningkatkan tinggi badan, buah-buahan dan sayuran sangat penting bagi kesehatan. Buah dan sayur merupakan sumber tertinggi vitamin, serat, kalium, dan asam folat. Vitamin A berguna untuk membantu perkembangan tulang dan jaringan. Vitamin A banyak terdapat dalam buah-buahan seperti melon, jeruk, papaya, manga, markisa, semangka, dan apricot. Vitamin A juga ditemukan dalam sayuran berwarna seperti wortel, kacang polong, labu, brokoli, bayam, kubis, ubi jalar, dan sayuran berwarna lainnya. Selain vitamin A, vitamin c juga berguna untuk membantu pertumbuhan tulang yang sehat dan berkontribusi terhadap tinggi badan, terdapat dalam buah-buahan seperti jeruk, berry, kentang, dan tomat.

4. Daging
Selain daging ayam, daging sapi juga merupakan salah satu sumber penting protein hewani, dan mengandung lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.

5. Pati dan biji-bijian
Pati dan biji-bijian merupakan sumber energy utama bagi tubuh kita. Pati dan biji-bijian juga menyediakan vitamin B, serat, zat besi, magnesium, dan selenium. Konsumsi makanan ini harus ditingkatkan karena menyediakan kalori yang diperlukan terutama pada saat masa pubertas. Ketika anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan yang cepat, beras, beras merah, popcorn, gandum, dan pasta gandum sangat bermanfaat bagi pertumbuhan badan.

6. Telur
Telur merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung vitamin B2. Albumen dalam putih telur mengandung 100 % protein. Tetapi anda harus membatasinya karena mengandung lemak. Untuk meningkatkan tinggi badan, dianjurkan mengkonsumsi telur 3-6 butir setiap hari.

7. Kedelai
Kedelai juga mengandung protein tinggi, dan tertinggi diantara semua sumber makanan nabati. Protein murni yang terkandung dalam kedelai akan meningkatkan masa tulang dan jaringan tubuh. Untuk meningkatkan tinggi badan, 50 gram kedelai dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Tinggi badan secara umum memang sangat ditentukan oleh faktor genetik. Namun, tidak diragukan juga faktor eksternal tertentu seperti gizi sangat mempengaruhi. Makanan dan olahraga yang tepat sangat dibutuhkan untuk dapat mencapai tinggi dan berat badan optimal. Pastikan tubuh mendapatkan berbagai nutrisi untuk membangun otot yang kuat, ligament, dan tendon.

Selain dengan mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan tinggi badan, melakukan terapi ini merupakan cara tepat meningkatkan tinggi badan. Terapi ini merupakan terapi dengan tehnologi barainwave atau gelombang otak yang bekerja dengan cara menyerang pusat atau pengendali semua organ tubuh yaitu otak dan mengoptimalkan fungsi dan kinerja otak.

Salah satu terapi bertehnologi brainwave yang dapat digunakan yaitu Terapi Otak Peninggi Badan. Cara kerjanya yaitu dengan mengirimkan pesan-pesan subliminal yang hanya ditangkap oleh otak bawah sadar untuk dapat mengaktifkan hormone pertumbuhan yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisis yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tulang. Terapi ini dapat meningkatkan tinggi badan 1-2 cm dalam waktu 4 bulan dengan syarat pemakai harus berada pada usia kurang dari 30 tahun. Informasi lebih lanjut tentang Terapi Otak Peninggi  Badan silahkan klik disini.


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak