Kupas Tuntas Perbandingan Belanja di Toko Online VS Toko Offline

Tempat mana yang menjadi pilihan favorit Anda untuk berbelanja? Toko online atau toko offline kah? Di sini, kami berikan perbandingan kedua jenis toko tersebut!

Di manakah tempat yang menjadi favorit Anda untuk belanja?Di toko online ataukah di toko offline?

 Oke, tak usah bingung, berikut kami akan memberikan perbandingan dari kedua toko tersebut.

Ya, bagi Anda Anda yang memiliki banyak waktu untuk berkeliling mal dan berbelanja barang incaran, bisa langsung datang ke toko offline, sekalian cuci mata. Namun, bila tidak memiliki banyak waktu dan ingin praktis, bisa kunjungi toko online.

Lalu, sebenarnya apa saja kekurangan dan kelebihan dari toko online dan toko offline? Oke, simaklah baik, baik kami akan memberikan perbandngannya untuk Anda.

Semakin berkembangnya zaman, perubahan pesat juga terjadi pada hal jual beli termasuk toko online. Lalu mengapa toko onlne sekarang menjadi pilihan kaum milenial untuk belanja. Langsung saja check it dot.

Kelebihan Toko Online

1. Harga Lebih ‘Berani’

Hampir semua  toko online menawarkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan toko offline. Alasannya, saat ini sudah banyak dikeetahui bahwa barang-barang yang dijual di internet cenderung lebih murah karena tidak dikenakan pajak bangunan seperti toko offline.

Alasan lain, yaitu sudah banyak bermunculan toko online dengan variasi harga terbaik. Akhirnya, para pebisnis online pun mengurangi margin keuntungan demi mendapatkan banyak pelanggan.

2. Waktu Fleksibel

Waktu yang flesibel menjadi hal yang paling unggul bagi toko online. Belanja bisa dilakukan di waktu senggang ataupun di sela-sela jam sibuk. Saat ini transaksi di toko online semakin mudah dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dan pembayaran lainnya.

3. Barang Lebih Bervariasi

Hampir semua Toko offline hanya memiliki produk terbatas. Seperti contoh, mungkin hanya ada beberapa produk yang hanya tersedia di toko offline tertentu. Berbeda dengan Toko online memungkinkan Anda untuk menemukan banyak produk yang tidak ditemukan di toko offline.

4. Tidak Terbatas

Dalam toko online, pembeli eakan dimanjakan. Pasalnya, pembeli diberi waktu belanja kapanpun. Toko online tidak pernah tutup dalam waktu 7x24 jam. Namun, biasanya pengiriman barang dilakukan sesuai dengan jam kerja, dan peraturan di setiap toko online masing-masing.

Kekurangan Toko Online

Di setiap kekuarangan pasti ada kelebihan, begitu pula berbelanja di toko online. Berikut kekurangang belanja di toko onlne.

1. Jeda waktu Antara pembayaran dan pengiriman

Biasanya, antara pembayaran dan pengiriman terdapat jeda waktu yang cukup lama. Apalagi jika ada kendala di jasa pengiriman barang. Selain itu, toko online memberikan aturan bagi pembelinya untuk membayar terlebih dahulu.

2. Biaya pengiriman

Toko online menetapkan biaya pengiriman yang akan menambah total pengeluaran.Semakin jauh alamat yang dituju, maka semakin mahal pula biaya pengiriman.

3. Kemungkinan kerusakan barang

Kemungkinan kerusakan barang saat pengiriman sangat riskan, untuk itu belilah di toko online yang profesional dan dapat dipercaya.

4. Rawan pembohongan

Tak ayal, semakin banyaknya penjual di toko online semakin rawan pula pembohongan. Bahkan banyak sekali barang yang palsu dan tak sesuai permintaan. Untuk itu apabila anda gemar membeli secara online, pastikan situsnya. Apakah termasuk web yan profesional dan dapat dipercaya apa tidak.

Kelebihan toko Offline

1. Cek barang Secara langsung

Kelebihan utama yang tidak dimiiliki toko online adalah bsa mengecek barang secara langsung. Dalam membeli pakaian misalnya, Anda bisa memakainya dan merasakan kenyamanan mengenakan pakaian tersebut.

2. Sulit tertipu

Dengan kelebihan bisa cek barang sepuasnya, kemungkinan Anda tertipu sangatlah kecil. Anda bisa menilai sendiri kualitas barang tersebut.

3. Bisa meminta saran

Jika bingung dalam memilih atau menentukan barang, Anda bisa meminta saran kepada staf toko. Mereka pastinya dengan senang hati membantu para calon pembeli.

Kekurangan toko offline

1. Menghabiskan banyak waktu

Ya belanja secara offline menghabiskan banyak waktu, selain harus datang ke toko, Anda juga akan semakin lama dalam memilih barang yang diinginkan.

2.  Lokasi Terbatas

Toko offline cenderung berlokasi di satu tempat dan mengharuskan orang untuk datang langsung.

3. Jangkauan Pasar Terbatas

Dikarenakan lokasinya berada di satu tempat, maka pembeli yang datang kemungkinan hanya di sekitar wilayah toko offline tersebut.

4. Waktu Belanja Terbatas

Belanja di toko offline waktunya sangat terbatas, Toko offline hanya bisa buka dengan waktu-waktu yang terbatas, bergantung pada kebijakan dari toko tersebut. Namun, tampaknya tidak ada yang sampai 7x24 jam.

Begitulah kedua kelebihan dan kekurangan dari toko offline dan toko online, Anda bisa memilih sesuka hati. Saran kami jadilah pembeli yang bijak. Apabila gemar menjadi pembeli online, belilah di toko online yang profesional dan sudah dipercaya.

Jangan sampai tergiur dengan harga murah namun ternyata kualitas barangnya tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Jadilah pembeli yang percaya diri dan tak mudah tertipu.


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak