Kenali Ciri-Ciri Orang Yang Kecanduan

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Mengatasi Kecanduan Dan Kebiasaan Buruk » Kenali Ciri-Ciri Orang Yang Kecanduan

ciri-ciri orang kecanduan,- Secara ilmiah kecanduan diartikan sebagai penyakit otak yang berkembang dari waktu ke waktu, sebagai akibat dari penyalahgunaan obat (Narkoba). Apakah ciri-cirinya sehingga seseorang bisa dikatakan sebagai ‘kecanduan’ ? Berikut ini ada tujuh indikator yang bisa menunjukkan bahwa seseorang telah mencapai level kecanduan.

1. Toleransi.
Toleransi adalah pemakaian obat (narkoba) atau alkohol yang bertambah banyak dari waktu ke waktu. Jika seseorang yang memakai narkoba dosisnya makin lama semakin bertambah, maka ia harus waspada, kemungkinan dia telah menjadi kecanduan.

2. Gejala penarikan.
Gejala penarikan muncul ketika seseorang berhenti memakai narkoba. Gejala ini bisa berupa gejala fisik atau gejala emosional (physical or emotional withdrawal). Contohnya adalah : mudah marah, gelisah, gemetar, berkeringat, mual, atau muntah.

3. Kesulitan dalam mengatur pemakaian.
Seseorang yang mencapai taraf kecanduan biasanya kesulitan dalam mengatur pemakaian, biasanya ia akan memakai dalam jumlah yang lebih, serta dalam waktu yang lebih lama dari yang diinginkan. Bagi peminum alkohol, biasanya dia baru bisa berhenti minum setelah jumlahnya lebih dari biasanya. Sekali minum alkohol akan membuat dia ingin minum dan minum lagi.

4. Konsekuensi negatif.
Seorang pecandu biasanya akan mengabaikan konsekuensi negatifnya. Ia akan terus menggunakan meskipun tahu ada konsekuensi negatif yang berpengaruh pada suasana hati, harga diri, kesehatan, pekerjaan dan keluarga.

5. Mengabaikan atau menunda kegiatan.
Orang yang kecanduan biasanya akan menjadi pemalas. Ia akan menunda atau mengurangi aktifitas sosial, rekreasi, pekerjaan, atau kegiatan rumahtangga, semua itu terjadi karena ia memakai obat (narkoba).

6. Menghabiskan waktu dan energi secara emosional.
Seorang yang telah kecanduan akan menghabiskan banyak waktu penting hanya untuk memakai, menyembunyikan, merencanakan atau mendapatkan kembali obatnya. Ia akan menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang pemakaian obat. Bila berhadapan dengan orang lain biasanya ia menyembunyikan atau meminimalkan penggunaan obat. Ia  memikirkan skema untuk menghindari penangkapan.

7. Keinginan untuk menghentikan.
Seorang pecandu juga pernah berpikir untuk menghentikan atau mengatur pemakaian obat, tetapi biasanya dia tidak berhasil dalam usaha untuk menghentikan atau mengontrol pemakaian obat (narkoba).

Baca Juga :

Menghilangkan Kebiasaan Buruk Onani Atau Masturbasi Dengan Terapi

Menghilangkan Kecanduan Alkohol Dengan Terapi

10 Cara Efektif Menghilangkan Kecanduan Rokok

6 Cara Cepat Menghilangkan Kebiasaan Merokok yang Wajib Anda Tahu

7 Hal Medis yang Menyebabkan Mudah Marah

9 Dampak Buruk Onani bagi Pria dan Cara Mengatasinya

Bahaya Rokok bagi Organ Tubuh

Cara Mengatasi Kecanduan Narkoba Dengan Hipnoterapi

Cara Mengatasi Kecanduan Narkoba Dengan Terapi

Dampak Buruk Kebiasaan Merokok

Hipnoterapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Narkoba

Hipnoterapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Rokok

Jurus Ampuh Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Kenali Ciri-Ciri Orang Yang Kecanduan

Menyembuhkan Kecanduan Narkoba Melalui Media Hipnoterapi

Solusi Melek Selain Kopi

Solusi Tepat Mengatasi Kebiasaan Sering Pingsan

Terapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Alkohol

Terapi Untuk Menghilangkan Kecanduan Narkoba

Tips Jitu Menghilangkan Kecanduan Gula

Tips Menghilangkan Kebiasaan Onani

Upaya Pencegahan Merokok di Kalangan Remaja

Zat Berbahaya Dalam Rokok

Artikel Menarik lainnya klik disini


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak