8 Gangguan Kehamilan dan Solusinya

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » 8 Gangguan Kehamilan dan Solusinya

gangguan pada ibu hamil, gangguan ringan semasa hamil, gangguan saat hamil, gangguan ibu hamil, gangguan tidur saat hamil, gangguan hamil muda, gangguan saat hamil muda, gangguan hamil, gangguan pada saat hamil

Gangguan Kehamilan dan Solusinya  - Kehamilan merupakan anugerah terindah bagi setiap Anda para Ibu, Anda akan merasakan kebahagiaan karena mendapatkan seorang anggota keluarga yang baru. Tetapi disamping merasakan kebahagiaan ada banyak hal lain yang akan Anda rasakan pada saat kehamilan, salah satunya adalah gangguan yang terjadi pada masa kehamilan.

Meskipun begitu banyak Ibu hamil yang tidak mengetahui gangguan-gangguan kehamilan dan menganggap hal itu sebagai hal yang normal dalam kehamilan. Apalagi ini diperparah dengan ketidaktahuan tindakan yang harus dilakukan dalam mengatasi gangguan kehamilan. Padahal ada beberapa gangguan kehamilan yang dapat menyebabkan gangguan pada janin bayi dalam kandunggan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menyamapaikan delapan gangguan kehamilan yang biasanya dialami Ibu hamil dan bagaimana solusi untuk mengatasinya. Simak ulasannya berikut ini.

1. Obesitas

Obesitas atau meningkatnya berat badan memang wajar bagi Ibu hamil, tetapi terkadang ada penambahan berat badan pada Ibu hamil seperti dalam beberapa hari saja mengalami naik berat badan yang signifikan dan mengalami pembengkakan pada tumit, tungkai serta mata kaki. Hal ini terjadi karena Ibu hamil menderita penyakit pre eklamsia. Solusi untuk masalah tersebut bisa dengan beristirahat yang cukup atau menemui dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Pingsan

Ibu hamil sering mengalami pingsan pada saat kehamilan sedang memasuki usia muda dan saat masa ngidam. Tetapi hal gangguan kehamilan pingsan bisa menjadi bermasalah jika disertai dengan kejang-kejang. Jika Anda mengalami masalah seperti diatas coba periksakan tubuh dan kepala Anda, karena bisa jadi Anda menderita penyempitan pembuluh darah di otak, dan minta saran dokter untuk penyembuhan.

3. Mual dan Muntah

Ibu hamil ketika usia kehamilan masih muda terutama pada trimester pertama pasti sering mengalami mual dan muntah. Hal ini disebabkan oleh kerja hormon yang tidak stabil awal masa kehamilan. Dengan mengalami mual dan muntah akan membuat nafsu Ibu hamil berkurang padahal janin bayi dalam kandungan sedang membutuhkan nutrisi yang banyak.

4. Gondok

Gondok adalah pembengkakan kelenjar tiroid, biasanya terjadi pada Ibu hamil yang kurang mengkonsumsi makanan beryodium. Gangguan kehamilan gondok memiliki ciri mata sembab, jari gemetar, perasaan berdebar, badan panas, dan juga berkeringat. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung yodium.

5. Keputihan

Keputihan disebabkan perubahan hormon, bakteri dan jamur oleh tubuh, keputihan adalah hal yang wajar bagi setiap Ibu hamil. Akan tetapi ada juga Ibu hamil yang mengalami keputihan yang tak wajar atau yang disebut dengan keputihan patologis. Keputihan patologis memiliki gejala rasa gatal pada vagina dan keputihan itu berbau serta berwarna. Jika Anda mengalami hal seperti itu Anda bisa berkonsultasi kepada dokter atau mencoba sebuah metode Hipnoterapi Overcoming Vaginal Discharge.

6. Susah BAB

Susah BAB atau yang biasa disebut dengan sembelit adalah gangguan pada sistem pencernaan yang menyebabkan sulit buang air besar. Pada Ibu hamil banyak memproduksi hormon progesteron yang berfungsi yang berfungsi mengendurkan dinding rahim. Namun hormon progesteron ini juga bisa mengendurkan dinding usus yang menyebabkan pengerasan feses sehingga sulit untuk buang air besar. Untuk mengatasi hal ini adalah dengan Anda memperbanyak minum air putih dan makan makanan yang mengandung banyak serat.

7. Pusing dan Sakit Kepala

Pusing dan sakit kepala memang wajar jika dialami oleh Ibu hamil, hal ini disebabkan karena kelelahan dan perubahan hormon dalam tubuh. solusi dalam mengatasi pusing dan sakit kepela adalah dengan banyak beristirahat dan hindari pekerjaan berat.

8. Pendarahan

Jika Ibu hamil mengalami pendarahan sangat diperlukan sebuah perhatian. Jangan disepelekan karena pendarahan adalah hal serius yang perlu diperhatikan dan diwaspadai. Segera pergi ke dokter untuk mengatasi pendarahan tersebut agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan pada janin bayi dalam kandungan.

Demikianlah delapan gangguan kehamilan yang biasa terjadi saat kehamilan. Agar lebih efektif dalam mengatasi gangguan selain menggunakan saran diatas Anda perlu melakukan Hipnoterapi Fit Pregnancy. Metode ini telah terpercaya dan terbukti secara efektif dalam mengatasi beberapa gangguan kehamilan seperti mual, muntah, pusing, dan lain-lain.

Hipnoterapi Fit Pregnancy bekerja secara langsung menuju pusat aktivitas saraf manusia yaitu otak. Metode ini akan mewujudkan kehamilan yang sehat kepada Anda dengan memberikan stimulasi gelombang otak dengan frekuensi khusus yang akan menyeimbangkan hormon dan meningkatkan imunitas ibu hamil.

Hipnoterapi Fit Pregnancy ini sangat mudah untuk digunakan karena kami kemas dalam bentuk CD Audio, jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan mendengarkannya saja. Anda bisa mendengarkan sambil beraktifitas, tetapi lebih kami sarankan jika Anda mendengarkan Hipnoterapi Fit Pregnancy dalam keadaan rileks dan tenang agar lebih efektif manfaatnya.

Baca juga:

10 Cara Melancarkan Keluarnya ASI

10 Nutrisi Ibu Hamil Yang Bisa Buat Janin Sehat

7 Penyebab Bayi Sering Menangis Pada Malam Hari

8 Penyebab Berkurangnya ASI

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

Mitos - Mitos Seputar Kehamilan Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Musik Relaksasi Untuk Ibu Hamil

Tips Jitu Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Kumpulan artikel tentang masalah bayi dan anak lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

Tagged in : gangguan pada ibu hamil, gangguan ringan semasa hamil, gangguan saat hamil, gangguan ibu hamil, gangguan tidur saat hamil, gangguan hamil muda, gangguan saat hamil muda, gangguan hamil, gangguan pada saat hamil


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak