Faktor Penyebab Terjadinya Insomnia

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Penyembuhan dan Kesehatan » Faktor Penyebab Terjadinya Insomnia

penyebab insomnia,- Tidur merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Mengapa demikian? Karena ketika tidur, tubuh akan membentuk dan meregenerasi sel-sel yang rusak, mendukung fungsi otak, dan mengembalikan energy tubuh yang telah hilang. Meskipun begitu, banyak orang yang merasa kesulitan untuk tidur akibat gangguan tidur yang dialami yang sering disebut insomnia. Apa itu insomnia dan apa pula faktor penyebab terjadinya insomnia? Berikut penjelasannya.

Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan fikiran. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari aktivitas tidur tersebut. salah satunya membuat tubuh kita lebih segar ketika bangun. Namun sebaliknya, jika kita kurang tidur atau istirahat yang cukup tubuh akan mengalami berbagai efek buruk seperti merasa lelah, menurunnya kemampuan berkonsentrasi, metabolisme tubuh terganggu dan imunitas tubuh menurun sehingga dapat beresiko terserang berbagai penyakit.

Gangguan tidur merupakan masalah umum yang dialami oleh para lansia. Gangguan ini menyebabkan kesusahan dan ketidaknyamanan, fungsi siang hari terganggu, dan memicu komplikasi serius. Tapi tidak hanya lansia yang mengalami gangguan tidur, orang dewasa bahkan remaja juga bisa mengalami gangguan tidur yang lebih sering disebut sebagai insomnia. Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu.

Faktor Penyebab Insomnia

Mengapa terjadi insomnia? Apa penyebabnya? Insomnia terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor. Faktor tersebut antara lain

  • Faktor psikologis seperti kegelisahan, ketakutan, perasaan bersalah, perasaan cemas atau stress karena memikirkan permasalahan yang sedang dihadapi.
  • Kelainan kronis. Kelainan tidur seperti tidur apnea, diabetes, sakit ginjal, arthritis atau penyakit yang mendadak menyebabkan kesulitan untuk tidur.
  • Efek samping pengobatan. Pengobatan untuk suatu penyakit juga dapat menyebabkan insomnia
  • Pola makan yang buruk. Mengkonsumsi makanan berat sesaat sebelum tidur bisa menyulitkan anda untuk tertidur
  • Kafein, nikotin, dan alcohol. Kafein dan nikotin adalah zat stimulant sedangkan alcohol dapat mengacaukan pola tidur anda.
  • Usia lanjut (sering terjadi pada orang yang berusia diatas 60 tahun)
  • Wanita hamil
  • Bekerja dimalam hari atau untuk pekerja dengan shif malam
  • Kerusakan yang terjadi pada otak seperti esenfalitis, stroke, dan penyakit Alzheimer

Itulah beberapa faktor penyebab terjadinya insomnia yang perlu anda ketahui. Apakah diantara 9 faktor tersebut terjadi pada diri anda? jangan khawatir karena kami memiliki solusi untuk menyelasaikan permasalahan anda tentang insomnia yang anda alami. Anda dapat melakukan terapi otak deep sleep untuk menghilangkan gangguan insomnia yang anda alami.

Cara Menghilangkan Insomnia

Stimulasi gelombang delta, music Deep Sleep yang sejuk serta pesan-pesan subliminal dalam Terapi Otak Deep Sleep akan membawa Anda menuju kondisi relaksasi dan kenyamanan yang sangat dalam, membawa gelombang otak Anda menuju kondisi delta yang nyenyak, menghilangkan kecemasan dan kekhawatiran yang ada sehingga menjadikan tidur Anda lebih lelap, nyenyak dan berkualitas yang tentunya sangat membantu tubuh dan otak Anda untuk berkembang lebih optimal dan lebih baik lagi.

Terapi otak deep sleep cocok digunakan oleh siapa saja, terlebih bagi anda yang memiliki waktu tidur malam yang kurang dan mengalami gangguan tidur. Terapi ini diproduksi dalam bentuk audio sehingga memudahkan anda dalam menggunakannya. Penggunaan terapi ini cukup dengan mendengarkannya melalui headphone atau speaker saat menjelang tidur. Mudah sekali bukan? dan tentunya sangat praktis.

Selain itu anda juga harus menjaga pola hidup sehat anda dengan cara membuat jadwal tidur dan bangun setiap hari pada jam yang sama, hindari tidur berlebihan disiang hari, hindari makan berat sebelum tidur atau mengkonsumsi kafein maupun alcohol, pastikan lingkungan tidur yang nyaman, gelap, dan tenang agar tidur anda berkualitas.

Baca juga :

10 Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan dan Pikiran

Bahaya Tidur Dekat Ponsel

Sulit Tidur, Atasi dengan Cara Ini

Ternyata Tidur Siang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tips untuk Memperoleh Tidur yang Berkualitas

Artikel lainnya klik disini


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak