Ciri-ciri Anak Autis yang Perlu Anda Tahu

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » Ciri-ciri Anak Autis yang Perlu Anda Tahu

ciri2 anak autis, ciri ciri anak autis ringan, ciri anak autis ringan, ciri anak autisme, ciri anak autis sejak bayi, ciri anak autis pada bayi, ciri anak autis umur 3 tahun, ciri fisik anak autis, ciri ciri anak autis umur 2 tahun, ciri2 anak autis ringan, ciri ciri anak autisme menurut usia, ciri anak autis dan penanganannya, ciri2 anak autis sejak bayi, ciri-ciri anak autis berdasarkan usia, ciri2 anak autisme, ciri2 anak autis dan penyebabnya, ciri anak autis 3 tahun, ciri-ciri anak autis sejak dini, ciri anak autisme pada bayi, ciri-ciri anak autis usia 2 tahun, penyebab anak autis

terapiotak.com - Setelah pada artikel sebelumnya kami membahas tentang penyebab autis pada anak, maka pada kesempatan kali ini kami akan coba memberitahukan kepada Anda apa sajakah ciri-ciri anak menderita autis. Dalam melakukan penanganan terhadap autis  pada anak akan sangat dianjurkan untuk dilakukan secepat mungkin, karena jika terus menerus dibiarkan makan autis pada anak akan sulit untuk disembuhkan. Untuk itulah penting bagi Anda untuk mendeteksi autisme pada anak sejak usia dini.

Berikut ini adalah ciri-ciri yang biasanya dimiliki oleh anak autis yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam mendeteksi anak autis atau tidak.

1. Gangguan Bicara

Kemampuan berbicara yang dimiliki oleh anak bisa Anda jadikan sebagai salah satu ciri dari autis, hal ini disebabkan karena kebanyakan anak penderita autis mengalami gangguan berbicara dan hanya dapat berbicara beberapa kata saja. Dengan mencoba mengetahui kemampuan berbicara anak sejak dini akan membantu Anda dalam mengetahui anak mengidap autis atau tidak.

2. Jarang Melakukan Kontak Fisik

Berbeda dengan kebanyakan anak lainnya, sebagian anak penderita autis tidak menyukai atau bahkan jarang melakukan kontak fisik seperti pelukan, gandeng tangan, dan lainnya. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai ciri-ciri anak autis dan sebagai acuan dalam mendeteksinya. Tetapi Anda juga harus ingat, tidak semua anak yang jarang melakukan kontak fisik menderita autis karena bisa saja itu memang sifat mereka.

3. Buruknya Interaksi Sosial

Buruk dalam berinteraksi sosial adalah salah satu ciri umum anak penderita autis. Pada anak penderita autis ringan mereka akan canggung dalam berinteraksi dan tampak terasing saat berinteraksi dengan orang lain. sedangkan pada anak penderita autis yang parah lebih suka menyendiri dan saat diajak bicara berusaha menghindari kontak mata. Jika anak Anda berprilaku seperti diatas bisa diwaspadai jikalau mereka mengidap autis.

4. Melakukan Kegiatan Berulang-ulang

Ciri-ciri anak autis selanjutnya adalah suka melakukan kegiatan berulang-ulang, bagi mereka jika sudah menikmati suatu kegiatan, ia akan melakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang. Hal ini bisa Anda jadikan sebuah acuan dalam menilai anak, cobalah untuk menghentikan kegiatan yang disukai oleh anak. Jika reaksi mereka terganggu sampai marah, kemungkinan anak mengidap autis karena bagi mereka kegatan itu adalah sebuah obsesi yang harus dilakukan.

5. Perkembangan yang Tidak Seimbang

Jika pada anak umumnya mengalami perkembangan yang seimbang secara bertahap, hal itu tidaklah terjadi pada anak penderita autis. Salah satu ciri autis pada anak adalah perkembangan yang tidak seimbang, seperti kemampuan motorik berkembang dengan baik tetapi kemampuan berbicara terhambat atau kemampuan bicara berkembang dengan pesat tetapi kemampuan kognitif stagnan.

Itulah beberapa ciri-ciri yang biasanya terjadi pada anak autis. Meskipun begitu terkadang masih sulit bagi sebagian orang tua dalam menentukan anak mengidap autis atau tidak. Hal ini disebabkan karena kebanyakan ciri-ciri umum anak autis diatas akan terlihat dengan jelas saat anak berusia 2 tahun. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami juga akan memberitahukan ciri-ciri anak autis pada usia dini , tepatnya pada usia sebelum 2 tahun.

Ciri-ciri Anak Autis Tahun Pertama

  • Tidak Bereaksi Dengan Suara Ibunya

Bayi pada tahun pertama biasanya akan bereaksi saat mendengar suara ibunya, entah itu senyum atau tertawa. Tetapi pada anak autis hanya diam saja dan tidak bereaksi saat mendengar suara ibunya.

  • Tidak Merespons Saat Dipanggil Namanya

Pertumbuhan otak bayi yang begitu pesat menjadikan mereka pada saat tahun pertama mampu merespon saat dipanggil namanya. Hal ini berbeda dengan anak autis yang mengalami hambatan dalam pertumbuhan otak yang menjaddikan mereka tidak merespon saat dipanggil namanya.

  • Tidak Merengek Atau Menunjuk-nunjuk Seperti Bayi Pada Umumnya

Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan memiliki rasa ingin tahu yang besar, mereka biasanya akan merengek atau menunjuk-nunjuk suatu obyek. Hal itu sangatlah bagus karena mampu merangsang pertumbuhan otak, sedangkan pada penderita autis akan diam dan tidak menunjuk-nunjuk dikarenakan rusaknya sel otak.

Ciri-ciri Anak Autis Tahun Kedua

  • Belum Menguasai Kata Apapun Sampai Usia 16 Bulan

Biasanya bayi sudah mampu mengucapkan kata-kata saat menginjak usia 16 bulan, namun hal ini tidak terjadi pada anak autis. Karena rusaknya sel-sel otak menghambat kemampuan mereka dan menyebabkan nelum menguasai kata apapun meskipun sudah berusia 16 bulan.

  • Kehilangan Kemampuan Berbahasa

Ciri anak autis pada tahun kedua selanjutnya adalah kehilangan kemampuan berbahasa. Jika pada umumnya anak usia 1 tahun keatas sudah belajar untuk berbicara, maka sebaliknya pada anak autis belum mampu untuk melakukannya.

  • Tidak Bereaksi Terhadap Sesuatu

Rasa ingin tahu yang besar menyebabkan anak usia 1 tahun keatas saat diperlihatkan sesuatu akan bereaksi. Namun hal ini sangat berbeda dengan anak autis, mereka tidak akan menunjukan reaksi apapun saat ditunjukkan sesuatu, bahkan yang mereka lakukanpun terkadang hanya diam.

Demikianlah ciri-ciri anak autis yang bisa kami sampaikan, tetapi perlu Anda ingat terkadang anak normal pun dapat berprilaku seperti anak autis. Jadi akan lebih baik jika Anda memeriksakannya kepada dokter terlebih dahulu, jika positif maka harus segera dilakukan penyembuhan. Salah satu penyembuhan yang telah terbukti secara efektif dalam menyembuhkan anak autis adalah Terapi Otak Autisme Therapy.

Artikel terkait:

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

7 Penyebab Bayi Sering Menangis Pada Malam Hari

8 Penyebab Berkurangnya ASI

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

Jurus Ampuh Memunculkan Percaya Diri Pada Anak

Manfaat Musik Relaksasi Untuk Ibu Hamil

Membangun dan Meningkatkan Percaya Diri Pada Anak

Merangsang Kecerdasan Bayi Sejak Dalam Kandungan Sangat Penting

Tips Jitu Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Kumpulan artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

keyword : ciri2 anak autis, ciri ciri anak autis ringan, ciri anak autis ringan, ciri anak autisme, ciri anak autis sejak bayi, ciri anak autis pada bayi, ciri anak autis umur 3 tahun, ciri fisik anak autis, ciri ciri anak autis umur 2 tahun, ciri2 anak autis ringan, ciri ciri anak autisme menurut usia, ciri anak autis dan penanganannya, ciri2 anak autis sejak bayi, ciri-ciri anak autis berdasarkan usia, ciri2 anak autisme, ciri2 anak autis dan penyebabnya, ciri anak autis 3 tahun, ciri-ciri anak autis sejak dini, ciri anak autisme pada bayi, ciri-ciri anak autis usia 2 tahun, penyebab anak autis


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak