6 Cara Mudah Menjadi Polyglot yang Wajib Anda Tahu

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Kecerdasan, Konsentrasi, Daya ingat, dan Kreativitas » 6 Cara Mudah Menjadi Polyglot yang Wajib Anda Tahu

cara menguasai banyak bahasa, orang yang menguasai banyak bahasa di dunia, polyglot programming, polyglot indonesia, polyglot adalah, polyglot brain, richard simcottcara menjadi polyglot,- Polyglot, pasti sebagian dari Anda masih belum mengenal kata yang satu ini. polyglot adalah sebutan bagi seseorang yang mampu menguasai beberapa bahasa. Salah satu contoh seorang polyglot yang terkenal didunia adalah Richard Simcott, dilansir laman wikipedia Richard Simcott mampu menguasai 20 bahasa asing.

Menurut Linguist Richard Hudson, seseorang disebut polyglot jika menguasai lebih dari 4 bahasa, sedangkan pada orang yang menguasai 2 bahasa disebut bi-lingual, untuk 3 bahasa disebut tri-lingual, dan pada orang yang menguasai lebih dari 6 bahasa disebut hyperpolyglot.

Pada zaman yang serba maju sekarang ini tentunya banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika mampu menjadi seorang polyglot, misalnya mampu berkomunikasi dengan berbagai orang di belahan dunia, penterjemah bahasa, mengeyam pendidikan di luar negeri. Selain yang disebutkan tersebut, dengan menjadi polyglot peluang karir Anda akan terbuka dengan lebar karena banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan seseorang yang multi bahasa seperti pemandu turis asing, karyawan perusahaan asing, staff kedutaan negara, dan masih banyak lagi.

Kemampuan menjadi seorang polyglot tentulah tidak muncul secara instan, tetapi didapatkan dengan banyak sekali belajar. Dewasa ini banyak sekali pembelajaran bahasa yang menjamur di masyarakat, baik itu offline learning maupun online learning. Offline learning dapat Anda temukan di kursus bahasa atau juga bisa Anda lakukan dengan bergabung dengan komunitas-komunitas pecinta bahasa, sedangkan untuk online leraning bisa Anda temukan banyak di situs online internet.

Meskipun begitu Ada cara yang lebih mudah dalam menjadi polyglot. Mau tahu? Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda terapkan dalam mempelajari bahasa asing sehingga Anda menjadi seorang polyglot.

Cara Mudah Menjadi Polyglot

1. Niat

Pertama dan yang paling penting adalah niat. Kenapa niat? Karena banyak sekali orang yang berusaha belajar menjadi polyglot ketika di tengah jalan mereka berhenti untuk berusaha, entah itu karena alasan bosan, malas, sulit, dan sebagainya. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang polyglot, bangunlah secara baik niat Anda sehingga terhindar dari masalah tersebut.

2. Rasa Ketertarikan

Setelah Anda mantap dengan niat menjadi seorang polyglot, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan membangun rasa ketertarikan yang kuat terhadap bahasa yang ingin Anda pelajari.

Misalnya Anda ingin belajar bahasa jepang karena tertarik dengan grup Idol AKB48 Jepang atau ingin belajar bahasa korea karena tertarik dengan drama korea yang ditayangkan di tv. Dengan memiliki rasa ketertarikan tersebut akan membantu Anda menjadi lebih semangat dalam belajar menjadi polyglot.

3. Cara Belajar yang Santai Tapi Serius

Setelah Anda mantap untuk mempelajari bahasa tersebut, maka langkah berikutnya yang Anda lakukan adalah dengan mempelajari bahasa tersebut, namun dengan metode yang santai tapi serius. Cara belajar yang santai tapi serius ini dimaksudkan agar pikiran lebih rileks sehingga otak lebih cepat dalam mempelajari sesuatu.

Misalnya jika Anda ingin belajar bahasa belanda dapat dilakukan dengan menonton film bahasa belanda yang bersubtitle indonesia, atau juga dapat membaca artikel dari media berbahasa belanda di internet. Hal yang Anda lakukan tersebut memang terlihat dalam konteks bermain, namun sesungguhnya adalah belajar bahasa asing.

4. Memperbanyak Referensi

Dalam belajar untuk menjadi polyglot tentunya Anda harus mempunyai banyak referensi tentang bahasa yang ingin Anda pelajari. Jangan hanya mencari referensi dari buku, zaman sudah semakin maju begitu juga dengan sumber informasi yang semakin meluas.

Misalnya Anda ingin belajar bahasa jerman, Anda bisa mencari referensinya di internet, seperti situs youtube yang banyak mengupload banyak video tutorial bahasa asing atau Anda bisa mengunjungi google translate untuk referensi lainnya.

5. Belajar Melalui Budaya

Jika Anda ingin menjadi seorang polyglot maka hal ini juga tak kalah penting untuk Anda lakukan, yaitu dengan belajar melalui budaya negara asing yang ingin Anda pelajari bahasanya.

Misalnya jika Anda ingin belajar bahasa spanyol, Anda dapat mempelajarinya melalui budaya negara Spanyol seperti tarian flamenco atau adu bantengnya. Tidak diragukan lagi jika adu banteng dan tarian flamennco spanyol sudah mendunia, jadi tidak ada salahnya Anda belajar bahasa spanyol lewat hal tersebut.

6. Carilah Teman yang Berbahasa Asing

Setelah Anda mempelajari bahasa asing dan merasa kemampuan Anda sudah cukup matang, maka langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan berusaha mempratekkan kemampuan berbahasa tersebut. Misalnya saat ini sedang banyak sekali sinetron dari Turki dan India yang tayang di Indonesia sehingga membuat Anda ingin mempelajari bahasa turki dan india tersebut.

Maka, carilah teman sebanyak mungkin yang berasal dari negara Turki dan India, pertama-tama cobalah untuk chatting terlebih dahulu untuk menilai kemampuan menulis Anda, setelah Anda percaya diri bisa dicoba dengan berkomunikasi dengannya.

Demikianlah cara mudah menjadi polyglot yang bisa Anda terapkan, belajar bahasa asing memang tidaklah mudah, diperlukan waktu dan perjuangan untuk mencapainya. Teruslah belajar dengan tekun dan giat, sisakan waktu satu sampai dua jam setiap harinya untuk selalu belajar bahasa asing tersebut. Jika masih merasa kesulitan Anda bisa menggunakan Terapi Otak Language Learning.

Cara Mudah Belajar Bahasa Untuk Menjadi Seorang Polyglot

 

cara menguasai banyak bahasa, orang yang menguasai banyak bahasa di dunia, kelebihan menguasai banyak bahasa, polyglot programming, polyglot indonesia, polyglot adalah, polyglot brain, richard simcott,  belajar bahasa jerman, belajar bahasa india, belajar bahasa turki, belajar bahasa spanyol,belajar bahasa belanda, belajar bahasa korea, belajar bahasa jepangDalam setiap kegiatan belajar sebenarnya yang Anda lakukan adalah menstimulasi otak terhadap sesuatu hal yang baru, tak terkecuali dengan belajar bahasa asing. Untuk itulah tim ahli dari kami menciptakan sebuah metode yang mampu membantu Anda menstimulasi otak agar lebih cepat dan mudah memahami bahasa yang sedang Anda pelajari, yaitu metode Terapi Otak Language Learning.

Terapi Otak Language Learning adalah sebuah metode terapi yang bekerja dengan cara memberikan stimulasi berupa gelombang dengan frekuensi tertentu ke otak, dengan stimulasi tersebut otak Anda akan menghasilkan hormon yang mampu membantu Anda lebih cepat dalam mempelajari setiap bahasa yang ingin dikuasai.

Terapi Otak Language Learning ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, yaitu hanya dengan mendengarkan CD Audio melalui musik player maupun headshet yang Anda punya. Dengarkan dalam keadaan rileks dan tenang, serta lakukan secara rutin agar Terapi Otak Language Learning dapat bekerja secara maksimal.

Adapun beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah menggunakan terapi ini :

  • Pahami tujuan belajar Anda
  • Fokus pada kemampuan berbicara Anda
  • Tulis kembali kata-kata yang baru Anda pelajari
  • Membiasakan diri untuk berbahasa
  • Ganti pola berfikir Anda dari menghafal, dan merangkai bahasa tersebut dengan mempraktekannya didalam Anda menjalani aktivitas.

Dengan melakukan aktivitas tersebut dan dibantu dengan Terapi Otak Language Learning, tidak diperlukan waktu lama untuk mempelajari bahkan menguasai suatu bahasa yang saat ini Anda pelajari.

Artikel terkait:

Cara Efektif Belajar Bahasa Jepang

Pentingnya Skill Berbahasa Inggris Pada Era Ekomoni Modern

10 Cara Efektif Meningkatkan Kinerja Otak

Cara Cepat untuk Meningkatkan Kecerdasan

Obat Alami Meningkatkan Kecerdasan Otak

Jurus Ampuh Meningkatkan Daya Ingat

Artikel lainnya klik disini

keyword : cara menguasai banyak bahasa, orang yang menguasai banyak bahasa di dunia, kelebihan menguasai banyak bahasa, polyglot indonesia, polyglot adalah, richard simcott,  belajar bahasa jerman, belajar bahasa india, belajar bahasa turki, belajar bahasa spanyol,belajar bahasa belanda, belajar bahasa korea, belajar bahasa jepang


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak